Food
Mau wisata ke Jepang? Yuk, ketahui 5 rekomendasi restoran halal di jepang berikut ini!
2017-10-15 10:55:19
HIS Travel

Makanan menjadi hal yang krusial bagi wisatawan saat hendak berwisata. Terutama bagi wisatawan muslim yang harus hanya mengkonsumsi makanan dengan kriteria halal. Sedang berwisata ke Jepang? Jangan khawatir! Karena ternyata, ada juga kok restoran halal di Jepang.

Jepang sebagai salah satu negara menjadi destinasi wisata para wisatawan mancanegara belakangan ini giat untuk meningkatkan jumlah restoran halal di Jepang. Bahkan, banyak diantaranya secara khusus diberikan sertifikasi halal demi menjami kualitas dari makanan yang dijual oleh para pengelola restoran halal di Jepang.

Restoran halal di Jepang persebarannya sudah cukup baik. Mereka sudah mulai bermunculan di beberapa lokasi di kota Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido dan Kobe. Bingung mencari rekomendasi restoran halal di Jepang? Berikut telah kami rangkumkan 5 rekomendasi restoran halal yang bisa menjadi referensi Anda.

Selamat menyimak artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini ya!

 

1. Sedang Mencari Restoran Halal Di Jepang Saat Berada Di Tokyo? Datang Yuk Ke Karaoke Manekineko! Bisa Sekalian Karaoke Juga Loh!

Siapa yang tidak kenal Tokyo? Sebagian besar wisatawan mancanegara yang hendak berwisata ke Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini. Menemukan makanan halal bagi wisatawan muslim di Tokyo tidak terlalu susah. Salah satunya di “Karaoke Manekineko” yang terletak di daerah Shinjuku.

Seperti namanya, tempat yang satu ini memang memiliki bisnis utama sebagai tempat karaoke. Tapi, jangan salah. Selain sebagai tempat karaoke, “Karaoke Manekineko” juga menjual beberapa menu makanan berat atau meal yang halal, lho. Diantaranya, nasi kare, ramen, pizza, dumpling dan lain-lain.

Menu makanan yang dijual dimulai dari harga 450 yen. Tidak hanya itu, “Karaoke Manekineko” juga menyediakan ruang sholat (prayer room), lho. Wah, asik ya. Bahkan luas tempatnya dapat menampung sampai 10 orang. Nah, kalau Anda mau ke sini, Anda dapat menaiki Subway Tokyo Metro, jalur Marunouchi dan turun di Stasiun Yotsuya-Sanchome.

 

2. Pergi ke Osaka tapi belum tau di mana bisa makan makanan asli Jepang yang halal? Jangan khawatir! Anda Bisa Mampir ke Restoran Matsuri

Restoran yang menjual makanan halal ini berlokasi di daerah Noda. Bila ditanya, menu yang paling terkenal enak di restoran ini adalah okonomiyaki seafood dan ramen.  Hal ini sangat cocok dengan Osaka yang terkenal dengan masakan okonomiyaki-nya. Selain itu, “Matsuri” ada menu pilihan lain, seperti sushi, takoyaki, ayam goreng, dumpling, sashimi dan lain-lain.

Menu makanan yang dijual dimulai dari harga 210 yen untuk 2 potong sushi. “Matsuri” juga memiliki prayer room. Untuk bisa ke tempat ini, Anda dapat menaiki Subway Tokyo Metro, dan keluar di jalur Sennichimae 7 lalu lanjut jalan kaki sejauh 20 meter.

 

3. Halal Ramen Gion Naritaya. Kedai Makanan Halal Yang Harus Anda Kunjungi Saat Sedang Di Kyoto

Kyoto sangat terkenal sebagai kota dengan situs sejarah sekaligus pemandangannya yang indah. Bagi Anda, wisatawan muslim yang sedang berwisata di Kyoto, Anda bisa mampir ke kedai “Halal Ramen Gion Naritaya” untuk mengisi perut sambil beristirahat di salah satu restoran halal di Jepang ini.

Kedai ramen yang masih satu grup dengan Ramen Naritaya di Asakusa ini mempunyai menu pilihan lain selain ramen, yaitu nasi wagyu, ayam goreng dan chicken rice bowl. Bagi Anda vegetarian yang tidak bisa makan daging dan lemak, mereka dapat mengganti menu untuk Anda dengan senang hati.

Menu makanan di “Ramen Gion Naritaya” berkisar antara 200 yen untuk nasi sampai dengan 1200 yen untuk ramen. Di sini juga disedikan prayer room yang cukup untuk 2 orang. Untuk akses, dari Kuil Kiyumizudera Anda bisa naik bis apapun yang melewati Halte bis Gion. Kemudian jalan kaki sejauh 15 meter dan masuk di gang kedua jalan Shinbashidori.

 

4. Ingin Mencicipi Menu Seafood Halal Di Kota Hokkaido? Mampir Ke Donburichaya Yuk!

Hokkaido terkenal sebagai prefektur yang memiliki hasil laut segar dan melimpah. Hal ini karena Hokkaido dikelilingi oleh air laut bersuhu dingin yang cocok untuk budidaya ikan dan hasil laut. Maka, tak heran jika Hokaido menjadikan olahan seafood sebagai andalan mereka.

Sayangnya, sebagian besar olahan seafood di Jepang, seperti sushi, sashimi dan lainnya diolah dengan campuran mirin, sake, atau alkohol yang mana haram dikonsumsi bagi muslim. Namun untuk wisatawan muslim yang ingin mencicipi hidangan seafood halal khas Hokkaido tidak perlu merasa khawatir, karena sekarang bisa dinikmati di restoran “Donburichaya” yang merupakan salah satu restoran halal di Jepang.

Segala menu olahan seafood seperti sashimi, sushi dan donburi bisa dinikmati di sini. Menu yang ada di “Donburichaya” tidak disajikan dengan alkohol dan bahan non-halal lainnya. Selain itu, restoran yang terletak di daerah Otaru ini juga memiliki prayer room untu wisatawan muslim.

 

5. Nejuubanzairoku Tsuki Usagi, Tempatnya Mencicipi Daging Sapi Khas Kobe, Dengan Teknik Pengolahan Yang Halal

Anda ingin pergi ke Prefektur Hyogo? Kalau begitu jangan lupa mampir ke Kobe. Kobe merupakan kota pelabuhan yang terkenal dengan eksotisme pemandangannya. Tapi, tak hanya itu. Salah satu yang menjadi daya tarik Kobe bagi para wisatawan adalah daging sapi Kobe (Kobe beef).

Daging sapi asal Kobe ini sangat terkenal dengan kualitas dan teksturnya yang lembut dan padat. Menu olahan daging di Kobe biasanya Anda temui sebagai steak, teppanyaki, sukiyaki dan nasi hayashi. Tapi, menemukan restoran dengan sapi Kobe yang halal cukup sulit di Kobe. Satu-satunya restoran yang menyajikan satu set daging sapi Kobe halal adalah “Nejuubanzairoku Tsuki Usagi”.

Sayangnya, sajian di “Nejuubanziaroku Tsuki Usagi” hanya bisa Anda nikmati saat jam makan siang saja dan dengan reservasi terlebih dahulu. Untuk bisa sampai di sini, Anda hanya perlu naik kereta JR tujuan stasiun Sannomiya dan berjalan kaki selama 5 menit dari stasiun.

Yap, itulah 5 restoran halal di Jepang rekomendasi H.I.S Travel Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi Anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya ya!

Top image source : http://www.halalmedia.jp/archives/7704/amazinghalal-ramen-restaurant-naritaya-kyoto/