City Travel
Ada Apa Saja di Hakone? Intip Yuk!
2016-10-07 08:20:48
HIS Travel

Hakone adalah sebuah area pegunungan di daerah barat kota Tokyo, bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park yang terletak kurang lebih 100 km dari Tokyo. Jika kamu ingin melihat keindahan Gunung Fuji secara dekat, Fuji Hakone merupakan lokasi yang tepat. Di Hakone terdapat banyak sumber mata air panas karena lokasinya berada di lereng pegunungan. Perpaduan suhu gunung yang sejuk dengan panasnya air di pemandian air panas akan memberikan sensasi yang berbeda. Selain itu, keindahan alam dengan latar Gunung Fuji merupakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk bisa sampai ke Hakone, kamu bisa menggunakan One Day Tour ke Hakone dengan menggunakan bus, atau berbagai pilihan lainnya seperti kereta. Kamu juga bisa menaiki kereta gantung untuk melihat pegunungan yang terkenal ini.

 

1. Menikmati 'Lembah Neraka' Owakudani
Owakudani adalah daerah di sekitar kawah yang terjadi karena letusan terakhir Gunung Hakone sekitar 3000 tahun yang lalu. Sebagian wilayahnya merupakan zona vulkanik aktif di mana terdapat asap belerang, air panas, dan sungai panas seningga dijuluki juga sebagai Great Boiling Valley. Jadi jangan heran kalau semakin mendekati puncaknya, asap belerang akan semakin terasa.

 

2. Berlayar di Sepanjang Danau Ashi
Danau Ashi adalah danau cantik yang terletak di wilayah Taman Nasional Hakone, terbentuk dari hasil letusan Gunung Hakone sekitar 3000 tahun yang lalu. Kini, Danau Ashi dengan latar belakang Gunung Fuji menjadi simbol kota Hakone yang terkenal sebagai objek wisata hingga ke mancanegara. Pemandangan yang memukau dengan air yang jernih membuat jutaan wisatawan menyempatkan pergi ke danau terbesar di Kanagawa ini.

Kamu bisa menyebrangi Danau Ashi menggunakan kapal Hakone Sightseeing Cruise. Kapalnya sangat unik karena berbentuk kapal perompak abad ke 17 lengkap dengan detail-detailnya seperti tiang panjang, layar lebar bahkan meriam kanon. Kamu bisa mengelilingi Danau Ashi selama 30 menit sambil menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan. Dari atas kapal kamu akan melihat Torii (gerbang) di tengah Danau Ashi, Torii di air tersebut dibangun sebagai peringatan perjanjian perdamaian yang dibuat Jepang dan ke 49 negara untuk secara resmi mengakhiri perang Dunia II. Torii ini juga sekaligus menjadi penanda jalur masuk ke dalam bangunan utama kuil.

 

3. Menikmati Black Egg
Di Owakudani ada toko penjual telur hitam (Kuro Tamago), tepatnya di zona vulkanik. Toko ini dikelilingi beberapa kolam air panas yang mengeluarkan asap belerang. Kuro Tamago adalah telur biasa yang direbus di kolam air panas alami (hot spring) di suhu sekitar 80 derajat celcius. Setelah direbus selama satu jam kulitnya akan menghitam oleh belerang. Setelah direbus, telur-telur ini kemudian dikukus dengan air panas bersuhu 100 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit dan siap untuk dimakan. Telur ini dipercaya dapat memperpanjang hidup manusia selama tujuh tahun dengan syarat tidak boleh makan lebih dari dua. Rasanya sangat lezat karena proses perebusan dan pengukusannya yang lama. 

 

4. Berburu Souvenir
Pergi traveling tidak lengkap tanpa membeli oleh-oleh, kamu bisa mendapatkan berbagai makanan dan perak-pernik unik di kumpulan toko souvenir yang berada di sekitar Owakudani.