City Travel
8 Destinasi Terbaik di Musim Dingin
2018-01-24 07:51:03
HIS Travel

Musim dingin dianggap sebagian wisatawan adalah musim yang sangat indah untuk liburan ke luar negeri, terutama ke negara yang memiliki empat musim. Meskipun musim dingin kadang juga dianggap sangat menyusahkan karena tubuh yang terbiasa di iklim tropis harus menghadapi musim dingin dengan suhu hingga minus 0 derajat. Namun, musim dingin tetap menjadi musim yang sangat populer dikunjungi wisatawan untuk liburan ke luar negeri. Berikut 8 destinasi musim dingin terbaik yang bisa kamu pilih untuk liburan!

1. Tromso, Norwegia

Sumber gambar: Visitnorway.com
Tromso merupakan ibukota Arktik yang memiliki musim dingin terhebat di dunia. Bagi sebagain besar wisatawan, Tromso dianggap sebagai kota terindah di Norwegia yang bisa menjadi titik untuk melihat aurora. Ada juga beberapa museum menarik salah satunya Museum Polar yang berisi mengenai sejarah ekspedisi Arktik dan Museum Tromso yang terkenal dengan pameran Sami-nya.

2. Amsterdam, Belanda

Sumber gambar: Flickr, Creative Commons
Amsterdam merupakan tempat yang begitu tenang di musim dingin, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Rijksmuseum atau Anne Frank House, serta berjalan-jalan di sepanjang kanal-kanal dengan pemandangan bangunan-bangunan klasik di sekeliling. Ada juga berbagai pertunjukan seperti Royal Carré Theatre yang akan disukai anak-anak dengan menampilkan atlet dari Rusia, Korea Utara, dan China. Sepanjang musim dingin kamu bisa mengunjungi Restoran Greetje yang memiliki makanan tradisional Belanda dan juga belanja di area yang lebih kecil seperti Haarlemmerstraat di Jordaan, Spiegelkwartier dan Negen Straatjes.

3. Praha, Republik Ceko

Sumber gambar: Prague Tourist Board​

Dengan menara-menara yang tertutup salju dan jalan-jalan berbatu yang berkelok-kelok, Praha adalah kota dongeng yang begitu populer bagi wisatawan di musim dingin. Arsitektur yang menakjubkan terlihat lebih indah di bawah selembar salju, dengan salah satu daerah terindah yang menjadi kota tua, dengan menara dan kubah romantiknya. Lampu jalan yang dipasang di seluruh pusat kota menambahkan rona romantis di malam hari. Kafe di sini sangat ideal untuk menghangatkan diri di tengah udara dingin selama musim dingin. Choco Cafe adalah tempat yang tepat untuk singgah sejenak saat berjalan-jalan di musim dingin.

4. Salzburg, Austria

Sumber gambar: Salzburg Tourist Board
Dengan latar belakang lagu-lagu Natal dan pasar tradisional, kota ini adalah kota yang sempurna untuk liburan musim dingin. "Silent Night" dilakukan untuk pertama kalinya di Oberndorf di pinggiran Salzburg pada malam Natal di tahun 1818.
Pasar utama kota ini terletak di benteng Salzburg Hohensalzburg, tetapi terdapat pasar di Alun-alun Mirabell yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner yang datang mencicipi makanan khas lokal seperti potongan-potongan pangsit dengan daging goreng.
 
5. Nagano, Jepang

Sumber gambar: Go! Nagano

Sebagai kota penyelenggara Olimpiade Musim Dingin, Nagano merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi resor ski tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Mata air panas (onsen) alami dari pegunungan sangat sempurna untuk berendam setelah seharian beraktivitas di luar. Kuil Budha yang indah dan tertutup salju selalu menjadi tempat yang dicari wwisatawan, seperti museum cerita rakyat Togakushi Minzoku-kan, yang memiliki tampilan menarik tentang ninja yang pernah dilatih di sana.

6. Reykjavík, Iceland

Sumber gambar: www.iceland.is
Meskipun ibu kota Islandia adalah salah satu tempat terdingin di Eropa, ia memiliki banyak sumber air panas alami untuk berendam (beberapa yang terbaik lainnya dapat ditemukan di daerah Nauthólsvík). Festival Musim Dingin tahunan yang berlangsung pada bulan Februari merupakan perayaan musim dingin yang spektakuler. Pengunjung dapat mencoba tangan mereka di berbagai olahraga musim dingin atau sepatu roda di kolam Tjörnin di pusat kota. Banyak kedai kopi yang nyaman menjual rúgbrauð - roti buatan lokal, hitam dan manis. Tidak ada pengalaman seperti berendam di pemandian air hangat alami ini dengan butiran salju yang jatuh menggelitik hidung. Setiap kolam pemandian memiliki karakter tersendiri, dan setiap orang memiliki favorit masing-masing.

7. Edinburgh, Skotlandia

Sumber gambar: North Edinburgh News
Jalan-jalan berbatu, sebuah kastil yang indah dan taman umum yang indah membuat Edinburgh menjadi kota yang indah setiap saat sepanjang tahun, namun di musim dingin terlihat sungguh mempesona. Princes Street Gardens ditransformasikan menjadi wonderland, lengkap dengan arena ice skating, pohon natal yang sangat besar dan sebuah bianglala, semuanya berada di bawah kastil. Di pinggir kota, Arthur's Seat adalah lokasi yang sempurna untuk berjalan-jalan musim dingin dan pemandangan dari puncak tidak ada duanya.

8. Ottawa, Kanada

Sumber gambar: Ottawa Tourism
Festival Winterlude di Ottawa adalah salah satu festival musim dingin terbesar di dunia dan terkenal dengan patung es, konser outdoor dan kursus toboggan. Lampu Natal skema Kanada melihat beberapa monumen dan bangunan terbesar di kota itu dihiasi dengan lampu-lampu yang meriah. Dari bulan Januari, kota ini memiliki perjalanan paling keren di dunia - Skateway Kanal Rideau 7,8 kilometer (4,8 mil), yang digunakan oleh penumpang, anak sekolah dan siswa untuk melewati pusat kota.

Itulah 8 destinasi terbaik untuk liburan musim dingin kamu. Iklim yang benar-benar dingin sama sekali tidak membuat wisatawan menyerah untuk melihat keindahan pemandangan salju di musim dingin. Lihat informasi mengenai destinasi musim dingin lainnya di H.I.S. Travel Indonesia!