Tips
5 Rekomendasi Tempat Belanja Murah di China
2018-04-30 16:13:03
HIS Travel

Aktivitas yang paling dinanti ketika berwisata ke luar negeri, salah satunya pasti berbelanja. Melihat berbagai barang unik yang khas, serta barang-barang yang sudah lama kamu inginkan dengan harga murah bisa menjadi kepuasan tersendiri. Itulah seninya belanja murah. Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, kamu sudah bisa membawa pulang berbagai barang yang kamu inginkan. Para shoping holic tidak merasakan lelah meski telah menghabiskan waktu yang panjang untuk berbelanja.

Apalagi dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka membeli oleh-oleh untuk teman atau keluarga di rumah ketika seseorang sedang berwisata, akan membuatmu semakin gencar untuk mencari oleh-oleh dengan harga murah meriah.

Wisatawan yang sedang berwisata di Negeri Tirai Bambu ini sebaiknya mengetahui beberapa pusat belanja murah yang bisa dikunjungi untuk membawa oleh-oleh khas Beijing.

Yaxiu Market

image source : http://motkina.se/shopping-beijing/

Pasar ini merupakan pusat belanja produk-produk khas China yang berada di Gongti Bei Lu, Chaoyang, Beijing. Berbagai barang bisa kamu temukan di sini, mulai dari keramik, aksesoris-aksesoris unik, kerajinan tangan tradisional khas China, snack-snack ringan, serta pakaian-pakaian tradisional.

Meskipun terkenal dengan barang oleh-oleh nya, kamu juga bisa membeli berbagai pakaian dengan model terbaru dan barang keren lainnya. Tentunya dengan harga yang murah.

Untuk menuju ke Yaxiu Market, kamu bisa menggunakan subway dan mengambil jalur 2 untuk tujuan Guomao.

Dari stasiun Guomao, kamu harus pindah ke jalur 10 dan pilih subway yang menuju ke stasiun Tuanjiehu.

Dari stasiun Tuanjiehu, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk untuk menuju ke Yaxiu Market.

Fake Market

Barang-barang palsu ternyata di China juga memiliki pasarnya tersendiri, lho. Kamu bisa mengunjungi Fake Market yang berada di Shanghai, untuk membeli barang-barang imitasi/palsu ini. Para pedagang menjual barang-barang tiruan dari merek-merek terkenal dengan harga miring. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam merek terkenal terutama produk-produk fashion seperti sepatu, tas, kacamata, sampai jam tangan bisa dengan mudah kamu temukan di sini.

Karena pasar ini cukup sering ditutup oleh pemerintah setempat, Fake Market telah beberapa kali berpindah lokasi. Jadi kamu harus cek dulu lokasi terbaru pasar ini, ya. Karena ditakutkan informasi yang kurang akurat membuatmu tidak bisa menemukan keberadaan pasar ini.

Dan yang lebih penting lagi, jangan lupa untuk melakukan tawar menawar ketika membeli, ya. Kalau kamu tidak jeli, bisa-bisa kamu membeli barang palsu dengan harga mahal.

Lowu Market

image source : http://businessworld.in/article/Faking-It/08-11-2014-67444

Lowu Market, bisa diibaratkan pasar seperti ITC Mangga Dua atau ITC Cempaka Mas yang berada di Jakarta. Kamu bisa menemukan berbagai barang fashion dan barang elektronik dengan harga murah. Tapi sama seperti market lainnya, kamu juga harus pandai-pandai menawar ketika membeli di pasar ini ya.

Lowu Market yang berlokasi di Shenzhen ini bisa dicapai dengan kereta dari Hong Kong, sekitar 45 menit.

Silk Market / Xiu Shui

image source : http://www.shoppinginbeijing.com/silk-market

Pasar ini merupakan pusat belanja yang berada di daerah Yong An Li. Silk Market bisa dicapai dengan menggunakan Subway Line 1. Sebagai tempat belanja yang terkenal di kalangan para turis, biasanya orang-orang datang ke sini untuk membeli kaos-kaos, tas branded (KW Super), serta berbagai pernak-pernik dan souvenir lainnya. Produk-produk yang ada di sini bamyak menyediakan produk tiruan dari desainer terkenal, namun dengan kualitas dan mutu yang baik. Kamu juga bisa menawar dalam bahasa Inggris, karena hampir seluruh pedagang di Silk Market dapat berbicara bahasa Inggris.

Xidan Shopping Center

image source : http://chibasi.blogspot.co.id/2016/01/beijing-for-kpoper.html

Xidan Shopping Center merupakan pasar yang sudah sangat terkenal di Beijing. Pasar ini dibagi menjadi 2 pusat perbelanjaan yang sudah dikelompokkan berdasarkan level kualitas barang yang dijual, yaitu Xidan Murah dan Xidan Mahal.

Pengunjung bisa mendapatkan harga lebih murah hingga 50% dari harga yang ditawarkan penjual. Oleh karena itu, pandai-pandailah kamu menawar. Paling tidak, tawarlah hingga 75% lebih murah dari harga awal, sehingga harga akhid yang kamu dapatkan bisa mencapai setengah harga.

Selamat berbelanja...

Top Image Source : https://www.globalrealestateexperts.com/2016/06/four-trends-shaping-the-chinese-retail-market/