Tips
7 HAL YANG HARUS DICOBA DI HONGKONG
2017-11-28 08:25:30
HIS Travel

Traveling ke Hongkong tak selalu untuk shopping atau ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi turis pada umumnya. Ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu coba, lho. Berlibur ke Hongkong tidak akan membosankan jika kamu mau coba lakukan 7 hal ini. Apa saja?

1. Wisata Alam

Source: http://www.dronestagr.am/sharp-island-sai-kung-hong-kong/

Saat berlibur ke Hongkong, biasanya tak pernah terlintas di pikiran untuk berkunjung ke pantai-pantai indah. Padahal Hongkong ini memiliki banyak pantai berukuran besar dan kecil di sekitar pulau-pulau. Sisakan satu hari untuk melakukan wisata alam di area Sai Kung hingga Big Wave Bay (Tai Long Wan), yaitu sebuah pantai terpencil yang sangat pas untuk berkemah sambil menikmati suasana malam di pinggir pantai.

Selain wisata pantai, kamu juga bisa coba kunjungi Dragon’s Back. Dragon’s Back merupakan jalur lintas alam di sepanjang punggung gunung. Dari atas jalur ini, kamu bisa menyaksikan langsung lautan serta pemandangan pantai yang sangat memukau. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit jika berencana ingin ke trek ini ya, sebab perjalanan ini bisa memakan waktu hingga satu setengah jam berjalan kaki.

2. Foto di Victoria Peak

Source: http://www.grayline.com/tours/hong-kong/premium-hong-kong-island-tour-with-dinner-5859_28/

Saat ke Hongkong, Victoria Peak sudah pasti masuk daftar destinasi yang harus didatangi. Jika datang ke sini, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di puncaknya ya. Dengan latar belakang pemandangan kota yang apik, ditambah trem yang unik, akan menghasilkan foto yang bagus dan pastinya Instagram-able.

3. Mengunjungi Big Buddha

Source: https://landlopers.com/2014/11/25/big-buddha-statue-lantau-island-hong-kong

Saat berlibur di Hongkong, mampirlah ke Pulau Lantau untuk melihat Big Buddha. Patung Buddha raksasa dengan posisi meditasi ini berada di puncak gunung dengan kepala mengarah ke bawah, seolah menatap para turis yang berdatangan. Kamu juga bisa coba naik kereta gantung Nong Pink 360 untuk bisa melihat keseluruhan pemandangan di pulau ini selama perjalanan menuruni gunung.

4. Pergi ke Kota Stanley

Source: http://www.grayline.com/tours/hong-kong/deluxe-hong-kong-island-with-lunch-5859_2/

Kota pinggir pantai, Stanley menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Di bagian teluk sebelah barat bisa ditemukan banyak toko, restoran, dan bar. Sedangkan di teluk sebelah timur menyediakan berbagai watersport seru yang bisa dicoba. Habiskan waktu seharian di kota Stanley untuk bersantai di pinggir laut, berenang atau sekedar berbelanja.

5. Mendatangi Pulau Lamma

Source: http://hongkong.panduanwisata.id/tempat-wisata/menikmati-eksotisme-pulau-lamma/

Salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat ada di Hongkong adalah Pulau Lamma. Untuk menuju ke sini, cukup naik kapal feri dari Central Pier. Pulau ini memiliki jalur lintas alam mulai dari dermaga feri di utara hingga dermaga feri di selatan. Saat melintasi jalur ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang sungguh memukau. Selain itu, kamu juga bisa makan seafood sepuasnya di restoran-restoran makanan laut di tepi pantai.

6. Menikmati Hiburan Malam Hongkong

Source: https://www.lankwaifong.com/article/rooftop-bars-lkf-club-views

Untuk para pencari hiburan malam, Hongkong menyajikan tempat-tempat hiburan malam bergaya internasional atau khas Tionghoa. Di Lan Kwai Fong tersedia tempat hiburan yang populer di kalangan turis yang hobi berpesta, para pebisnis yang tengah dalam business trip serta para pelajar. Wanchai juga menyediakan tempat hiburan yang biasanya ramai oleh para anak muda. Namun, jika ingin menikmati hiburan malam yang lebih bergaya Tionghoa, coba kunjungi kelab malam dan bar yang ada di Tsim Sha Tsui (TST). Ingin menikmati acara malam yang elegan? Kamu bisa menikmati cocktail party di rooftop bar di California Tower dan Lily and Bloom.

7. Wisata Kuliner Hongkong

Source: http://www.memowisata.com/2015/01/lezatnya-wisata-kuliner-di-hong-kong.html

Jangan sampai menyesal jika tidak menikmati berbagai kuliner yang ada di Hongkong. Selagi ada di Hongkong, cobalah berbagai jenis dimsum yang pastinya lezat. Dimsum ini merupakan menu utama yang menawarkan cita rasa asli Hongkong. Ada banyak tempat untuk menikmati beragam jenis dimsum, di antaranya Tim Ho Wan di IFC dan Lin Heung Tea House yang menyajikan dim sum yang otentik.

Begitu banyak kegiatan menarik yang bisa dicoba di Hongkong. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!