Tips
8 Pusat Oleh-Oleh Thailand Yang Menjual Barang Murah Meriah
2017-09-05 06:08:23
HIS Travel

Bagi dunia, Thailand adalah salah satu surga wisata. Dengan segala macam keunikan yang Thailand punya, negri ini mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Kesan yang ditancapkan setiap destinasi wisata begitu bermakna. Sehingga tak heran, bila turis asing yang pernah berkunjung kesana merasa ketagihan, dan ingin kembali berkunjung ke Thailand, terlebih bila mereka sudah pernah berbelanja ke pusat oleh-oleh Thailand.

Anda juga begitu? Bila iya, Anda pasti pernah dimintai oleh-oleh khas Thailand oleh teman ataupun kerabat Anda. Bilapun belum, Anda harus bersiap dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang pusat oleh-oleh Thailand. Jangan sampai ketika Anda pulang berlibur nanti, Anda pulang hanya dengan membawa sekoper baju kotor saja, tanpa satupun oleh-oleh untuk orang tercinta.

Untuk itu, mari kita simak artikel berikut tentang 8 pusat oleh-oleh Thailand berikut ini. Selamat menyimak!

 

1. Ingin Membeli Produk Kelas Dunia? The Platinum Fashion Mall Tempatnya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/knackii/

Sudah menjadi rahasia umum bila Thailand memang surganya barang-barang berkelas di Asia. Beragam produk import dari Jepang, Korea, Hongkong, Hingga Tiongkok tersedia disini. Anda bisa menjumpai beraneka produk fashion hingga aksesoris, yang dijual dengan harga yang amat terjangkau. Bilapun Anda ingin membeli oleh-oleh dalam jumlah besar, Anda boleh membeli barang-barang dagangan secara grosir.

Di dalam bangunan yang terdiri atas 5 lantai ini, Anda bisa berjalan-jalan dengan leluasa. Penataan kios yang tertata rapih dan terbagi menjadi beberapa kategori produk juga makin memudahkan Anda dalam melakukan pencarian oleh-oleh, hingga mencicipi makanan khas Thailand yang dijajakan oleh para penjual.

 

2. Ingin Mencari Barang Elektronik Murah? Ke Pantip Plaza Solusinya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/x_drdak/3822667273/

Bagi Anda yang gemar berburu gadget dan barang elektronik murah, Anda wajib berkunjung ke lokasi yang satu ini. Selain murah, Anda juga bisa mendapatkan garansi resmi, yang bisa Anda klaim. Harga yang ditawarkan tiap toko memang berbeda-beda, namun disitulah tantangannya. Bila Anda cermat dalam menilik harga, Anda bisa menemukan barang termurah, sehingga tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk sebuah barang elektronik kesayangan.

 

3. MBK Center, Pusat Oleh-Oleh Thailand Murah Meriah


Image source : https://www.flickr.com/photos/149441582@N07/

Bila Anda sedang mencari oleh-oleh yang harganya tidak terlalu mahal, datang saja ke pusat oleh-oleh Thailand yang satu ini.  Selain murah, barang-barang yang ditawarkan juga Thailand banget. Mulai dari sepatu, tas, pakaian, hingga pernak-pernik juga siap untuk Anda beli. Uniknya, bila Anda berbelanja di kios mall 8 lantai ini, Anda masih boleh menawar harga. Sehingga Anda tak akan over budget saat berbelanja di MBK Center ini.

 

4. Central World Bangkok, Pusatnya Jam Tangan Keren!


Image source : https://www.flickr.com/photos/yichenyang/4117951868/

Dimata wisatawan asing, Central World Bangkok merupakan pusatnya jam tangan keren. Ini boleh Anda jadikan pilihan ketika ada yang meminta Anda untuk membelikan jam tangan di Negri Gajah Putih ini. Selain jam tangan, Anda juga dapat membeli beragam produk fashion, buku, bahkan gadget ternama.

