City Travel
Akses dari Vietnam Airport menuju Pusat Kota Ho Chi Minh
2018-02-01 14:22:48
HIS Travel

Pergi berwisata ke Vietnam bersama H.I.S Travel memang menyenangkan. Selain bisa menikmati liburan dengan lebih praktis dan efisien, Anda juga dapat memperoleh kebahagiaan ketika mendapatkan pengalaman baru selama berwisata di Vietnam. Anda ingin berwisata ke Vietnam dalam waktu dekat? Pahami dahulu akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh yuk!

Hal ini cukup penting. Mengingat, Ho Chi Minh adalah salah satu jantung pariwisata yang dimiliki oleh Vietnam. Di kota tersebut, Anda dapat mengunjungi beberapa museum, mendapatkan berbagai tawaran jenis penginapan, mencicipi beragam jajanan hingga hidangan khas lokal, hingga memudahkan Anda untuk transit menuju ke beberapa objek wisata lain yang lokasinya tak jauh dari kota tersebut.

Lantas, apa saja sih akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh tadi? Untuk lebih jelasnya, simak dulu artikel yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya, travelers!

 

1. Xe Om, Moda Transportasi Ojek Yang Bisa Anda Charter Hingga Seharian


Image source : https://www.asialifemagazine.com/

Anda ingin pergi berwisata sendirian ke Vietnam untuk mencari ketenangan? Kalau begitu, catat ini baik-baik. Moda transportasi Xe Om adalah moda transportasi yang paling cocok untuk Anda. Nama nya memang terdengar “Vietnam banget”. Namun, moda transportasi Xe Om tak lain adalah ojek belaka.

Tapi, jangan samakan Xe Om yang ada di Vietnam dengan ojek pangkalan yang ada di Indonesia ya! Xe Om disini melayani jasa charter harian! Tapi ingat, senantiasalah mencoba untuk menawar. Sebab, beberapa Xe Om ada onum yang nakal dan menaikan tarif hingga beberapa persen dari tarif yang wajar.

Meskipun boleh dinego, Anda juga jangan sampai menyinggung mereka ya! Ingat, setiap pekerjaan membutuhkan bayaran yang sepadan. Dan sebagai pelanggan yang sedang liburan, sudah sepatutnya dong, memberikan sedikit kelonggaran sesuai dengan kemampuan? Ya kan?

Sekedar informasi, tarif Xe Om disana tidak begitu jauh bedanya dengan ojek di Indonesia (bahkan beberapa ada yang lebih murah). Tapi dengan kurs mata uang Vietnam yang berada di bawah kurs mata uang kita, sudah kebayang kan betapa murahnya?

 

2. Membutukan Bagasi Ekstra Ketika Mencari Akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh? Panggil Saja Taksi Bandara. Cepat, Mudah, Efisien!


Image source : http://jenniferteophotography.com/

Seperti halnya bandara pada umumnya, bandara di Vietnam juga menyediakan titik untuk para supir taksi menawarkan jasanya. Sesampainya Anda di titik tersebut, Anda pasti akan langsung ditawari oleh beberapa supir taksi tersebut agar Anda menumpang pada taksinya.

Tapi patut diingat, untuk menghemat pengeluaran, carilah taksi yang menggunakan argo meter ya! Selain itu, jangan lupa untuk terlebih dahulu menukarkan pecahan uang yang Anda miliki sebelum beranjak dari areal bandara.

Untuk masalah tarif, biasanya berkisar Rp 100.000 an. Tapi tarif tersebut masih belum termasuk dengan tarif hitungan tol ya! Jadi siapkan uang dalam pecahan kecil juga untuk memperlancar lajunya perjalanan Anda. Tetapi, biasanya supir taksi sudah mempersiapkan uang pecahan kecil sih. Meskipun begitu, tak ada salahnya kan?

 

3. Ingin Naik Taksi Dengan Biaya Yang Lebih Murah Lagi? Tenang, Disana Ada Taksi Online Juga Kok! Akses dari Vietnam Airport menuju pusat Kota Ho Chi Minh Semakin Mudah Kan?


Image source : https://e27.co/

Layaknya di Indonesia, kecanggihan teknologi transportasi juga sudah menjamah hingga ke Vietnam. Jadi, Anda yang terbiasa menggunakan taksi online sebagai moda transportasi sehari-hari saat di Indonesia tak perlu merasa canggung selama berada disana deh!

Taksi-taksi online tersebut memang mengharuskan Anda untuk menuju ke titik yang ditunjuk oleh si pengemudi taksi tersebut. Meskipun begitu, fasilitas dan kenyamanan dalam bertransportasi tidak terlalu berbeda jauh kok!

Bicara harga, ongkos menumpang taksi online tidaklah semahal taksi konvensional yang berjejer rapih di titik tunggu taksi bandara. Bila dicermati, Anda bisa berhemat hingga lebih dari VND 50.000 loh! Jumlah yang lumayan kan untuk dialihkan untuk kebutuhan lain selama jalan-jalan?

 

4. Anda Mencari Akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh Secara Beramai-ramai? Naik Bus Saja!


Image source : http://nashaplaneta.net/

Sebagai negara yang berkembang, Vietnam memiliki bandara yang terhitung baik dalam hal akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh. Betapa tidak? Bandara yang satu ini memiliki bus kota yang mengantarkan para penumpangnya hingga langsung menuju kota Ho Chi Minh.

Sesampainya di Bandara dan menyelesaikan urusan awal sewaktu kedatangan, Anda hanya perlu menuju ke pintu masuk terminal kedatangan. Kemudian, cerilah bus yang memampang angka 152 di bagian depan, samping, ataupun belakangnya.

Dari stasiun bus yang berlokasi di sebrang Ben Thanh market tadi, Anda hanya perlu mengeluarkan ongkos sekitar Rp 4.000 untuk sampai ke tujuan Anda. Tapi patut diingat ya, Anda dapat dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 4.000 bila membawa tas yang bobotnya lebih dari 10 kilogram! Cukup terjangkau kan?

Untuk jam operasi, bus ini melayani penumpang setiap 20 menit, mulai dari pukul 6 pagi, hingga 6 petang. Jam operasional tadi harap dicatat baik-baik ya! Jangan sampai Anda linglung sendiri saat berlibur ke Vietnam bersama H.I.S Travel nanti!

 

Bagaimana? Cukup beragam bukan akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh barusan? Semoga artikel tentang akses dari Vietnam Airport menuju pusat kota Ho Chi Minh tadi bisa membantu Anda dalam memperkaya wawasan sebelum berlibur ke Vietnam ya!

Selain membaca artikel yang kami publish, Anda juga boleh kok bertanya secara langsung ke kami. Jangan pernah merasa sungkan ya, kami siap membantu Anda semaksimal yang kami bisa. Sampai jumpa!

Top image source : http://jenniferteophotography.com/