Info Muslim
Asakusa yang Muslim Friendly
2016-07-26 04:11:32
HIS Travel

Asakusa, selalu menjadi destinasi favorit para pelancong dari luar negeri saat berkunjung Tokyo. Kuil Senso-ji atau biasa disebut dengan Kuil Asakusa ini merupakan salah satu primadonanya. Gerbang Kaminarimon atau gerbang yang lebih dikenal akan gerbang dengan lentera raksasa ini selalu dipenuhi dengan para turis.

Asakusa tidak hanya menyajikan keunikan kuil Sensoji, tetapi juga pemandangan khas Tokyo yang tradisional juga modern sekaligus. Dari jembatan Asakusa kamu bisa melihat gedung Asahi yang khas dengan bentuk gedungnya yang unik juga Tokyo Sky Tree di kejauhan.

Tidak hanya dapat menikmati suasana dan pemandangannya saja, di Asakusa kamu bisa menemukan berbagai toko souvenir khas Jepang, lengkap mulai dari gunting kuku, kipas, baju, sandal, camilan, kue, bahkan kaus kaki yang unik pun di jual di toko-toko yang berjejer di sepanjang kiri–kanan jalur menuju kuil Sensoji. Tidak hanya pada satu jalur itu saja, kamu juga bisa menemukan toko-toko lain di Shotengai (jajaran toko seperti ruko) jika kamu berjalan lebih masuk dari jalur utama kuil.

Asakusa, tentu sebagai salah satu objek wisata favorit, tentu tidak mau juga kaum muslimin lewatkan untuk dikunjungi, bukan? Khawatir tidak ada makanan dan tempat sholat disini? Jangan khawatir, Asakusa punya semuanya!

Lapar? Jika kamu baru saja melewati Kaminari-mon, kamu tentu tidak boleh melewatkan Sekai Café! Di SEKAI CAFE, bahan-bahan dari seluruh makanan dan pengolahannya diperiksa, untuk memastikan tidak ada kandungan babi, alkohol, unsur hewani, penyedap kimia (chemical seasonings/MSG), dan lemak trans.Tambah lagi, seluruh menu yang mengandung daging menggunakan daging halal, lho! Seluruh menu dipastikan tidak mengandung babi maupun alkohol.

Source : http://sekai-cafe.com

Sekai Café juga belakangan ini menyediakan Halal Kobe Beef lho! Jadi, bagi muslim yang ingin sekali mencoba Kobe Beef, kamu bisa mencoba Kobe Beef tanpa khawatir, karena Sekai Café menyediakan Kobe Beef yang lezat dan yang terpenting, halal!

Source : http://www.halalmedia.jp/archives/5476/you-can-now-eat-halal-kobe-beef-don-at-sekai-cafe/

Setelah puas makan di Sekai Café, kamu bisa meneruskan perjalanan menelusuri toko-toko di kiri kanan jalur utama menuju kuil. Jika kamu mengamati beberapa toko camilan, ada juga lho ternyata! Kamu dapat dengan mudah menemukan label ‘halal’ di beberapa sudut toko, sehingga tidak perlu khawatir lagi mengecek komposisinya, karena sudah dijamin halal oleh Halal Association di Jepang. Kamu bisa menemukan kripik-kripik berbagai rasa, juga Confeito (permen gula khas Jepang) di ‘Halal Corner’ toko-toko tersebut.

Kalau kamu ingin mencoba ramen khas Jepang, kamu hanya perlu berjalan ke arah kiri dari kuil Senso-ji dan masuk ke area ruko-ruko. Disana, kamu akan menemukan sebuah restoran bernama Naritaya. Di saat makan siang, restoran yang juga menyediakan Wagyu Beef ini sangat ramai, maka kamu harus mengantri sejenak. Namun tak mengapa, karena rasa ramen di Naritaya ini memang benar-benar layak ditunggu! Kamu juga bisa membaca artikel lengkap untuk Naritaya disini: https://his-travel.co.id/blog/article/detail/Restoran-Ramen-yang-Muslim-friendly-di-Tokyo

Bosan dengan masakan Jepang? Bagaimana dengan Ali Shiddique yang menyediakan masakan halal khas India dan Pakistan? Kamu bisa mencoba daging kebab juga nasi biryani di restoran ini.

Jika kamu beranjak dari restoran Ali Shiddique, tidak jauh dari sana, kamu juga bisa menemukan masjid dan merasakan bagaimana rasanya sholat di salah satu tempat sholat yang semestinya, yaitu di Dar Al Arqam Masjid.

Source : http://www.islam.co.jp/masjid/dar_al-arqam/index.html

Sudah tidak khawatir lagi kan kalau berkunjung ke Asakusa? Asosiasi halal muslim Jepang juga menyediakan peta halal dan muslim friendly untuk daerah Asakusa ini.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia