City Travel
8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam
2018-02-03 17:39:39
HIS Travel

Jalan-jalan memang menyenangkan. Terlebih lagi, bila Anda liburan bersama dengan keluarga, ataupun bersama orang-orang tercinta. Baik berlibur sendiri ataupun beramai-ramai, biasanya orang yang berlibur ke Vietnam akan mengambil gambar, dan memposting gambar terbaiknya ke jejaring sosial Instagram. Terlebih bila objek wisata tersebut merupakan satu dari 8 spot objek wisata yang Instagram-abel di Vietnam.

Anda tertarik untuk mengunjungi 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam bersama H.I.S Travel dalam waktu dekat? Kalau begitu, Anda pasti tertarik untuk menyimak artikel kami yang berikut ini. Penasaran? Langsung simak saja yuk!

 

1. Hanoi, Ibukota Vietnam Yang Kaya Akan Pagoda


Image source : https://www.flickr.com/photos/rosrusspix/10281970775/

Diantara ratusan pagoda yang berdampingan dengan ratusan kuil yang ada di Hanoi, ternyata ada objek-objek yang menjadikan kota ini masuk ke dalam 8 spot objek wisata yang instagram-abel di Vietnam. Beberapa objek wisata tersebut adalah Temple of Literature, Hanoi Opera House, dan Museum of Ethnography.

Temple of Literature, sebenarnya meupakan sebuah kuil yang juga difungsikan sebagai universitas oleh masyarakat setempat. Menariknya, universitas tersebut adalah kampus tertua yang ada di Vietnam loh! Keren kan? Selanjutnya, Hanoi Opera House adalah bangunan bergaya Eropa yang sering kali dijadikan sebagai tempat pertunjukan seni. Kemudian, Museum of Ethnography sendiri adalah museum yang berisi informasi tentang 50 suku yang mendiami negri Vietnam.

Merasa kurang puas? Mampir saja ke Thang Long Water Puppet! Disini ada pertunjukan boneka yang dimainkan diatas permikaan air loh! Selain itu, banyak sudut lokasi yang keren bila diabadikan dengan kamera kesayanganmu.

 

2. Hoi An, Kota Pesisir Yang Menjadi Tempat Berlabuh Pedangang Di Masa Lalu


Image source : https://www.flickr.com/photos/skinnysiddhartha/16383683356/

Sejarah mencatat, bahwa sejak abad ke 16, kota pesisir ini sudah menjadi pusat berlabuhnya para pedagang dunia. Disini masih berdiri bangunan bergaya China yang masih asli dan terawat, yang amat sayang bila tidak Anda abadikan dengan kamera yang Anda bawa.

Selain bangunan bergaya China, disini juga terdapat kanal yang dijadikan tempat berlalu-lalangnya kapal kayu ala Venisia. Selanjutnya, pantai Hoi An juga tak kalah eksotis. Sebut saja pantai Cua Dai, dan pantai An Bang yang hanya berjarak sekitar 3 km dari pusat kota.

Bila Anda berkunjung kesini, jangan lupa untuk berkunjung ke Hoi An Ancient Town yang membawamu ke suasana Vietnam di zaman dulu ya!

 

3. Ho Chi Minh, Paris Van Vietnam


Image source : https://www.flickr.com/photos/127183755@N06/32721928384/

Bangsa Prancis nampaknya memiliki peninggalan tersendirinya di negri ini. Hal ini nampak dari beberapa bangunan bergaya Eropa yang masih berdiri kokoh nan terplihara, terutama di kawasan Old Quarter Ho Chi Minh.

Kawasan tersebut hingga kini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di tempat yang menjadikan Ho Chi Minh masuk ke dalam daftar 8 Spot objek wisata yang instagram-able di Vietnam ini, Anda harus mempersiapkan kamera seoptimal mungkin. Sebab, baik Saigon Post Office ataupun Saigon Notre Dame Cathedral sama-sama unik dan tidak cukup bila hanya Anda potret sekali atau dua kali saja.

Belum lagi bila Anda kesini secara beramai-ramai. Pasti ruang penyimpanan data yang tadinya longgar akan menjadi lebih padat dari sebelumnya.

 

4. Hue, Kota Yang Penuh Akan Sejarah Kekaisaran Vietnam


Image source : https://www.flickr.com/photos/anthony-gurr/12329720275/

Kota ini berada di utara Ho Chi Minh. Meskipun tidak semodern Ho Chi Minh, kota Hue tak kalah memikat dalam hal menarik minat para wisatawan. Betapa tidak? Kota ini dulunya adalah ibukota dari kekaisaran dinasti Nguyen!

Diantara sekian banyak peninggalan dari dinasti tersebut adalah Hue imperial city, yang amat mirip dengan forbidden city di China. Kawasannya keren loh! Selain indah, tempat tersebut juga sudah disahkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Selanjutnya, Pagoda Thien Mu juga wajib untuk didatangi. Suasananya amat menenagkan, dan apik bila diabadikan dengan kamera kesayangan. Upload ke instagram? Duh, jangan sampai lupa ya!

 

5. Phan Thiet, Surganya Padang Pasir Daratan Vietnam


Image source : https://www.flickr.com/photos/samantonio/9869605993/

Diantara 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam, Phan Thiet adalah yang paling unik. Sebab, disini terdapat pantai Mui Ne yang berpasir putih, dan padang pasir Mui Ne yang letaknya tidak begitu jauh satu sama lain.

Baik pantai maupun padang pasirnya, keduanya sama-sama cantik. Dan Anda akan mudah menjumpai penginapan saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

 

6. Da Nang, Kota Pantai Yang Digemari Oleh Para Pecinta Kuliner


Image source : https://www.flickr.com/photos/110158313@N05/34970819676/

Diantara kota besar yang ada di Vietnam, Da Nang merupakan salah satu yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Meskipun kota ini memiliki gedung-gedung pencakar langit, hal tersebut tak menyurutkan animo wisatawan untuk refreshing sejenak ke pantai yang berdekatan dengan kota ini.

Selain pantai yang indah, para wisatawan juga memburu jajanan kuliner semisal Pisang Manzano, dan Sua chua nep cam untuk difoto dan diupload ke halaman akun instagram pribadi mereka. Sudah tau kan alasan mengapa kota ini masuk ke dalam jajaran 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam?

 

7. Nha Trang, Kota Yang Tak Kalah Unik Dengan 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam Lainnya


Image source : https://postimg.org/image/au6mgrert/

Bila di Hanoi terdapat kuil dan pagoda, di Nha Trang ini terdapat kereta gantung terpanjang di laut, yang panjangnya mencapat 3.320 meter dan ditopang oleh 9 buah tiang yang berdiri kokoh di atas lautan. Kereta gantung itu sendiri, sebenarnya merupakan sarana transportasi alternatif, bagi orang yang ingin mengunjungi pulau Hon Tre.

Namun seiring dengan penggunaannya, kereta gantung diatas laut ini juga merangkap fungsi sebagai objek wisata karena cukup menarik minat para wisatawan. Anda merasa kurang puas? Tenang, masih ada Long Son Pagoda kok! Di depannya persis terdapat lanskap Nha Trang yang terpadu atas lautan biru serta perbukitan hijau yang cantik. Sungguh meneduhkan!

 

8. Ha Long Bay, Raja Ampat nya Negri Vietnam. Satu Dari 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam Yang Wajib Untuk Dikunjungi


Image source : https://www.flickr.com/photos/redfalo/2152237620/

Meskipun banyak orang Indonesia yang menyebut Ha Long Bay sebagai Raja Ampat nya Vietnam, nyatanya kawasan ini berkali lipat lebih luas dari yang terlihat oleh mata. Bayangkan saja, jumlah pulaunya saja lebih dari 1.000 pulau! Belum lagi goa-goa yang ada di dalamnya. Sudah terbayang kan tentang seberapa luasnya tempat ini?

Oh ya, berhubung Ha Long Bay merupakan satu dari 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam, Anda jangan sampai lupa untuk mempersiapkan kamera sebaik mungkin ya! Kalau bisa, bawa kamera cadangan juga ya! Agar bisa lebih puas mengambil gambar!

Bagaimana? 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam tadi keren-keren kan? Lalu, Anda ingin berlibur kemana nih bersama dengan H.I.S Travel saat ke Vietnam nanti? Ke semua tempat tersebut kah? Atau hanya sebagian?

Bila ingin berkunjung ke 8 Spot objek wisata yang Instagram-Abel di Vietnam tadi, jangan lupa untuk mengajak temanmu ya! Agar liburan semakin seru, dan menyenangkan. Sampai jumpa lagi! 

Top image source : https://postimg.org/image/au6mgrert/