City Travel
7 Destinasi Romantis di Musim Dingin
2018-01-29 04:49:01
HIS Travel

Musim dingin adalah musim yang dibilang sangat romantis di antara musim lainnya, suhu udara yang dingin apabila dihabiskan bersama orang terdekat pastinya akan menjadikan suasana yang hangat. Berbagai tempat saat musim dingin akan menjadi seperti negeri dongeng dengan tumpukan salju di sekitarnya. Begitu pula untuk destinasi liburan di musim dingin, ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan kesan romantis saat liburan. Inilah 7 destinasi romantis saat musim dingin yang bisa kamu kunjungi!

1. Paris

Sumber gambar: theculturetrip.com
Paris setiap saat akan menjadi negara romantis bagi semua pasangan. Setiap musimnya Paris bisa menjadi begitu romantis dijadikan destinasi liburan, tetapi ada yang spesial saat musim dingin. Saat mengunjungi Paris pada bulan Januari, kota dengan keindahan gemerlap lampu dan bangunan klasik ini bisa menjadi kota serba putih dengan hamparan slaju di mana-mana. Gemerlap lampu hias yang temaram dengan latar belakang bangunan tertutup salju yang menakjubkan menjadikan kota ini begitu romantis. 
Cafe-cafe dengan desain unik dan klasik bisa menjadi tempat kencan yang sangat romantis. Kamu bisa memesan espresso dan roti manis sambil memandangi keluar jendela menikmati hamparan salju di kota. Selain itu, menikmati keindahan Menara Eiffel merupakan hal paling romantis yang menjadi pilihan pasangan untuk menghabiskan waktu spesial di kota Paris. Berjalan di sepanjang Seine di Quai d'Orsay atau masuk ke Passage Moliere untuk menghindari keramaian juga bisa kamu pilih. Menuruni tangga bersalju Montmartre dari Sacre Coeur saat senja tiba menjadi penutup hari yang begitu indah. Tujours l'amour!

2. Jökulsárlón & Diamond Beach, Iceland

Sumber gambar: theculturetrip.com
Jökulsárlón gletser laguna adalah salah satu daya tarik utama di Iceland, tempat ini jauh dari Reykjavik yang terlalu sibuk. Meskipun kamu memerlukan dua hari untuk sampai ke Jökulsárlón dan kembali ke ibu kota, laguna gletser adalah tujuan romantis favorit di Iceland.
Memandang gletser mengambang bersama dengan orang yang spesial sambil minum secangkir teh panas dan melihat anjing laut berenang di antara es. Keindahan alam tempat ini begitu mempesona. Jika kamu cukup beruntung, pemandangan seperti ini sering disebut Northern Lights yang menari di langit. Jika ada sedikit waktu luang, jangan ragu untuk menjelajahi Pantai Diamond terdekat. Tempat ini sangat populer untuk melamar karena keindahannya.

3. Praha, Republik Ceko

Sumber gambar: theculturetrip.com
Praha di musim dingin menjadi begitu magis, terutama setelah hujan salju. Praha sendiri cukup menakjubkan di musim apapun, tapi bayangkan saat bangunan-bangunan klasik itu tertutup salju. Pemandangan akan terlihat seperti negeri dongeng. Kamu bisa berjalan bersama pasangan di malam hari menyusuri kota tua dengan jalanan yang diselimuti salju serta cahaya temaran dari lampu-lampu. Saat mulai semakin malam, mampirlah ke toko-toko dengan arsitektur bangunan klasik untuk menikmati hidangan khas Praha bersama pasangan.

