City Travel
5 Pesona Keindahan Himalaya di Musim Dingin
2018-01-29 05:14:11
HIS Travel

Himalaya merupakan pegunungan yang begitu terkenal, selain memiliki Puncak Everest sebagai puncak tertinggi di dunia, Himalaya merupakan dataran tinggi yang memiliki berbagai keindahan alam. Saat ini wisatawan yang ingin mencoba hal baru tentunya akan memilih Himalaya sebagai destinasi tujuan liburan musim dingin. Apa saja pesona pegunungan Himalaya di musim dingin? Berikut ulasannya!

1. Pegunungan yang seperti lukisan

Sumber gambar: blog.travelyaari.com
Pegunungan Himalaya merupakan pemandangan yang terlihat seperti lukisan saat dilihat dari kejauhan. Pegunungan yang ditutupi salju menjadikan Himalaya terlihat sangat indah, pedesaan di sekitarnya dipenuhi rumah-rumah kecil yang menjadi pemanisnya. Sungai-sungai mengalir dengan deras di bawha pegunungan, kawanan domba yang mencari makan di rumput, hingga anjing liar yang tidak berbahaya. Pemandangan ini akan tampak seperti lukisan.

2. Melihat matahari terbit dan matahari terbenam secara bersamaan

Sumber gambar: http://travelblog.org
Himalaya menjadi rumah bagi para pendaki tentunya, saat merencanakan untuk liburan ke Himalaya pastinya persiapan untuk mendaki juga dilakukan. Saat berada di atas pegunungan, kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat pegunungan salju yang menakjubkan dengan matahari terbit dan matahari terbenam di antaranya. Hal tersebut tidak akan selalu bisa kamu temukan di tempat lainnya. Himalaya memiliki suasana magisnya sendiri, merencanakan liburan ke Himalaya di tahun ini adalah pilihan yang bisa kamu coba.

3. Puncak selalu ditutupi salju

Sumber gambar: himalayanvacation.blogspot.com
Pegunungan Himalaya merupakan pegunungan yang selalu ditutupi salju di setiap musimnya, hanya pada saat suhu mulai naik di musim panas salju akan meleleh. Jadi hampir sepanjang tahun kamu bisa menikmati keindahan tumpukan salju di atas puncaknya.

4. Tidak perlu budget besar

Sumber gambar: lovethesepics.com
Karena sebagian besar pegunungan Himalaya dikelilingi desa-desa kecil, jadi tidak banyak hotel mewah di sekitarnya. Saat memutuskan untuk mendaki gunung, kamu bisa meminta bantuan penduduk lokal untuk menjadi pemandu serta porter. Bicaralah dengan beberapa penduduk setempat dan cobalah tinggal di tempat mereka untuk bermalam dan makanlah makanan yang mereka masak juga. Di sekitar kawasan ini, kurangnya resor mewah justru membuat perjalanan lebih menyenangkan dan lebih murah.

5. Mendapatkan suasana yang damai

Sumber gambar: sfgate.com
Kamu bisa menikmati suasana pegunungan di mana burung-burung akan terbang lebih rendah. Kamu akan merasakan jarak antara langit dan tanah sangat dekat. Berkemah di puncak pegunungan adalah pilihan yang tepat, menikmati keindahan pegunungan sekitar yang tertutup salju, tenang dan tidak ada suara bising dari kendaraan bermotor tentunya. Inilah suasana damai yang bisa kamu dapatkan di Himalaya.

Himalaya merupakan destinasi liburan yang memiliki keindahannya tersendiri. Liburan ala pendaki gunung tanpa resor mahal bisa kamu jadikan pilihan sebagai destinasi liburan tahun ini. Temukan pilihan destinasi liburan lainnya di H.I.S. Travel Indonesia.