 

5. Amarin Plaza, Pusat Oleh-Oleh Thailand Yang Menjual Beragam Jenis Sutra Khas Thailand


Image source : https://www.flickr.com/photos/bangkokfans/6707252943/

Thailand memang cukup terkenal dengan kain sutranya. Bila Anda ingin membeli kain-kain sutra tersebut, Anda bisa mengunjungi pasar yang menjual aneka produk fashion asli Thailand ini. Di tempat yang satu ini, Anda juga bisa mendapat sutra asli yang lembut, dengan harga yang cukup murah. Selain produk fashion, Anda juga bisa melihat-lihat furniture yang ditawarkan serta datang ke gerai kosmetik sampai alat kesehatan yang masih satu gedung di kawasan Ploenchit Road ini.

 

6. Khao San Road, Surga Belanja Para Backpacker Dunia


Image source : https://www.flickr.com/photos/andrei-air/24235543391/

Anda pernah melancong ke Thailand sebagai seorang Backpacker? Pasti sudah tau tentang tempat perbelanjaan yang satu ini. Disini memang surge belanja para Backpacker dunia. Walaupun demikian, banyak juga traveler yang ke Thailand dengan menggunakan jasa H.I.S Travel yang menyempatkan diri untuk berburu oleh-oleh di pusat oleh-oleh Thailand yang satu ini.

Betapa tidak? Disini tersedia banyak kerajinan tangan, buku, produk fashion, hingga karya lukisan. Semua barang ditarwarkan dengan kualitas yang bervariasi, namun dengan harga yang tetap terjangkau, bahkan untuk kantong para Backpacker sekalipun.

Puas berbelanja, para wisatawan bisa kembali mengisi perutnya yang kosong di warung makan yang biasanya ramai pada sore hingga malam hari ini. Benar-benar tempat yang cukup lengkap dan murah deh!

 

7. Chatucak Weekend Market, Pusat Oleh-Oleh Thailand Yang Bisa Memuaskan Anda


Image source : https://www.flickr.com/photos/138682024@N06/24739522526/

Pasar ini merupakan salah satu lokasi perburuan oleh-oleh terbesar yang ada di Thailand. Betapa tidak? Disini berdiri 10.000 kios lebih yang menjual beraneka souvenir, fashion, tas, hingga cemilan khas. Kesemua kios tersebut tertata rapih dalam 26 area di lokasi pasar seluas 11 hektar ini. Agar Anda tidak tersasar, Anda wajib membawa peta ketika sedang berbelanja di pasat Chatucak yang buka setiap hari sabtu dan minggu ini.
 

8. Chinatown Juga Harus Anda Kunjungi Agar Mendapat Oleh-Oleh Yang Harganya Tidak Terlalu Tinggi


Image source : https://www.flickr.com/photos/139118141@N04/35914955565/

Bila tadi Khao San Road adalah surganya Backpacker, Chinatown juga menjadi pilihan alternative para Backpacker. Disini para pemburu oleh-oleh dapat membeli produk fashion dengan harga yang amat terjangkau.

Seperti halnya Khao San Road, Chinatown juga memiliki kios khusus food court yang menjajakan aneka makanan lezat. Walaupun harganya sudah terbilang murah, di Chinatown ini, para pembeli masih boleh menawar loh! Asik banget kan berbelanja di pusat oleh-oleh Thailand yang satu ini?

 

Itulah tadi referensi lokasi pusat oleh-oleh Thailand yang harus Anda ketahui, saat ingin membeli oleh-oleh untuk orang terkasih saat Anda sedang ada di Thailand. Walaupun murah, Anda juga harus jeli dalam melihat harga ya! Usahakanlah pula Anda sudah memiliki daftar belanjaan yang akan Anda beli. Selain dapat meredam pengeluaran, daftar belanja ini juga cukup membantumu dalam menghindari pembelian barang yang mubazir loh!

Jadi, kapan Anda mau ke Thailand bersama H.I.S Travel?

Top image source : https://www.flickr.com/photos/andrei-air/24235543391/