4. Woods, Norwegia Utara

Sumber gambar: theculturetrip.com
Destinasi liburan musim dingin paling romantis ada di Norwegia, sebuah pondok yang nyaman di hutan utara Norwegia tentunya. Pondok ini berada di pinggiran hutan yang terlihat begitu cantik dengan pepohonannya yang rapat. Kamu bisa menghabiskan malam bersama pasangan di dalam ruangan dengan furniture sofa yang lembut seta perapian yang hangat sambil menikmati hidangan yang dimasak sendiri yaitu sosis dan marshmallow. Kemudian kamu juga bisa menyaksikan cahaya utara yang muncul di langit sambil bersantai di jacuzzi serta menonton film di dalam kamar. Ada juga fasilitas untuk meluncur menuruni bukit dengan kereta luncur hingga membuat orang-orangan salju tentunya!

5. Fiss, Austria

Sumber gambar: theculturetrip.com
Fiss adalah sebuah desa yang tenang di Tirol, Austria. Desa ini begitu populer di musim panas dan musim dingin. Selama musim dingin, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk bermain ski dan snowboarding, karena lerengnya digabungkan dengan dua resor lainnya; Serfaus dan Ladis. Fiss itu sendiri adalah tempat yang indah dan romantis selama musim dingin.
Tidak banyak aktivitas kecuali beberapa bar dan beberapa restoran yang nyaman. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam di samping perapian dengan segelas anggur yang nikmat. Di awal pagi hari, kamu bisa pergi keluar dan duduk di bangku untuk menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan. Di malam harinya kamu bisa menggunakan sauna pribadi dengan pemandangan pegunungan dihiasi sang bulan.

6. Frankenmuth, Michigan, AS

Sumber gambar: theculturetrip.com
Banyak wisatawan berpendapat bahwa tempat terbaik di negara bagian untuk mengadakan liburan musim dingin yang romantis adalah Frankenmuth. Frankenmuth terletak di Saginaw County terkenal dengan "Little Bavaria." Sepanjang perjalanan akan terlihat pemandangan perumahan dan restoran-restoran unik.
Pada tahun 1850-an kota Michigan ini menjadi rumah bagi banyak imigran Jerman, dan kamu dapat melihat bahwa di kota ini terdapat banyak kesamaan. Hal lainnya yang membuat Michigan ini begitu fantastis adalah rumah yang menjadi toko Natal terbesar di dunia. Bronner's Christmas Wonderland adalah tempat untuk kamu dna pasangan menghabiskan liburan musim dingin dan menikmati suasana Natal bersama pasangan. Lengkap dengan jalan masuk yang panjang ke toko dan ditutupi lampu Natal.

7. Niseko, Jepang

Sumber gambar: theculturetrip.com
Niseko adalah kota ski yang populer di Pulau Hokkaido utara Jepang, terkenal dengan snow powder terbaik dan terindah di dunia. Niseko adalah resor di atas pegunangan dan hutan yang menakjubkan di dunia. Niseko merupakan tujuan yang cocok bagi pasangan yang mencari liburan musim dingin yang romantis, Niseko adalah tujuan yang sempurna di mana kamu bisa merasakan pengalaman wisata tradisional, keramahan pelayanan kelas dunia, hidangan berkualitas serta akomodasi yang terbaik.
Kamu bisa menikmati Onsen (hot spring) khas Jepang yang berasal dari ribuan tahun yang lalu, di mana beberapa hotel menawarkan onsen pribadi atau di dalam ruangan untuk dinikmati pasangan setelah seharian menikmati aktivitas ski. Pemandian air panas asli dari pegunungan Jepang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan alami dari kandungan mineralnya.
Tersedia juga makan malam romantis yang bisa diatur dengan mudah tergantung keinginan karena Niseko memiliki pilihan restoran yang berkelas. Mulai dari restoran peraih penghargaan Michelin, hingga restoran Izakaya Jepang yang tradisional atau Japanese King Crab. Apa lagi yang kamu tunggu? Kamu bisa menikmati liburan romantis bersama pasangan di Niseko atau resor ski lainnya di Hokkaido.

Menikmati liburan bersama pasangan adalah hal yang begitu bahagia. Musim dingin serta tempat-tempat terbaik bisa menambah kebahagiaan pasangan untuk menikmati liburan. Temukan referensi liburan musim dingin lainnya di H.I.S. Travel Indonesia.