Jepang
Nozomi Shinkansen - AKSES CEPAT MENGUNJUNGI HIROSHIMA
2018-05-03 11:25:04
HIS Travel

Hiroshima memiliki beberapa tempat menarik yang layak kamu kunjungi seperti  Atomic Bomb Dome, Hiroshima Peace Park, Hiroshima Peace Memorial Museum, Kastil Hiroshima, Taman Shukkeien, dan Museum Seni Hiroshima. Tak hanya tempat wisatanya, Makanan Hiroshima pun tak kalah menarik.  Salah satu diantaranya okonomiyaki-nya yang gurih. Okonomiyaki ini menggunakan bahan dan cara pembuatan yang unik, okonomiyaki Hiroshima terasa berbeda dari okonomiyaki pada umumnya. Kamu wajib mencicipinya jika berkesempatan mengunjungi Hiroshima!

Ada dua cara yang bisa membawamu dari Osaka ke Hiroshima, yaitu Bus dan Kereta shinkansen.  Bila menggunakan Bus, perjalanan akan memakan waktu minimal 5 jam dengan harga berkisar 4,650 yen sampai 5,850 yen. Akses paling Cepat dan nyaman menuju Hiroshima tentunya menggunakan Kereta shinkansen. Bepergian ke Hiroshima dari Osaka akan terasa lebih mudah berkat sarana transportasi Jepang yang memadai. Kamu hanya butuh Japan Rail Pass dan jiwa petualang saja!

 

Bagi kamu yang tertarik dengan Jepang, mungkin tahu kalau di Jepang ada kereta Shinkasen. Yup, kereta Shinkansen adalah kereta peluru yang kecepatannya bisa mencapai diatas 250km/jam. Banyak dari wisatawan asing yang datang ke Jepang ingin mencoba menaiki kereta cepat ini. Kereta Shinkansen ini punya banyak model dan nama, Travel Mates.

Akses tercepat yang bisa kamu gunakan menuju Hiroshima adalah Shinkansen Nozomi dan Shinkansen Mizuho. Kereta shinkansen lainnya yang bisa digunakan menuju Hiroshima yaitu Sakura, Hikari dan Kodama. Kereta shinkansen jenis ini memakan waktu lebih lama dibandingkan Nozomi dan Shinkansen Mizuho. Untuk kamu yang memiliki Japan Rail Pass Nationwide, Kamu hanya bisa menggunakan Shinkansen Sakura, Sakura, Hikari dan Kodama.

 

Kereta Shinkansen NOZOMI dan MIZUHO adalah model kereta Shinkasen paling cepat di Jepang. Dua kereta shinkansen ini hanya berhenti di stasiun-stasiun kota besar yang dilaluinya. Buat kamu yang pernah beli JR Pass Nationwide, biasanya diberitahu bahwa dua kereta shinkansen ini tidak dapat dinaiki menggunakan JR Pass. Tapi, Buat kamu yang punya Kansai-Hiroshima Area pass dari JR West BISA Naik NOZOMI dan MIZUHO,Lho!!

 

Menggunakan Kansai-Hiroshima Area pass, Osaka – Hiroshima terasa lebih dekat karena dengan Kereta Shinkansen NOZOMI atau  MIZUHO dapat ditempuh sekitar 80-85 menit. Kamu bisa lebih hemat menggunakan Area Pass ini karena harga tiket shinkansen osaka - Hiroshima seharga 9,710 yen atau sekitar 1,2 Juta rupiah untuk sekali jalan.

Image source : westjr.co.jp

Kansai-Hiroshima Area Pass harganya lebih murah, yakni 13.500 yen (jika dibeli dari luar Jepang) untuk jangka waktu 5 hari berturut-turut. Kamu juga bisa pergi ke barat sampai Iwakuni, dan kemudian ke timur sampai Tsuruga. Namun, tiket terusan ini tidak bisa digunakan untuk memesan reserved seat shinkansen. Tiket ini juga mencakup beberapa kereta ekspres, cepat, dan lokal lainnya.

 

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Pulau Miyajima, pastinya perlu naik Ferry untuk menyeberang. Akses menuju pulau ini dari Stasiun Miyajima Guchi Kamu bisa menaiki Ferry untuk menyeberang ke Pulau Miyajima dengan waktu tempuh kurang lebih 10 Menit (Interval keberangkatan Ferry : setiap 15 menit). Buat kamu yang punya Kansai-Hiroshima Area pass dari JR West, kamu gratis menaiki ferry menuju Miyajima dengan menunjukkan Kansai-Hiroshima Area pass -mu.

JR Miyajima Ferry

 

Jika kamu tertarik untuk berwisata ke Hiroshima, H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini