City Travel
8 Objek Wisata Favorit di Koh Samui
2017-10-17 09:49:43
HIS Travel

Thailand memang begitu kaya dengan objek-objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Selain Phuket dan Bangkok, Koh Samui sebagai pulau kedua terbesar di Thailand juga memiliki objek-objek wisata yang menarik. Berikut ini 8 objek wisata paling favorit di Koh Samui.

1. Angthong National Marine Park

Jika kamu pernah berkunjung ke Raja Ampat, maka Angthong National Marine Park ini bisa dibilang sebagai Raja Ampat versi Thailand. Angthong National Marine Park terdiri dari gugusan pulau yang berjumlah 42 pulau. Objek wisata ini berada di sebelah barat Koh Samui.

Kamu bisa mengunjungi beberapa pulau, menyelam untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan, menikmati pantai yang indah berpasir putih, hingga berlayar menggunakan kayak. Biasanya telah tersedia paket-paket perjalanan sehari penuh ke Angthong National Marine Park yang bisa kamu pilih dengan harga yang cukup terjangkau.

http://www.angthongmarinepark.com/

 

2. Big Buddha

Big Buddha atau Wat Phra Yai merupakan sebutan untuk sebuah patung Buddha keemasan dalam posisi duduk atau dalam postur Mara setinggi kurang lebih 12 meter. Patung ini dibuat pada tahun 1972 dan menjadi salah satu spot wisata yang populer. Ukurannya yang besar membuat patung ini sudah terlihat dari kejauhan dan menjadi landmark Koh Samui.

Big Buddha ini jaraknya hanya kurang lebih 3 Km dari Samui International Airport dan 7,5 Km dari pantai Cheweng. Big Buddha memiliki daya tarik spiritual dan juga menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit. Jika ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya kamu berpakaian rapi dan sopan mengingat objek wisata ini juga berfungsi sebagai tempat beribadah.

http://www.kosamui.com/big-buddha-beach/big-buddha-temple.htm

 

3. Koh Tao

Koh Tao mengandung makna pulau kura-kura. Di pulau ini kamu bisa menyelam untuk melihat aneka mahluk laut termasuk kura-kura. Atau, menikmati pemandangan pantai dengan pasirnya yang putih. Pasir putih yang mengelilingi pulau seluas 21 Km2 ini berpadu cantik dengan air laut yang bening seperti kristal.

Pulau yang ditemukan pada tahun 1980-an ini, sekarang telah dilengkapi pula dengan penginapan-penginapan dan restoran. Karena itu suasana di malam hari pun tak kalah indahnya dengan pemandangan di siang hari. Pulau ini jauh dari keramaian sehingga cocok dipilih sebagai tempat berlibur.

https://journalistontherun.com/2016/03/29/trouble-in-paradise-my-koh-tao-horror-story/

 

4. Wat Plai Laem

Wat Plai Laem adalah sebuah kuil Buddha yang tak jauh dari kuil Big Buddha. Di Wat Plai Laem, kamu bisa melihat patung dewi welas asih dan penyayang, Guanyin atau Kwan Im berwarna putih dengan 18 tangan. Kuil Wat Plai Laem dikelilingi sebuah danau yang penuh dengan ikan. Kuil ini tergolong sebagai kuil baru tetapi dengan desain dari kepercayaan kuno.

http://www.easybook.com/tour/destination/thailand/koh-samui/koh-samui/wat-plai-laem

 

5. Air Terjun Namuang

Keindahan Koh Samui tak hanya pada pantai-pantainya saja. Selain pantai, di Koh Samui kamu juga bisa melihat dua air terjun Namuang. Air terjun Namuang yang pertama mengalir turun ke sebuah kolam. Di kolam ini kamu bisa berendam dan bermain air untuk merasakan kesegaran airnya. Sedangkan air terjun Namuang kedua berukuran lebih kecil dan bisa dicapai kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki.

Di antara air terjun Namuang yang pertama dan kedua ini terdapat Na Muang Safari Park. Safari park ini menawarkan hiburan yang menarik yakni mengendarai gajah dan beberapa pertunjukan lainnya. Perjalanan ke air terjun Namuang ini semakin lengkap dengan mengunjungi Na Muang Safari Park.

https://www.justgola.com/a/na-muang-waterfall-1978048322

 

6. Secret Buddha Garden

Kemegahan yang berpadu dengan keunikan bisa kamu temukan di objek wisata Secret Buddha Garden ini. Objek wisata ini berada di ketinggian sebuah bukit dan dikelilingi hutan yang cukup lebat. Taman ini dibangun oleh seorang petani tua yang bernama Nim Thongsuk pada tahun 1976.

Secret Buddha Garden berisi patung-patung binantang, manusia dan dewa-dewa dalam berbagai pose termasuk patung sang pembuat taman sendiri. Taman ini terus dilanjutkan pembuatannya hingga Nim Thongsuk wafat di usia 91 tahun. Dari taman ini, kamu bisa melihat panorama sekelilingnya yang indah. Secret Buddha Garden ini juga berdekatan dengan air terjun Tar Nim sehingga cukup banyak yang bisa kamu lihat.

http://www.tongsaigrove.com/koh-samui-secret-buddha-garden/

 

7. Wat Khunaram

Wat Khunaram adalah sebuah kuil Buddha yang terdapat di Koh Samui. Tempat ini populer dengan keberadaan mumi seorang biksu yang bernama Luang Pho Daeng yang meninggal pada tahun 1973 di saat sedang bermeditasi. Meskipun sudah lebih dari 30 tahun, namun jasad biksu ini tidak mengalami tanda-tanda kerusakan.

Sebelum kematiannya, Luang Pho Daeng berpesan bahwa ia ingin dikremasi jika jasadnya membusuk. Tetapi bila jasadnya tidak membusuk, ia ingin jasadnya dipamerkan sebagai pengingat ajaran-ajaran Buddha. Bagi orang Thailand, kehidupan dan kematian Luang Pho Daeng memberi inspirasi bagaimana menjadi pengikut Buddha yang baik.

http://www.luxury-samui.com/mummified-monk-at-wat-khunaram/

 

8. Ladyboys Cabarets Shows

Di Koh Samui, kamu juga bisa melihat Ladyboys Cabaret Show. Berbeda dengan cabaret show pada umumnya, Ladyboys Cabaret Show ini ditampilkan di pantai Chaweng. Para pemain cabaret show ini terdiri dari para transgender yang sangat berbakat memainkan banyak peran. Para transgender ini tampil lip synch mengikuti lagu-lagu populer dengan kostum dan make up yang mendukung. Beberapa transgender lainnya, menampilkan tari-tarian dengan koreografi yang sangat menarik dan menghibur.

http://www.kosamui.com/cabarets.htm

Nah, itulah 8 objek wisata favorit yang bisa kamu kunjungi di Koh Samui. Dari daftar ini terlihat bahwa masih banyak objek-objek wisata yang menarik di Thailand selain Phuket dan Bangkok. Koh Samui pun bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai tujuan wisata saat ke Thailand.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S Travel Indonesia!