People & Culture
Amanohashidate Jembatan Langit di Kyoto
2017-02-27 06:49:12
HIS Travel

Amanohashidate merupakan tempat wisata yang terletak di teluk Miyazu bagian utara prefektur Kyoto. Pasir pantai yang membentang sepanjang 3,6 km dari utara ke selatan ini memisahkan Miyazu Bay dan Aso-kai Lagoon, dipenuhi dengan 8000 pohon pinus membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan utama para turis mancanegara untuk dikunjungi.


Amanohashidate juga digolongkan sebagai salah satu dari tiga tempat di Jepang yang paling indah dilihat (Nihon Sankei). Terlebih lagi, legenda yang dipercayai di tempat ini begitu menakjubkan.

Sebuah tangga yang diciptakan oleh dewa Izanagi-no-Mikoto agar bisa dilalui sesuka hati sebagai akses antara bumi dan langit tepatnya menuju Manaihara di utara pantai Kushibi yang merupakan tempat Izanami-no-Mikoto beristirahat, begitulah yang tertulis dalam buku kuno Ko-Fudoki. Izanami-no-Mikoto adalah istri Izanagi-no-Mikoto, oleh karena itu tangga tersebut sangatlah berarti, kemudian ia menamakannya Amanoukihashi yang berarti jembatan menuju langit (surga).

Suatu ketika, saat Izanagi tidur di bumi, tiba-tiba Amanoukihashi jatuh ke tanah. Hal tersebut menyebabkan tangga yang menghubungkan para dewa langit dan orang-orang di bumi hilang dan Izanagi pun tidak bisa kembali lagi ke langit.

Itulah mengapa pasir yang terbentang dengan nama Amanohashidate ini disebut Jembatan Langit.

Ada cara yang dipercayai untuk melihat jembatan ini dari seribu tahun yang lalu, kamu harus membungkukkan badan dan melihat pemandangan secara terbalik dengan kepala diantara kaki. Seperti inilah pemandangan yang akan terlihat...

Di area sekitar Amanohashidate terdapat kuil-kuil Budha yang juga dipercayai sebagai jalannya para dewa-dewa dari langit. Misalnya, Chionji yang berada di ujung selatan Amanohashidate, terletak beberapa langkah dari stasiun kereta api. Kuil ini dipercayai pengunjung untuk mendapatkan kebijaksanaan atau dipercaya para pelajar yang akan menempuh ujian sekolah, biasanya para pelajar akan ditemani orang tuanya mereka.

Begitulah legenda yang ada di Amanohashidate, terlepas benar atau tidak, semuanya kembali ke kepercayaan masing-masing. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang begitu cantik dari ketinggian observatorium deck, atau menikmati hidangan di restoran dengan pemandangan yang cantik.

Amanohashidate bisa ditempuh dengan kapal atau berjalan kaki. Untuk menuju observatorium deck kamu bisa membeli tiket Cable Car dan menikmati pemandangan indah dari kereta gantung hingga menuju puncak.

H.I.S. Travel Indonesia akan membantu untuk memudahkan liburan kamu meliputi pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket theme park, sewa wifi, dan banyak lagi lainnya. Pesan sekarang di www.hisgo.co.id atau kunjungi cabang HIS Travel Indonesia di kota kamu, lihat selengkapnya di www.his-travel.co.id!