City Travel
Sapporo Trip with HAnavi
2015-08-26 09:25:25
HIS Travel

Sapporo adalah kota terbesar kelima di Jepang yang menjadi ibukota Hokkaido. Sapporo merupakan pintu gerbang udara ke Hokkaido dari Tokyo dan Osaka dan merupakan pusat budaya, ekonomi dan politik pulau ini. Sapporo memiliki gabungan antara lingkungan alam dan perkotaan yang menciptakan nuansa yang terbuka. Dengan tata kota yang mirip seperti di Amerika Utara, Sapporo terlihat sangat tertata rapi. Semenjak dijadikan sebagai tempat digelarnya Olimpiade pada tahun 1972, Sapporo menjadi terkenal dan menjadi kota yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk semakin mengingkatkan para wisatawan, Pemerintah Kota Sapporo berusaha mengembangkan banyak objek wisata menarik, termasuk wisata belanja.

Tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi

  • Sapporo Odori Park (Sapporo Odori Kouen)

Merupakan salah satu tempat wisata di Hokkaido yang populer. Odori Park sebenarnya adalah pemisah kota antara kota Sapporo bagian utara dengan bagian selatan. Taman yang sangat asri dan indah ini merupakan tempat favorit untuk bersantai dan bermain.

  • Sapporo Snow Festival

Salah satu acara musim dingin terbesar di Jepang yang telah menarik banyak pengunjung dari Jepang dan luar negeri setiap tahunnya. Sekitar dua juta orang datang ke Sapporo untuk melihat salju dan es patung di sekitar Odori Park dan sepanjang jalan utama di Susukino. Selama tujuh hari di bulan Februari, Sapporo berubah menjadi Winter Dreamland penuh kristal es dan salju putih.

  • Sapporo Clock Tower

Kamu bisa mengunjungi Sapporo Clock Tower yang merupakan ikon kota Sapporo. Sapporo Clock Tower dibangun pada tahun 1878. Meskipun bangunan tua, Sapporo Clock Tower masih terawat dengan baik hingga saat ini. Kalau kamu ke Sapporo, tempat ini adalah tempat wisata yang wajib kamu singgahi.

  • Puncak Gunung Moiwa (Moiwayama)

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Hokkaido khususnya di Sapporo adalah transportasinya yang bukan hanya kereta atau subway, tetapi juga menggunakan trem. Untuk menuju ke Moiwayama kamu harus menggunakan trem. Salah satu yang menjadi daya tarik di Moiwayama adalah keindahan pemandangan kota Sapporo dari atas gunung. Di sini kamu juga bisa melihat pertunjukan 3D yang sangat menarik. Jangan lupa untuk menuruni Moiwayama menggunakan cable car dan ropeway ya. 

  • Historic Village of Hokkaido

Untuk kamu yang suka sejarah, kamu bisa mengunjungi Historic Village of Hokkaido. Historic Village of Hokkaido merupakan museum terbuka yang menyajikan 60 jenis bangunan Hokkaido pada masa lampau.

  • Shiroi Koibito Chocolate Factory

Adalah tempat yang sangat cocok buat kamu pecinta cokelat. Di Shiroi Kobito park kamu bisa mencicipi berbagai jenis cokelat sekaligus melihat pembuatan cokelat dan biskuit di pabriknya secara langsung. Kamu juga akan mendapatkan cookies secara gratis ketika kamu akan masuk ke Chocolate Factory yang rasanya sangat enak! Shiroi Kobito Chocolate Factory juga terdapat taman bunga yang indah. Tentunya dengan suasana yang romantis.

  • Rusutsu Ski Resort

Rusutsu adalah salah satu resort ski terbaik dan paling besar di Hokkaido. Rusutsu hanya berjarak 90 menit dengan bus dari Bandara Internasional Chitose di Sapporo. Selain ber-ski, di sini juga terdapat banyak atraksi lainnya yang tak boleh kamu lewatkan. 

Setalah kamu tahu tempat wisata mana saja yang dapat kamu kunjungi, kamu pasti bertanya-tanya, apa itu HAnavi? HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways), salah satu pioneer maskapai penerbangan Jepang. HAnavi dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang, merupakan paket tiket penerbangan domestik + hotel dengan diskon besar-besaran dan mudah disesuaikan. Kamu dapat memilih dari 51 kota di Jepang yang akan memberikanmu akses ke tujuan baru di Jepang! 

Paket HAnavi sudah termasuk Tiket Japan Domestik PP dengan ANA dan juga Hotel Japan Domestik. Untuk harganya kamu tidak perlu khawatir, karena harga paket HAnavi Super Murah!  Dengan HAnavi, kamu dapat pergi ke Sapporo dari Haneda, Itami atau Bandara Internasional Kansai.
Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat di sini. 

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia