City Travel
5 Taman Terindah Di Musim Gugur Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada Di Tokyo
2017-10-31 12:51:22
HIS Travel

Dikenal sebagai negara yang maju dalam hal teknologi, Jepang juga memiliki berbagai tempat wisata alam yang layak untuk Anda kunjungi. Karena Jepang memilliki 4 musim, maka tak heran bila Jepang juga terkenal lewat keindahan dari beberapa taman terindah di musim gugur yang mensyahdukan hati.

Meskipun jumlah taman disana tidak sedikit, berikut akan kami rangkumkan 5 taman terindah di musim gugur yang wajib Anda kunjungi. Selamat membaca artikel dari H.I.S Travel Indonesia Ya!

 

1. Ueno Park, Taman Terindah Di Musim Gugur Yang Memiliki Kolam Yang Unik


Image source : https://www.flickr.com/photos/94261118@N00/11189271986/

Taman ini terletak di daerah Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo. Aksesnya pun sangat mudah, kurang lebih hanya 5 menit dari stasiun Ueno dengan berjalan kaki. Di taman Ueno ini juga terdapat banyak fasilitas, seperti Tokyo National Museum, National Museum of Western Art, International Library of Childern’s, Tokyo Bunka Kaikan, Sogaku Concert Hall, dan masih banyak lagi.

Selain menarik karena banyaknya fasilitas yang disediakan, taman terindah di musim gugur ini juga sangat menarik untuk dipandang. Dengan rimbunnya pepohonan yang ada, taman ini amat menonjolkan suasana asri dan tenang. Bisa dibayangkan bagaimana taman dengan banyaknya daun merah dan kuning yang berguguran dengan indahnya dan Anda tidak perlu membayar untuk menikmatinya alias gratis.

Anda suka hewan? Di sebelah utara juga ada kebun binatang Ueno atau Ueno Doubutsen. Disini Anda bisa melihat banyak hewan dari seluruh wilayah Asia dan Eropa, khususnya 2 ekor panda yang lucu dan menggemaskan yang menjadi primadona di kebun binantang tersebut. Harga tiket juga terjangkau, jadi jangan khawatir menguras isi dompet Anda ya!

Akses menuju taman Ueno yakni :

  • Dari stasiun terdekat yaitu Stasiun Ueno, dekat dengan pintu keluar Taman Ueno.
  • Dari Stasiun Shinjuku, Anda bisa naik JR Yamanote Line ke Stasiun Ueno, kira-kira 26 menit dengan ongkos 200 Yen.
  • Dari Stasiun Tokyo, Anda bisa naik JR Yamanote Line juga ke Stasiun Ueno, kira-kira 10 menit dengan ongkos 160 Yen.
  • Dari Stasiun Shibuya, Anda bisa naik Tokyo Metro Ginza Line juga ke Stasiun Ueno, kira-kira 27 menit dengan ongkos 200 Yen.

 

2.  Shinjuku Gyoen National Garden. Taman Terindah Di Musim Gugur Yang Dekat Dengan Stasiun Shinjuku


Image source : https://www.flickr.com/photos/o_0/10959881675/

Taman Nasional Shinjuku Gyoen ini memiliki luas 58 hektar dan terletak dekat Stasiun Shinjuku. Dibuat sejak Jaman Edo dimana dulu digunakan sebagai taman untuk beristirahat kaisar di tahun 1908 yang kemudian dibuka untuk umum setelah perang dunia kedua.

Taman Nasional Shinjuku Gyoen juga dibagi menjadi 3 bagian, yakni taman tradisional Jepang dengan keindahan kolam-kolam dan jembatan, kemudian taman khas Prancis dengan kebun bunga yang sangat tertata rapi, dan yang terakhir panorama khas Inggris dimana dianggap sebagai yang terbaik juga indah sebab daerahnya yang luas dan tertata rapi. Karena keunikan inilah taman ini dijuluki sebagai salah satu taman terindah di musim gugur yang dimiliki Tokyo.

Letak taman yang dikelilingi gedung-gedung, membuat Taman Nasional Shinjuku Gyoen ini berbeda dengan taman lain yang berada di Tokyo. Akses menuju Taman Nasional Shinjuku Gyoen sangat mudah. Dari Stasiun Shinjuku lewat pintu keluar selatan, setelah keluar Anda berbelok ke kiri dan berjalan mengikuti jalan besar kurang lebih 10 menit.  Taman Nasional Shinjuku Gyoen berada di sebelah kanan jalan. Harga tiketnya 200 Yen untuk dewasa dan 50 Yen untuk anak-anak.

 

3. Sedang Berada Di Sekitaran Tokyo Dome? Mampir Ke Koishikawa Korakuen Garden Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/o_0/11168261134/

Taman Koishikawa Korakuen ini terletak di kota Tokyo, sebelah Tokyo Dome dan di sebelah utara Istana Kaisar. Taman ini merupakan taman tertua sebab sudah ada sejak tahun 1629 dan merupakan taman paling berharga se-Jepang karena nilai historisnya dan keunikannya.

Taman ini dibangun di zaman Kekaisaran Edo yang melegenda, dan dipimpin oleh keluarga Tokugawa. Asal nama “Korakuen” sendiri berasal dari bahasa Cina “Koraku” yang berari menjadi berbahagia setelah melihat orang lain bahagia. Mulia sekali ya!

Taman yang masuk kedalam daftar taman terindah di musim gugur kota Tokyo ini tidak hanya terkenal karena letaknya yang berada pusat kota. Melainkan, juga karena pemandangannya di musim gugur yang sangat menakjubkan. Pemandangan dedaunan pohon maple dan pinus yang berwarna kuning kemerahan dipadu dengan kolam, bukit buatan dan kanal kecil membuat semuanya tampak sangat indah.

Harga tiket masuk ke taman ini adalah 300 Yen untuk dewasa, 150 Yen untuk warga senior (lebih dari 65 tahun). Namun jika Anda memiliki Tokyo Subway Ticket, Common One-day Ticket for Tokyo Metro & Toei Subway, Tokyo Metro 24-hour Ticket, Tokyo Combination Ticket, Toei One-day Economy Pass dan Welcome Tokyo Subway Pass Ticket, maka biaya masuk ke taman ini menjadi 240 Yen atau 120 Yen.

Akses menuju Taman Koishikawa Korakuen cukup mudah. Bisa diakses dari Stasiun Tokyo, dengan menaiki JR Chuo atau Sobu Line kemudian turun di Stasiun Iidabashi. Keluar dari stasiun Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk bisa sampai di Taman Koishikawa Korakuen.

 

4. Ingin Puas Berkeliling Di Taman? Main Saja Ke Rikugien Garden. Luasnya Cukup Lumayan Loh!


Image source : https://www.flickr.com/photos/o_0/11165899324/

Seperti Taman Koishikawa Korakuen, Taman Rikugien juga merupakan taman terindah di musim gugur yang ada di Tokyo. Dibangun sekitar tahun 1700 dan nama Rikugien sendiri berarti “enam kebun puisi”. Taman ini memiliki kolam tengah yang cukup besar dan dikelilingi bukit buatan juga daerah yang berhutan. Karena wilayahnya yang luas, untuk bisa berkeliling seluruhnya Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Salah satu waktu terbaik mengunjungi Taman Rikugien adalah dimusim gugur, dedaunan kuning kemerahan yang gugur akan mengubah Taman Rikugien menjadi tempat dengan musim gugur terbaik di Jepang.

Akses menuju Taman Rikugien yakni dari dengan JR Yamanote Line atau Namboku Subway Line ke Stasiun Komagome, kemudian Anda berjalan kira-kira 5-10 menit, pintu masuk utama Taman Rikugien terletak di sudut timur.

 

5. Mencari Pohon Ginko Di Taman Terindah Di Musim Gugur Kota Tokyo? Ke Taman Meiji Jingu Gaien Saja!


Image source : https://www.flickr.com/photos/reggiepen/23092922314/

Meiji Jingu Gaien merupakan taman Kuil Meiji Jingu yang dibangun pada tahun 1926. Fasilitas yang tersedia yakni Meiji Memorial Picture Gallery juga fasilitas olahraga. Meiji Jingu Gaien bukan taman biasa tetapi juga berusaha mempromosikan seni dan budaya Jepang. Yang paling terkenal yaitu Stadion Jingu yang merupakan markas tim bisbol profesional Yakult Swallows.

Taman ini terkenal juga dengan jalan setapak yang ditumbuhi pohon gingko di kanan dan kirinya. Kurang lebih ada 146 pohon gingko yang tumbuh di taman ini dan berusia lebih dari 100 tahun. Tinggi pohonnya bisa mencapao 28 meter.

Akses menuju Meiji Jingu Gaien yaitu :

  • Stasiun Shinanomachi atau Stasiun Sendagaya dengan JR Chuo Line atau JR East Sobu Line
  • Stasiun Gaienmae dengan Tokyo Metro Ginza Line
  • Stasiun Aoyama-itchome dengan Tokyo Metro Ginza and Hanzomon Lines atau Toei Ooedo Line
  • Stasiun Kokuritsukyogijo dengan Toei Ooedo Line.

 

Itulah 5 taman terindah di musim gugur yang wajib dikunjungi ketika berada di Tokyo. Taman manakah yang paling menurut Anda?

Berencana berlibur ke Jepang dalam waktu dekat? Silakan hubungi kami H.I.S Travel Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang ekstra nyaman. Terimakasih telah menyimak artikel kami, semoga bermanfaat ya!

Top image source : https://his-travel.co.id/blog/media/article/Ueno-Park.jpg