Jepang
7 Alasan Belanja Oleh-Oleh di Don Quijote Jepang (Donkihote)
2018-04-30 04:32:59
HIS Travel

Salah satu yang harus masuk ke dalam list kita ketika berlibur ke luar negeri adalah membeli berbagai macam oleh-oleh untuk kerabat dan juga keluarga. Nah jika kali ini kalian akan pergi ke Jepang untuk liburan, maka kami akan memberi informasi yang cukup penting untuk kalian semua. Agar wisata ke Jepang jadi lebih praktis dan murah, maka kami menyarankan agar kalian semua merencanakan terlebih dahulu sebelum membeli oleh-oleh. Kami sarankan agar kalian membelinya di salah satu store murah dan paling terkenal disana yaitu Don Quijote atau yang sering disebut sebagai Donkihote. Jika masih ragu, kali ini kami akan membagikan info mengenai alasan belanja oleh-oleh di Don Quijote Jepang. Berikut adalah informasinya :

1. Store ada dimana-mana

Gambar terkait

image source : https://visionthai.net/

Toko Don Quijote atau yang lebih dikenal dengan Donkihote ini cukup terkenal di Jepang, bahkan toko ini mungkin berhasil mencuri hati masyarakat Jepang. Toko yang mulanya kecil ini mulai berkembang menjadi toko yang besar dan menjual berbagai macam kebutuhan. Salah satu alasan mengapa kita harus beli oleh-oleh di store ini adalah karena letak branch atau cabangnya yang ada dimana-mana. Selain kota besar seperti Tokyo, Hokkaido kita masih bisa menemukan Donkehote ini ya. Sehingga akan sangat memudahkan kita jika sedang berada di daerah Jepang yang tidak terlalu besar. Kita masih bisa membeli barang milik Donkihote. Selain itu bahkan Donkihote juga membuka cabang di beberapa negara seperi di Hawaii, California, dan juga Singapore. Kalau ingin mencaritahu lokasi di setiap prefekturenya maka kamu bisa langsung mengunjungi wesbitenya di sini.

2. Barang yang dijual sangatlah lengkap

Hasil gambar untuk donkihote japan

image source : youtube

Bisa dibilang jika Don Quijote atau Donkihote ini adalah salah satu store yang oaling digilai oleh turis asing maupun masyarakat lokalnya sendiri. Kalau tidak percaya, ketika nanti kalian mampir ke toko ini maka kalian juga akan bertemu banyak turis asing lainnya yang juga sedang membeli oleh-oleh. Hal itu karena di store Donkihote ini kita bisa menemukan berbagai macam jenis barang. Mulai dari kosmetik, alat kecantikan, perlengkapan rumah tangga, makanan dan snack, obat, accesoris ponsel, hingga kostum dan accessoris ala cosplay anime kalian bisa menemukannuya disini. Tidak hanya menemukan 1 merk saja ya. Kalian bisa menemukan puluhan merk barang yang sama dengan jenis dan harga yang bervariasi. Mungkin kalian akan membutuhkan waktu yang cukup lama ketika membeli oleh-oleh karena bingung ingin pilih atau beli barang yang mana saking banyaknya pilihannya.

3. Tax Free

Hasil gambar untuk donkihote japan

image source : https://shekakigatal.blogspot.co.id

Biasnaya ketika kita beli barang terutama di luar negeri akan dikenakan tax atau biaya pajak. Nah salah satu alasan belanja oleh-oleh di Don Quijote Jepang adalah mereka menjual barang yang tax free alias tidak dikenakan pajak. Sehingga harga barang bisa jadi lebih murah karena tidak dikenakan pajak nih, jika biasnaya di kebanyakan toko di Jepang kalian dikenakan biaya pajak tambahan kalau di Donkihote ini bebas pajak. Namun untuk bebas pajak kamu harus bayar di kasir khusus ya, biasanya store Donkihote hanya membuka 2 kasir khusus untuk tax free. Jadi kalian harus sabar jika harus mengantre dengan turis yang lainnya, perhatikan kasir setiap kali akan membayar ya karena jika membayar di kasir lainnya maka mungkin bisa kena tax atau pajak dan harus bayar harga aslinya deh.

4. Harga barang murah dan terjangkau

Gambar terkait

image source : https://matcha-jp.com/en/1080

Selain barang-barangnya yang sangat lengkap dan store-nya yang mudah kita temukan di semua area Jepang. Donkihote atau Don Quijote ini menjadi salah satu store yang cukup terkenal karena menjual berbagai macam barang dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Kalian bisa membeli beberapa barang dengan harga yang cukup murah dan terjangkau di toko ini, jadi tidak perlu khawatir kantong akan jadi jebol ya. Namun karena harganya yang cukup murah, mungkin kita jadi akan sedikit kalap ketika belanja oleh-oleh. Maka dari itu kami menyarankan agar kalian berbelanja pada hari terakhir saja ya.

5. Sering mengeluarkan diskon

Hasil gambar untuk donkihote japan

image source : https://jw-webmagazine.com/10-must-buy-items-don-quijote-f3ca90b8a6ba

Donkihote juga sering mengeluarkan diskon. Beberapa jenis barang seringkali bisa kita beli dengan harga yang lebih murah daripada harga normalnya karena diskon yang diberikan. Toko ini adalah salah satu toko di Jepang yang sangat cocok bagi kalian yang liburan menggunakan budget. Karena toko ini menyediakan berbagai barang yang lengkap, murah, sering mengadakan diskon, dan selain itu juga tax free sehingga harganya jauh lebih murah.

6. Bisa membayar menggunakan mata uang asing (selain yen)

Hasil gambar untuk donkihote japan

image source : https://www.japan-tour.jp

Jika pergi ke Jepang maka kita harus menyiapkan mata uang yen ya, namun tenang saja jika misalnya uang yen kalian habis. Kalian masih bisa membeli barang di Donkihote loh! Toko yang satu ini memang menyiapkan layanan yang spesial yaitu menerima pembayaran menggunakan mata uang asing. Namun tidak semua mata uang asing yang bisa kalian pergunakan untuk membeli di toko ini. Hanya beberapa saja, yaitu mata uang won (Korea Selatan), China (CNY), eropa (euro), Thailan (bath), Hongkong (Dollar HK). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi disini.

7. Jam buka 24 jam

Gambar terkait

image source : https://whereintokyo.com/venues/25182.html

Salah satu keunggulan dari toko ini adalah mereka yang buka 24 jam. Namun tidak semua cabang toko ini selalu buka 24 jam ya, ada beberapa yang hanya buka hingga pukul 22.00 dan 23.00. Namun beberapa cabang buka 24 jam, jika ingin yang mengunjungi buka sampai 24.00 maka kalian bisa mengunjungi cabang Donkihote yang berada di Asakusa. Disana buka 24 jam.

Nah itu dia beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada kalian mengenai alasan belanja oleh-oleh di Don Quijote Jepang. Jika ingin memiliki liburan di Jepang yang terjamin dan murah maka gunakanlah jasa HIS Travel. Semoga artikel yang kami bagikan kepada kalian ini bermanfaat ya!