City Travel
5 Spot Terbaik Musim Gugur di Hokkaido
2017-09-05 09:25:40
HIS Travel

Daun-daun mulai berubah warna menjadi kemerahan pada bulan September di Hokkaido wilayah yang luas dengan pemandangan alam yang menakjubkan ini menawarkan keindahan musim gugur yang tidak kalah dari musim dinginnya yang populer. Berikut ini rekomendasi spot terbaik melihat daun-daun kemerahan di  Hokkaido selama musim gugur :

 1. Jozankei 

Sumbergambar: wow-j.com

Tempat ini berlokasi di wilayah utama yang berjarak sekitar 1 jam dari Sapporo dengan mobil. Meskipun terkenal dengan mata air panasnya, kawasan ini juga merupakan tempat yang indah untuk menikmati daun-daun musim gugur yang kemerahan. Pohon-pohon akan terlihat cantik dengan warna yang cerah. Wisatawan bisa berjalan-jalan di Futami Jozan Road, jalanan sepanjang sungai dengan sisi pegunungan ini semakin terlihat menakjubkan dengan pohon maple di setiap sisinya. Gugurnya daun-daun di kawasan ini sekitar akhir  September hingga pertengahan Oktober.

2. Sounkyo

Sumbergambar: wow-j.com

Area tebing terjal di sepanjang jurang 24 km dengan pemandangan daun-daun musim gugur di tepinya. Titik paling populernya merupakan jalur hiking Momijidani, waktu tempuhnya sekitar 5 menit dengan berjalan kaki kesisi timur pemandian air panas Sounkyo. Ada deretan air terjun yang mengalir di lembah, meskipun berbatu dengan daun-daun musim gugur di sekitarnya membuat area ini tampak begitu menakjubkan. Gugurnya daun-daun di kawasan ini sekitar akhir September hingga pertengahan Oktober.

3. Lake Akan

Sumbergambar: wow-j.com

Danau Akan terkenal sebagai spot terbaik untuk menikmati daun-daun musim gugur. Pantai di bagian selatan danau ini dikelilingi jalur yang disebut Mori no Komichi, sebuah jalur pejalan kaki yang akan menjadi terowongan daun-daun kemerahan saat musim gugur.  Wisatawan akan merasakan suasana yang sangat asri, tupai-tupai, rusa, dan binatang lainnya juga terlihat di sepanjang jalan. Selain itu,  wisatawan juga bisa berkeliling danau dengan kapal pesiar, pemandangan yang ditawarkan pegunungan Oakandake sangat menganggumkan di musim gugur. Daun-daun kemerahan di awal Oktober hinga pertengahan Oktober.

4. Shiretoko Goko

Sumbergambar: wow-j.com

Tempat yang dikenal sebagai salah satu dari delapan tempat terindah di Shiretoko. Danau-danau yang dikelilingi hutan yang belum terjamah memberikan keindahan yang magis. Pegunungan Shiretoko yang berada di belakang danau memiliki keindahan siluet yang mengagumkan saat matahari terbenam di musim gugur. Shiretoko Goko menyediakan jalur pejalan kaki, jalan setapak yang terbuat dari kayu ini terbentang di sepanjang 5 danau yang ada. Wisatawan bisa menikmati keindahan musim gugur di Shiretoko Goko mulai akhir September hingga awal Oktober.

5. Niseko Panorama Line

Sumbergambar: wow-j.com

Kawasan yang berada di distrik 66 yang melintasi jalur pegunungan 42 km antara Iwanaidan Niseko ini disebut Panorama Line. Tempat ini sangat populer karena memberikan sensasi keindahan musim gugur selama mengemudi. Pohon-pohon di sepanjang tepinya akan terlihat kemerahan menemani perjalanan wisatawan. Apabila cuaca cerah, wisatawan bisa melihat gunung Yotei yang cantik hingga laut Jepang. Biasanya daun-daun mulai kemerahan mulai akhir September hingga awal Oktober.

           Hokkaido merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam melimpah, dimana wisatawan bisa menemukan berbagai spot-spot indah yang menakjubkan. Karena periode musim dingin yang panjang di daerah ini, musim gugur terasa amat sangat dinanti-nanti. Jadi, jangan sampai melewatkan keindahan musim gugur di Hokkaido tahun ini!

Ada banyak tempat-tempat menarik lainnya di Hokkaido yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia . Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan.