Tips
Akses cepat Bandara Kansai dengan “HARUKA” !
2017-09-29 05:42:12
HIS Travel

Kansai International Airport (関西空港, Kansai Kūkō, KIX) adalah salah satu Bandara internasional terpenting di Jepang. Berlokasi di atas pulau buatan sekitar 40 KM dari pusat kota Osaka. Banyak turis yang tiba di bandara ini. Nah, Kereta “HARUKA” bisa menjadi alternative akses dari dan ke Bandara Kansai yang tercepat!

Kereta “HARUKA” adalah kereta limited express yang menghubungkan Bandara Kansai, Osaka, Kyoto hingga Maibara (Preferktur Shiga). Kereta “HARUKA” merupakan kereta yang cepat, nyaman, dan akses langsung ke pusat kota Osaka, dan Kyoto. Kereta ini memiliki kecepatan 130 KM/Jam, dilengkapi dengan Wi-fi, Toilet, dan tempat menyimpan koper.

(Luggage Rack. Image source : https://www.westjr.co.jp/global/en)

Akses Tercepat ke Pusat Kota Osaka Hingga Kyoto!

Kereta “HARUKA” merupakan akses tercepat dari Bandara Kansai. Kereta ini memiliki rute akses langsung, kamu hanya perlu 35 menit untuk mencapai Stasiun Tennoji, dan 50 menit untuk tiba di Stasiun Shin-Osaka. Ini lebih cepat bila dibandingkan naik kereta rapid yaitu 50 menit ke Stasiun Tennoji dan 1 jam 10 menit ke Stasiun Osaka.

Untuk kamu yang ingin ke Kyoto, Kereta “HARUKA” hanya membutuhkan waktu 75 Menit ( 1 jam 15 menit) dan kamu tidak perl lagi transit! Penyelamat karena kamu tak perlu lagi tarik-tarik kopermu untuk pindah kereta seperti bila kamu memilih naik kereta rapid yang mengharuskan kamu berganti kereta menuju Kyoto di stasiun Osaka.

Frekuensi Kereta Banyak!

Kereta “HARUKA” Berangkat setiap 30 menit sekali. Kereta ini beroperasi sebanyak 30 kali pulang pergi atau 60 kali perjalanan dari dan ke Bandara Kansai. Kereta Pertama berangkat dari Bandara Kansai sekitar jam setengah 7 pagi (6:30). Kamu bisa menyesuaikan dengan jadwal kamu sebelum berangkat. Sebaiknya cek jadwal terlebih dahulu.

(Image source : https://www.westjr.co.jp/global/en)

Penomoran  Kereta “HARUKA” biasanya dari keberangkatannya. Kereta “HARUKA” bernomor ganjil (1,3,5,dst) merupakan kereta yang menuju Bandara, sedangkan yang bernomor genap (2,4,6,dst) merupakan yang berangkat dari Bandara.

Kereta “HARUKA”  ada yang memiliki 6 gerbong atau 9 gerbong. Terdiri dari gerbong Green car , gerbong reserved, dan gerbong non reserved

(Ordinary Car, Seating 2-2. Image source : https://jprail.com)

(Green Car, Seating 1-2. Image source : https://jprail.com)

Tiket Kereta

Harga tiket Haruka Sekali Jalan:

Kansai Airport – Tennoji : 1,710 Yen (one Way)

Kansai Airport – Shin Osaka : 2,330 Yen (one Way)

Kansai Airport – Tennoji : 2,850 Yen (one Way)

Membeli Tiket kereta ini sekali jalan memang cukup mahal. JR WEST memiliki 2 cara lebih hemat untuk kereta ini, yaitu Paket hemat “ICOCA and Haruka”, dan “JR West Kansai Area Pass”

ICOCA dan  Haruka

ICOCA dan  Haruka adalah paket hemat yang terdiri dari Kartu prabayar “ICOCA” senilai 1.500 Yen dan tiket kereta HARUKA. Kartu prabayar “ICOCA” ini bisa dipakai untuk transportasi (kereta bawah tanah, JR, bus, dan sebagainya), dan belanja di area Kansai. Kamu hanya bisa membeli paket ICOCA dan  Haruka tiket pulang pergi ketika kamu sudah berada di Jepang. Jadi kamu bisa beli saat kamu di Stasiun Kansai Airport.

Harganya dibawah ini :

(Image source : https://www.westjr.co.jp/global/en)

JR West Kansai Area Pass

Kansai Area Pass adalah tiket Kereta terusan dari JR WEST yang memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan tanpa batas dengan Kereta JR di area Barat Kansai mencangkup Osaka, Kyoto, Kobe,  Nara, Wakayama, Shiga, sampai Himeji. Tersedia dalam 4 pilihan jangka waktu berlaku, 1 hari sampai 4 Hari. Jadi, kalau kamu punya Pass ini, kamu bisa gratis dan bebas menaiki seluruh kereta lokal dan rapid di area yang telah ditentukan (lihat peta), plus Kamu bisa naik Kansai Airport Express- Kereta Haruka (Non Reserved Seat).

Kansai Area Pass Bisa dipakai untuk Naik Kereta Haruka! Harga sekali naik Kereta Haruka dengan tujuan kyoto dibanderol sekitar 364 ribu rupiah sekali jalan. Maka menggunakan Kansai Area Pass bisa menghemat biaya perjalananmu karena bahkan dengan Tiket terusan satu hari tetap lebih murah dibanding dengan single fare-nya kereta Haruka ini.

Baca juga Berkenalan dengan JR WEST- KANSAI AREA PASS

Kereta “HARUKA” bisa membawamu lebih cepat, lebih nyaman, dan dilengkapi dengan Wi-fi Gratis!

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini