Tips
Akses Transportasi Menuju Angkor Wat
2018-01-25 09:46:42
HIS Travel

Angkor Wat adalah sebuah kota kuno di Kamboja yang merupakan pusat kerajaan Khmer yang pernah memerintah sebagian besar Asia Tenggara. Peradaban ini punah, tapi tidak sebelum membangun kuil dan bangunan menakjubkan yang direklamasi oleh hutan selama ratusan tahun. Padahal tempat ini selalu penuh dengan turis, kawasan ini masih mempesona untuk dilihat. Kuil yang paling populer adalah Angkor Wat salah satunya.
Banyak wisatawan yang pastinya masih bingung bagaimana akses transportasi menuju Wat Angkor? Berikut ini ulasannya!

Bus

Sumber gambar: www.movetocambodia.com
Phnom Penh memiliki beberapa jalur bus kota yang populer digemari pelajar lokal. Wisatawan bisa menggunakan bus untuk bisa sampai ke Wat Angkor.

Remork-moto

Sumber gambar: www.movetocambodia.com
Remork-moto bisa juga disebut tuk tuk seperti di Thailand. Sebagian besar tujuan wisata populer seperti Angkor Wat juga bisa ditempuh dengan Remork-moto ini, termasuk Phnom Penh yang memiliki versinya sendiri, dibuat lebih simpel dengan memasang tempat duduk berkanopi untuk dua orang, wisatawan bisa menikmati pemandangan sekitar kota dan berkunjung ke kuil-kuil di sekitarnya melalui remork-moto ini. Wisatawan tidak perlu khawatir terjatuh, remork-moto ini aman bagi pengendaranya.

Moto

 

Sumber gambar:
Moto juga dikenal bisa disebut sebagai motor kecil. Moto adalah cara cepat untuk membuat perjalanan singkat antara kota satu dan lainnya. Harganya berkisar antara 2000 riels atau lebih tergantung jarak dan kota, biasanya wisatawan akan membayar tips lebih untuk perjalanan di malam hari. Dulu, kesepakatan harga tidak dilakukan sebelum melakukan perjalanan, namun dengan adanya kenaikan wisatawan setiap tahunnya, beberapa pengemudi moto memberikan tarif yang tidak sesuai. Mungkin bisa bernegosiasi dulu sebelum melakukan perjalanan terutama di daerah-daerah tempat wisata atau hotel, biasanya pengendara moto bisa berbahasa Inggris.

Cylo

Sumber gambar: www.movetocambodia.com
Seperti di Vietnam dan Laos, cyclo atau di Indonesia bisa disebut becak adalah transportasi yang murah untuk berkeliling daerah perkotaan. Di Phnom Penh, pengendara sepeda cyclo dapat ditemui di jalan utama atau menunggu di sekitar pasar dan hotel besar. Perlu diperhatikan untuk menawar tarif jika memanggil cyclo dari hotel mahal, restoran atau bar yang populer. Tarif berkisar antara US $ 1 sampai US $ 3. Ada beberapa cyclo di seluruh Kamboja, saat ini cyclo mulai dikalahkan oleh moto.

Rotei ses

Sumber gambar: www.movetocambodia.com
Kendaraan ini berasal dari kata rotei yang berarti 'gerobak' atau 'kereta' dan ses yang berarti 'kuda', tetapi istilah tersebut digunakan untuk kereta atau gerobak yang ditarik binatang, biasanya ada di daerah pedesaan. Saat ini, beberapa masyarakat lokal menggunakan rotei ses sebagai transportasi wisata, keunikan dan pengalaman naik rotei ses pastinya ingin dicoba wisatawan yang datang ke Kamboja untuk mengunjungi Angkor Wat.

Ada banyak akses transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Angkor Wat. Pilihan bisa bergantung dari kebutuhan dan budget yang dimiliki, liburan di Kamboja adalah pilihan yang tepat untuk wisatawan penggemar budaya yang masih kental. Lihat destinasi wisata unik lainnya di H.I.S. Travel Indonesia.