Tips
Akses Transportasi Hong Kong Airport ke Kota
2017-12-14 22:39:50
HIS Travel

Banyak jalan menuju Roma, nah pasti pernah mendengar istilah seperti itu kan?. Begitu juga saat Anda berada di Hong Kong International Airport banyak jalan menuju pusat kota Hong Kong Island. Bandar udara di Hong Kong memiliki banyak kendaraan yang memudahkan para turis atau pendatang menjelajah Hong Kong. Salah satunya adalah moda transportasi umum dari Hong Kong airport ke Pusat Kota Hong Kong. Berikut ini beberapa jenis moda transportasi yang dapat Anda gunakan saat berada di Hong Kong.

  • Kereta Airport Expres, jika Anda hanya solo traveler atau berdua harga tiket kereta Airport Expres ini masih terjangkau. Namun jika Anda membawa keluarga sepertinya tidak di sarankan untuk menggunakan moda transportasi yang satu ini. Karena  biaya atau tarifnya jauh lebih mahal. Jadi disarankan untuk menggunakan moda transportasi bus umum. Memggunakan Airport Expres ini memang memakan waktu yang singkat, sebab jarak yang jauh dapat ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Sedangkan naik bus Anda akan diantarkan ke tempat tujuan memakan waktu 60 menit.

(Sumber gambar : diarysivika.com)

  • Bus Umum, selain Airport Expres dari HKIA (Hong Kong International Airport) Anda dapat menggunakan bus umum dengan harga yang relatif murah daripada Airport Expres. Bus umum ini beroperasi dari pagi hingga tengah malam, setelah itu bus yang berjalan 24 jam melayani hingga pagi. Kode pada setiap bus juga berbeda, untuk yang berjalan pagi sampai tengah malam menggunakan kode A sedangkan yang melayani dari malam hingga pagi hari menggunakan kode N (Night Service). Bus ini berbentuk double deck sehingga jika Anda ingin melihat pemandangan luar Anda dapat memilih bagian lantai dua bus umum ini. Bagaiaman cara membayar setelah sampai tujuan?, untuk menaiki bus ini penumpang dapat membayar menggunakan Octopus Card yang dapat ditemukan di counter airport expres, selain itu Anda juga dapat membayar dengan uang cash yaitu membeli ticket bus di loket dekat terminal bus.

(Sumber gambar : diarysivika.com)

  • Taksi, transportasi yang satu ini juga dapat menjadi alternatif lain untuk menuju pusat kota Hong Kong Island. Jika Anda pergi berlibur bersama rombongan atau berempat bisa menggunakan taksi karena harga sudah terjangkau. Tapi jika Anda sendirian tidak disarankan untuk menggunakan moda transportasi yang satu ini karena mahal.

(sumber gambar : google.com)

Hanya ada tiga transportasi yang dapat Anda gunakan dari airport menuju pusat kota Hong Kong. Namun yang sering digunakan oleh para turis adalah Airport Bus atau bus umum yang keberangkatannya dari terminal di HKIA. Bus ini juga dapat mengantarkan Anda ke berbagai rute pariwisata, namun Anda harus membeli ticketnya terlebih dahulu ya. Karena di.bus tidak melayani pembayaran secara tunai seperti halnya kita naik metromini. Jangan sampai diusir oleh pak supir ya gara-gara salah melakukan pembayaran. Jika Anda memiliki Octopus Card, dapat juga digunakan untuk naik Airport Bus. Sama dengan di Indonesia menggunakan tap cash atau e-money untuk naik bus Trans Jakarta maupun KRL. Info untuk expeird kartu octopus card berlaku sampai beberapa bulan.
Jangan lupa juga Anda mengunjungi tempat berbelanja yang murah meriah an berbelanja oleh-oleh. Karena beberapa orang berpendapat bahwa Hong Kong merupakan surga belanja bagi para shopaholic. Selain barangnya yang bagus dan cantik-cantik yang jadi incaran di sini adalah harga yang miring bahkan belum didiskon atau ditawar. Wah pasti menyenangkan sekali bagi Anda penggemar belanja dari mulai barang fashion sampai sepatu dan sandal ada semua. Ingin yang bermerek juga tersedia di sini. Tips berbelanja di Hong Kong adalah, jangan menawar dengan teknik "pura-pura pergi", karena jika Anda pergi jangan harap untuk dipanggil lagi. Sebab mereka para penjual berpikir kehilangan satu pelanggan tidak akan merugikan mereka apalagi tempat wisata tersebut selalu dikunjungi turis istilahnya gak ada matinya. Selain itu ada tips untuk Anda sebelum bepergian, pastikan Anda menggunakan jasa travel yang terpercaya ya agar tidak ada pengeluaran biaya dadakan yang sebelumnya tidak ada informasi dari pihak travel. Ingin traveling Anda dan keluarga menyenangkan?, pastikan Anda menggunakan jasa H.I.S Travel Indonesia. Travel terpercaya yang siap mengantarkan Anda kemanapun Anda inginkan.