Tips
5 Tips Packing Wisata ke Kamboja
2017-10-29 22:16:07
HIS Travel

Saat melakukan traveling ke Kamboja, ada beberapa barang wajib yang harus dibawa saat packing. Kamboja merupakan negara yang mempesona dan baru-baru ini menjadi destinasi populer bagi banyak wisatawan dan backpacker. Ada banyak sejarah dan kebudayaan lokal yang sangat menarik, serta pesona dari Kuil Angkor Wat yang begitu menakjubkan.
Jadi, agar di sana bisa menikmati waktu dengan nyaman, penting untuk melakukan packing dengan benar. Berikut 5 tips packing sebelum wisata ke Kamboja!


1. Eye Mask dan Earplug

Sumber gambar: travelsafe.co.nl
Melakukan backpacking di Kamboja biasanya akan memungkinkan kamu bepergian menggunakan bus lokal untuk mencapai tujuan destinasi tertentu. Saat bepergian ke negara maju, biasanya perjalanan menggunakan bus sangat tenang, sementara di Kamboja, kamu mungkin akan menemukan hal yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Akan ada musik atau sinetron lokal yang diputar tanpa henti dengan volume yang tinggi. Nah, saat hal itu terjadi maka penutup mata dan penutup telinga yang kamu bawa akan berguna. Tetap berjaga-jaga untuk keamanan barang yang kamu bawa!

2. Sprei dan Selimut

Sumber gambar: vietnamecom.vn
Wisata di Kamboja sangatlah terjangkau, ada beberapa pilihan akomodasi yang bagus di seluruh wilayah. Namun, bagi wisatawan yang sudah memesan hotel atau hostel dari jauh-jauh hari, harap berjaga-jaga untuk menyiapkan sprei dan selimut sendiri. Untuk meminimalkan koper akan kelebihan muatan, bawa sprei tipis dan selimut yang tipis saja untuk menutupi sprei yang tersedia kalau-kalau memang kebersihannya kurang terjaga. Namun, saat ini sudah banyak situs penyedia pemesanan hotel yang dilengkap review dari pengunjungnya. Pilihlah akomodasi di Kamboja dengan teliti.

3. Selendang atau kain

Sumber gambar: thefestblog.com
Kamboja merupakan negara yang begitu memperhatikan bagaimana cara berpakaian, terutama saat berada di lingkungan penduduk lokal. Meskipun aturan tidak diberlakukan bagi wisatawan, kamu harus tetap memperhatikan pakaian saat berkunjung ke tempat-tempat keagamaan, salah satunya Angkot Wat. Membawa selendang atau kain sangatlah diperlukan bagi wisatawan perempuan untuk menutupi bagian yang terbuka saat mengunjungi kuil-kuil di Kamboja. Hal ini tidak jauh berbeda saat berada di Bali.

4. Sunscreen

Apabila kamu tidak membawanya dari Indonesia, sunscreen belum tentu tersedia di Kamboja. Jadi sangat penting untuk membawanya. Masyarakat Kamboja biasanya tidak memakai sunscreen, jadi untuk produk ini murni diimpor dari luar negeri, meskipun mungkin kamu bisa menemukannya di Kamboja, pastinya hanya ada di daerah wisata dan harganya mahal hingga dua kali lipat tarif hotel.

5. Bawa koper kecil atau ransel

Sumber gambar: shutterstock.com
Ketika akan keluar dari bandara Kamboja, wisatawan akan menemui jalan yang tidak rata, berlubang, jalur tanah, dan rintangan lainnya yang kemungkinan bisa membuat roda koper rusak. Bawalah koper yang kecil sehingga mudah diangkat dengan tangan saat melewati jalanan tidak bagus, atau bawalah ransel atau carrier agar kamu lebih leluasa untuk berkeliling Kamboja. Saat bepergian dengan kendaraan umum, amankan barang berharga dan jagalah agar ransel, untuk berjaga-jaga pasanglah kunci dengan password atau kunci gembok. Lingkungan di Kamboja kurang lebih sama dengan di Indonesia, oleh karena itu wisatawan pun harus tetap waspada.

Packing untuk wisata ke Kamboja cukup sederhana, ingatlah bahwa negara Kamboja memiliki iklim tropis dengan lingkungan yang kurang lebih sama dengan Indonesia, jadi tetaplah berpakaian sederhana dan tertutup, selain karena mengenai aturan, hal tersebut untuk menghindari nyamuk. 

Nah, mulai tertarik untuk berkunjung ke Kamboja? Ada banyak referensi mengenai informasi wisata, one day tour, dan paket-paket wisata di H.I.S. Travel Indonesia. Kunjungi lebih banyak tempat-tempat wisata untuk dapatkan pengalaman yang lebih banyak.