People & Culture
7 Hotel Unik di Berbagai Negara
2016-11-29 07:02:39
HIS Travel

Tempat menginap merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan saat bepergian jauh khususnya untuk beberapa hari, karena tidak mungkin kamu berlibur tanpa istirahat yang cukup, kan?

Hotel menjadi salah satu pilihan sebagai tempat menginap. Meskipun harus merogoh biaya yang sedikit lebih besar, bagi wisatawan yang ingin mencari kenyamanan selama liburan, menyewa hotel adalah poin yang harus diperhatikan.

Dalam hal menarik perhatian pelanggan atau wisatawan, setiap hotel tentunya punya cara unik tersendiri, salah satunya dengan membuat desain hotel dan kamar tidur yang terlihat aneh dan unik. Mau tahu apa saja?

1. Controversy Tram Inn, Belanda


www.controversy.nl

Di Belanda, terdapat hotel unik yang berbentuk seperti kereta. Hotel yang bernama Controversy Tram Inn ini terletak di kora Hoogwoud. Hotel ini bukan hanya berbentuk seperti gerbong kereta, tetapi memang merupakan gerbong kereta yang disulap hinggal menjadi sebuah hotel yang unik.

Dengan letaknya yang berada di wilayah perternakan menjadikan hotel ini semakin menarik, tamu yang menginap bisa melihat hewan ternak berkeliaran di sekitar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di hotel ini sebesar 615 ribu rupiah dna sudah termasuk sarapan dengan menu khas Italia, Inggris, maupun Eropa!

2. Cappadocia, Turki

www.cappadociatoursguide.com
Setiap hotel tentu punya keunikannya tersendiri. Entah itu pada desain interior dan eksteriornya atau pun layanan unik yang ditawarkannya. Nah, salah satu di antaranya adalah Cappadocia Hotel. Berbeda dari hotel biasanya, Cappadocia Hotel berlokasi di tebing gunung Yunak Evleri di Turki.

Hotel ini setidaknya memiliki 6 rumah gua, sebuah mansion Yunani bergaya abad ke-19 dan 30 kamar bergaya abad ke-5 dan ke-6. Bukan hanya itu, para tamu hotel juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi kota-kota bawah tanah yang rumit, gereja-gereja tua, dan medan batuan yang luar biasa.

3. Viceroy Hotel, Indonesia

www.baliaround.com
Indonesia juga punya hotel uniknya sendiri. Ubud, merupakan destinasi yang banyak diminati oleh wisatawan lokal hingga asing. Pemandangan sawah yang hijau dan alam yang indah, menjadikan pedesaan cantik ini diburu wisatawan untuk merasakan ketenangan dan melepas penat dari pekerjaan di kota besar.

Dengan menyiapkan budget 8 juta hingga 25 juta, kamu akan menikmati ketenangan di Ubud. Liburan di Indonesia pastinya tidak kalah menyenangkan dibanding liburan di luar negeri. Indonesia juga menawarkan berbagai fasilitas hotel di seluruh Indonesia. Salah satunya kamu bisa memesan melalui hoterip.com. Berbagai hotel yang tersebar di seluruh Indonesia pastinya bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau supaya kamu bisa liburan dengan jaminan akomodasi yang nyaman. 

Salah satu cara lain untuk bisa menikmati hotel ini, kamu bisa mengikuti #HISDomesticHoliday, yaitu Kompetisi Blogger dengan tema Liburan di Indonesia. Hanya dengan menceritakan pengalaman seru tentang liburan kamu, kamu punya kesempatan menginap di hotel senilai 10 juta rupiah. Yuk, #SiapLiburandiIndonesia sekarang juga!

4. Poseidon Undersea Resort, Fiji

www.jebiga.com

Negara Fiji, menawarkan hotel unik yang berada 40 meter di bawah permukaan air. Melihat berbagai hewan air sepuasnya dan pemandangan laut yang memanjakan mata akan menjadikan liburan kamu semakin berkesan. Ada sekitar 24 kamar yang bisa dijangkau menggunakan lift.

Tidak hanya melihat hewan air saja, kamu juga diperbolehkan memberi makan hewan-hewan tersebut. Tarif menyewa hotel ini adalah 182 juta dan sudah termasuk scuba diving, transportasi dan mencicipi anggur mewah dan lainnya.

5. Sun Cruise Hotel, Korea Selatan

wikimapia.org

Siapa yang tidak ingin liburan dengan kapal pesiar? Mungkin wisata cruise belum bisa kamu nikmati, tapi coba dulu menginap di hotel Sun Cruise, Korea Selatan. Sun Cruise Hotel adalah sebuah hotel yang memiliki bentuk mirip kapal pesiar yang mewah. Menariknya, hotel ini sepintas terlihat seperti kapal pesiar megah yang terdampar di pinggir tebing. Struktur kolosal ini dibangun pada tahun 2002 untuk para wisatawan yang tidak memiliki dana atau waktu untuk pergi berlayar dengan kapal mewah. 

Hotel mirip kapal pesiar ini memiliki panjang sekitar 65 meter, tinggi 45 meter dan berat mencapai 30.000 ton. Tertarik untuk menginap di Sun Cruise Resort and Yacht, yang berlokasi di Jeongdongjin, harganya sekitar 800 ribu rupiah per malam.

6. Das Park Sewage Pipe Hotel, Austria

hiconsumption.com

Bagaimana rasanya menginap di hotel dengan bentuk seperti pipa saluran air raksasa? Pastinya akan menyenangkan dan unik. Pipa beton yang dijadikan hotel tersebut berdiameter 2 meter dan panjang 2,5 meter. Hotel ini juga dilengkapi dengan jendela, pintu depan, lampu, selimut tidur dan kantong tidur.

Sensasi berada di dalam pipa semakin nyata karena lokasi dari hotel ini berada di pinggir Sungai Danube, Austria. Untuk biaya penginapannya, kamu ternyata bisa membayar sesuka hati. Karena di hotel ini tidak dipatok berapa harga pastinya.

7. Henn-na Hotel, Jepang

Jepang, merupakan negara yang terkenal dengan produk-produk canggihnya yang unik. Termasuk hotel tentunya, tempat menginap disaat liburan ini jadi hal yang tidak luput dari keunikan teknologi Jepang. Henn-na dalam bahasa Jepang secara harfiah bisa diartikan sebagai “aneh” atau “berubah”. Dari namanya saja kita sudah bisa menerka visi hotel ini untuk memulai perubahan besar dalam industri perhotelan, atau mungkin, pengembang hotel ini punya pikiran yang aneh. 

Hen-na Hotel akan memperkerjakan para robot untuk melayani kebutuhan tamunya. Mulai dari check-in, membawakan bagasi, layanan tata graha kamar, membuat kopi, serta layanan lainnya untuk memastikan kenyamanan Anda. Selain robot, hotel ini juga dilengkapi beragam fasilitas canggih lainnya seperti sistem keamanan dengan pendeteksi wajah sehingga Anda tidak perlu memerlukan kunci kamar lagi. Harga yang ditawarkan per malamnya sekitar 1.700.000 rupiah.

Itulah hotel-hotel unik yang ada di berbagai negara. Apakah ada rekomendasi hotel unik lainnya? Yuk, share di kolom komentar di bawah ini

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!