City Travel
7-Hal Yang Harus Disiapkan Ketika Akan Berlibur Ke Hongkong
2018-01-25 08:11:00
HIS Travel

 

Perjalanan liburan ke Hongkong tentunya membutuhkan perencanaan yang matang dan detail. Selain soal tiket pesawat dan tempat menginap, masih ada beberapa hal penting lainnya yang harus disiapkan ketika akan berlibur ke Hongkong. Apa saja? Simak uraiannya berikut ini.

 

1. Bawa Travel Adapter

Source: https://www.aliexpress.com

Saat bepergian keluar negeri, sudah jadi keharusan untuk membawa travel adapter. Pasalnya, bentuk stop kontak di negara lain belum pasti sama dengan yang ada di Indonesia. Di Hongkong sendiri, stop kontaknya memiliki tiga lubang. Jadi sebelum berangkat, siapkan travel adapter dengan tiga colokan panjang untuk digunakan selama di Hongkong. Tak sempat bawa dari sini? Tenang, di Hongkong banya dijual travel adapter juga kok.

2. Peta Hongkong

Source: https://pancakestime.wordpress.com

 

Berlibur di negara asing, wajar kalau tidak mengenali daerah yang ada di sana. Agar tidak tersesat, siapkan peta hongkong untuk mempermudah perjalanan. Sebab, jalanan di Hongkong ini terbilang rumit. Sedangkan warga lokal cenderung cuek terhadap turis dan tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. Sebelum bepergian, ada baiknya untuk menandai peta untuk area-area mana saja yang akan dikunjungi. Peta Hongkong ini bisa didapatkan di bandara internasional secara gratis. Jadi, saat turun dari pesawat setibanya di Hongkong, jangan lupa ambil peta Hongkong yang tersedia, ya.

3. Octopus Card

Source: https://www.spacious.hk

 

Untuk memudahkan pemakaian alat transportasi selama di Hongkong, pastikan untuk membeli Octopus Card sesampainya di sana. T-Money Card ini bisa digunakan untuk naik MTR, bis dan trem. Tak hanya itu, Octopus Card ini juga bisa digunakan sebagai alat transaksi di restoran dan toko. Konsep penggunaannya sama seperti E-Money yang biasa digunakan untuk Transjakarta atau kereta, mudah dan praktis, kan?

4. Pesan penginapan strategis

Source: https://www.expedia.com/

 

Saat memesan penginapan, perhatikan pula letaknya strategis atau tidak. Akan lebih baik jika penginapan berada tak terlalu jauh dari stasiun MTR atau halte bis, sehingga memudahkan untuk penggunaan alat transportasi. Untungnya lagi, biasanya penginapan yang strategis juga banyak dikelilingi toko dan tempat makan enak yang memanjakan wisatawan, lho!

5. Baju sesuai kondisi dan cuaca di Hongkong

Source: http://www.justinegalang.com

Sebelum pergi ke Hongkong, cari tahu dulu kondisi musim dan cuaca di sana untuk menentukan baju apa yang harus dibawa, jangan sampai salah kostum. Saat sedang panas, kenakan pakaian tipis yang menyerap keringat selama di Hongkong. Namun jika kondisi cuaca sedang berangin kencang, sebaiknya siapkan outerwear tebal agar tidak menggigil kedinginan.

6. Botol Air Minum

Source: https://www.uniklucumurah.com

 

Jangan kaget dengan harga sebotol air mineral yang mahal di Hongkong, apalagi di tempat-tempat wisata. Itulah kenapa lebih baik bawa sendiri botol air minum selama berjalan-jalan di sana. Jika air minum habis, isi ulang saja dengan air dari keran minum yang tersedia di taman dan tempat-tempat umum lainnya.

7. Sepatu yang nyaman

Source: https://www.bukalapak.com

 

Jika kamu berlibur sendiri tanpa agen tur, tentu pilihan berjalan kaki akan diambil demi menekan budget. Untuk itu, penting sekali untuk menggunakan sepatu yang benar-benar nyaman untuk jalan-jalan di Hongkong. Pastikan pakai sepatu ­­yang empuk sehingga tidak membuat kaki lecet. Jangan lupa kenakan juga kaos kaki untuk mencegah kaki lembab dan cepat bau akibat banyak berkeringat, ya.

 

Itu tadi berbagai persiapan yang harus dilakukan sebelum ke Hongkong. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!