City Travel
5 Tempat asyik yang Anti mainstream di Region Hokuriku untuk liburan Musim Gugur-mu!
2017-09-07 00:59:31
HIS Travel

Travel Mates, Sudah tahu kah kamu tentang Hokuriku?

Hokuriku adalah Regional di barat laut pulau Honsu, Jepang. Region Hokuriku ini terdiri dari 4 Prefektur Ishikawa, Fukui, Niigata and Toyama. Tak Hanya saat Musim dingin,  Region ini terdapat pemandangan apik yang bisa kamu nikmati saat musim gugur loh!

Nah, Yuk kenalan dengan 5 tempat yang Anti mainstream di Region Hokuriku cocok untuk Musim Gugur-mu!

1. Kakusenkei gorge, Kaga, Prefektur Ishikawa

 

(Image source : http://www.hot-ishikawa.jp/kanko/english/20072.html )

Ngarai Kakusenkei ini Terletak tak jauh dari pusat kota Kaga, Prefektur Ishikawa. Kamu bisa menikmati keindahan ngarai, bebatuan dengan bentuk unik, air sungai yang hijau kebiruan sampai air terjun lho! Saat musim gugur tiba, sekeliling ngarai ini berubah warna yang memperindah pemandangannya. Ngarai ini juga terdapat jembatan-jembatan cantik seperti Jembatan Ayatori-hashi dan Jembatan Korogi yang bisa jadi spot Foto yang instagram-able.

Menelusuri jalan di ngarai ini dengan sejuknya udara musim gugur bisa menjadi “healing time” buat mu. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas (Onsen) seperti yang terkenal Yamanaka onsen yang terletak tak jauh dari sini.

Waktu terbaik untuk menikmati indahnya musim gugur disini adalah pertengahan hingga akhir November ya, Travel Mates. Akses ke sini kamu perlu naik Bus tujuan Yamanaka Onsen dari Stasiun JR Kaga Onsen.

2. Naena Falls, Myoko, Prefektur Niigata

(Image source : http://hokuriku-arch-pass.com )

Naenanotaki atau Air terjun Naena merupakan satu dari 100 air terjun terbaik di Jepang. Air Terjun Naena ini dijuluki “Earthquake Waterfalls (Air terjun Gempa bumi)” karena suara air terjun setinggi 55 Meter terdengar dari segala penjuru.  Jalan jalur menuju Air terjun Naena ini tidak terlalu sulit. Anak – anak dan lansia pun bisa berjalan di area ini. Periode pemandangan musim gugur terbaik biasanya pada pertengahan hingga akhir November. Akses menuju tempat ini kamu perlu naik Echigo Tokimeki Railway train dari Stasiun JR Jyoetsumyoko menuju Stasiun Myoko-kogen lalu naik taksi sekitar 15 menit.

3. Kuzuryuu Lake , Prefektur Fukui

Danau Kuzuryu adalah danau buatan yang dibuat untuk konstruksi bendungan Kuzuryu. Konon kabarnya danau ini sebesar Danau Towada. Jembatan Yume-no-Kakehashi yang terbentang di danau ini menambah kontras Pemandangan dinamis dari danau Kuzuryu. Keindahan pemandangan musim gugur disini adalah salah satu alasan diadakannya Nine dragon colored leaves Festival tiap tahunnya. Waktu terbaik untuk menikmati indahnya musim gugur disini adalah akhir Oktober hingga pertengahan November ya, Travel Mates. Akses ke sini sekitar 20 menit naik mobil dari stasiun JR Kuzuryuko.

4. Mencoba Naik kereta wisata bernuansa perancis, Belles Montagnes et Mer train di Prefektur Toyama.

(Image source : http://www.ooobs.com.hk  )

Jepang selalu kreatif dalam banyak hal, salah satunya soal transportasi. Tahukah kamu Jepang memiliki kereta wisata yang dibuat dengan tema-tema menarik? Kereta seperti ini disebut “Joyful Train”. Nah, Prefektur Toyama punya kereta Belle montagnes et mer. Kereta wisata ini memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan pemandangan ditemani sajian sushi segar di perjalanan. 

(Image source : http://www.ooobs.com.hk  )

Kereta Belles Montagnes et Mer yang didesign dengan tema retro bernuansa perancis hanya beroperasi di musim gugur,lho! Kereta ini hanya beroperasi di akhir pekan, dan berbeda rute di masing-masing harinya. Untuk hari sabtu Himi line (Takaoka-Himi), dan Minggu Takaoka- Joana. Kamu bisa menikmati pemandangan laut dan pegunungan dengan kereta wisata ini. Jadi pantas untuk di coba ! 

5.Membuat Oshizushi di Kanazawa, Prefektur Ishikawa.

(Image source : http://kanazawasushi.com/en/   )

Salah satu makanan khas yang identik dengan Jepang adalah Sushi. Hidangan olahan ikan dan hasil laut ini juga primadona di negara kita. Nah, ada yang unik di Kanazawa yaitu Oshizushi. Oshi dalam bahasa jepang memiliki arti tekan, dan zushi dimaksud adalah Sushi. Jadi Oshizushi dapat diartikan sushi yang ditekan.

(Image source : http://kanazawasushi.com/en/   )

Oshizushi ini merupakan tradisi di Kanazawa, Prefektur Ishikawa. Jadi kamu bisa coba pengalaman untuk membuat Oshizushi-mu menggunakan bahan bahan khas musim gugur di Kanazawa yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba sushi berlapis emas! 

JR West telah nge-release Pass baru untuk Golden Area Pass bernama  “ HOKURIKU ARC PASS” yang memungkinkan kamu untuk berpetualang lebih bebas di area Hokuriku. Kerennya Area Pass ini, kamu bisa gunakan dari Osaka, Hokuriku Hingga ke Tokyo!

Kamu juga bisa mencoba kereta wisata dengan Pass ini.

(Image source : http://hokuriku-arch-pass.com/en/   )