City Travel
Beijing Trip
2015-09-21 08:42:25
HIS Travel

Selain Jepang, negara mana lagi yang merupakan destinasi wisata favoritmu? Apa China juga termasuk ke dalam destinasi wisatamu? Jika iya, maka Kota Beijing adalah salah satu kota yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di sana.

Beijing merupakan Ibu kota dari Republik Rakyat Tiongkok. Beijing merupakan salah satu kota yang terpadat di dunia, dengan populasi sekitar 19.612.368 pada tahun 2010. Kota ini merupakan negara politik, budaya, pusat pendidikan dan militer. Beijing juga termasuk salah satu dari empat kotamadya di Republik Rakyat Tiongkok.

Tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi.

  • Tembok Besar Cina (The Great Wall)

Tembok Besar Cina merupakan bangunan yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Tembok Besar Cina ini besarnya sekitar 21 km. Tembok yang dibuat sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh ini merupakan salah satu lokasi wisata terpopuler yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke Beijing, Cina.

  • Istana Terlarang (The Forbidden City)

Istana Terlarang merupakan warisan dari dinasti besar di Cina yaitu Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Istana ini memiliki luas mencapai 70 hektar dan di dalamnya terdapat sekitar 9900 ruangan. Di istana juga terdapat taman dan sungai dengan pemandangan yang sangat indah.

  • Gedung Teater Nasional (National Grand Theatre)

Bentuk dari gedung ini sangat unik, karena bentuknya yang seperti setengah telur, dan juga dikelilingi oleh danau buatan sehingga menyebabkan gedung ini persis seperti telur yang sedang mengambang. Bangunan ini merupakan ikon kota Beijing yang sangat populer di kalangan masyarakat.

  • Danau Shichahai

Danau Shichahai merupakan danau buatan yang dibuat oleh masyarakat Beijing dengan tujuan untuk menjadikannya sebagai tempat rekreasi yang nyaman dan indah. Luas danau ini sekitar 147 hektar. Pengunjung yang datang ke Danau Shichahai ini dapat berjalan-jalan, refreshing, memancing dan melihat pemandangan yang indah di sekitar danau tersebut.

  • Taman Xiangshan (Fragrant Hills Park)

Taman Xiangshan (Fragrant Hills Park) memiliki luas sekitar 400 hektar dengan perbukitan dan pepohonan yang menghiasi. Di Taman Xiangshan juga terdapat pavilliun yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Taman Xiangshan merupakan taman yang masuk dalam kategori 10 taman terbesar di Cina.

  • Bird Nest

Bird Nest (Sangkar Burung) adalah salah satu Stadion dan ikon Olimpiade China. Sesuai namanya, bentuk arsitekturnya menyerupai sangkar burung yang sangat indah. Stadion ini dibangun untuk menyambut Olimpiade Beijing pada tahun 2008.

  • Kuil Langit (Temple of Heaven)

Kuil Langit (Temple Of Heaven) merupakan bangunan Pendeta Tao yang didirikan pada tahun 1420. Kuil Langit ini digunakan sebagai tempat pemujaan langit pada masa kaisar-kaisar Ming dan Qing. Kuil ini memiliki nilai arsitektur yang tinggi sebagai warisan Tiongkok kuno. Bangunan yang dipergunakan untuk upacara-upacara ritual khas penduduk China. Tempat ini juga dijadikan tempat berkumpulnya orang-orang tua (kakek, nenek) untuk melakukan berbagai kegiatan yang menjadi hiburan bagi kaum lansia.

  • Beijing Imperial Academy

Beijing Imperial Academy merupakan salah satu sekolah di Beijing, China yang didirikan pada masa Dinasti Yuan, sekitar tahun 1306. Dahulu Sekolah ini diperuntukkan bagi kalangan keluarga kekaisaran, rakyat jelata dilarang untuk sekolah di sini, kini Beijing Imperial Academy menjadi salah satu objek wisata di kota Beijing.

  • Ya Show Market

Ya Show Market merupakan salah satu pasar yang terdapat di Beijing, China. Ya Show Market banyak menjual berbagai souvenir-souvenir unik khas Beijing, China.

  • Wang Fu Jing Street

Wang Fu Jing Street merupakan tempat belanja yang menyenangkan. Sepanjang jalan penuh dengan pertokoan yang menjual barang-barang bermerk khas Beijing  dan juga banyak yang menjual berbagai makanan.

Banyak kan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Beijing. Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/china

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia