City Travel
Sudah Pernah Ke Korea? Kalau Ke 5 Objek Wisata Populer Di Busan Ini Sudah Belum?
2017-09-07 04:42:57
HIS Travel

Korea Selatan merupakan Negri yang Indah. Meskipun ia bertetangga dengan Korea utara yang suka membuat masalah, nyatanya sektor pariwisatanya tidak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan. Anda tidak percaya? Lihat saja keramaian yang bisa diamati di 5 objek wisata populer di Busan.

Hal ini terasa wajar. Mengingat, Busan merupakan salah satu wilayah, yang memiliki banyak spot wisata populer. Bisa dibilang, tempat ini memiliki magnet tersendiri yang mampu mendatangkan wisatawan ke Negri gingseng yang satu ini. Meskipun begitu, beberapa turis yang pernah ke Korea ada yang belum pernah sama sekali loh berkunjung ke Busan.

Anda juga bernasib sama? Belum pernah berkunjung ke objek wisata populer di Busan? Tenang! Di musim liburan nanti, Anda masih bisa kok liburan ke Busan bersama H.I.S Travel!

Sembari menunggu musim liburan tiba, alangkah baiknya bila kita menyimak artikel singkat tentang 5 objek wisata populer di Busan terlebih dahulu. Penasaran? Langsung kita simak saja yuk!

1. Yongdusan Park
Sumber : https://www.flickr.com/photos/iweatherman/8056167752/

Seperti yang kita tau, Busan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Korea. Oleh karenanya, wajar bila ia memiliki landmark semegah Busan Tower, yang berupa bangunan setinggi 118 meter.Tak perlu bingung mencari alamatnya. Busan Tower berada di dalam area Yongdusan Park, yang memiliki suasana asri. Dari gedung menara setinggi itu, agaknya Anda bisa menikmati pemandangan panorama sekeliling. Dari sini, asrinya pemandangan taman Yongdusan Park yang luasnya sendiri sekira 6,9 hektar bisa Anda lihat secara lebih jelas.

Puas melihat pemandangan dari ketinggian, wisatawan juga bisa berfoto dengan patung Jenderal Yi Sun Sin. Selain itu, Anda juga bisa melihat-lihat Palgakjeong (Octagonal Pavilion), Flower Clock, dan berkunjung ke Museum World Folk Instrument.

Hanya sekedar ingin berjalan ditaman setelah menikmati indahnya panorama dari ketinggian Busan Tower? Tenang! Yongdusan Park adalah taman yang cukup nyaman untuk wisatawan yang ingin sekedar berjalan santai. Alasannya, taman ini ditumbuhi oleh 70 jenis spesies tumbuhan yang mampu menyejukan mata sekaligus menyegarkan fikiran.  Keberhasilan pengelola dalam menata taman alami berpadu objek wisata tower yang modern, membuat Yongdusan Park masuk ke dalam daftar objek wisata populer di Busan.

2. Taejongdae Yang Ada Di Pulau Yeongdo Busan
Sumber : https://www.flickr.com/photos/ning-ning/3403575775/

Berbeda dengan Yongdusan Park, Taejongdae berada di sebuah pulau yang masuk ke distrik Yeongdo-gu. Posisinya yang berada di pulau kecil sebelah selatan daerah Busan, tak menjadikan Taejongdae sepi akan wisatawan. Malahan, tempat ini merupakan salah satu objek wisata populer di Busan.

Nama Taejongdae sendiri diambil dari nama Raja Taejong Mu-Yeol yang merupakan raja ke-29 kerajaan Silla yang sering mengunjungi tempat ini di masa lalu. Untuk mengenang Raja tersebut, taman alami ini diberikan nama Taejongdae, yang terus dikelola sebagai sebuah objek wisata hingga saat ini.

Tak sekedar taman. Taejongdae yang memiliki panorama indah, memiliki fasilitas seperti observatorium dan mercusuar. Anak anda juga bisa bermain di taman bermain untuk anak-anak yang tersedia.

Selain fasilitas yang cukup baik, akses ke pulau ini juga cukup mudah. Karena, pulau ini memiliki dermaga yang sanggup dijadikan tempat merapat untuk kapal pesiar.

 3. Beomeosa
Sumber : https://www.flickr.com/photos/28087228@N06/3844139853/

Beomeosa adalah komplek Kuil yang berlokasi di Chengnyong-dong, Geomjeong-gu, Busan. Kuil ini sudah terhitung tua. Sebab, ia pertama kali dibangun pada sekitar tahun 678 masehi di lereng Gunung Geumjeong (Geumjeongsan).

Arti dari nama Beomeosa sendiri adalah Kuil ikan nirwana. Arti namanya, seindah panorama alam yang ada disekitarnya. Oleh karenanya, tak heran bila Kuil utama milik Sekte Jogye ini cukup populer dan masuk ke dalam daftar objek wisata populer di Busan. Sekedar informasi, Sekte Jogye merupakan satu dari beberapa Sekte dalam agama Budha yang ada di Korea.

Selain bisa menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa mengunjungi pagoda berlantai tiga ala Korea, Daeungjeon (bagian hall utama), dan berfoto di Ijumun (gerbang pertama). Selain pagoda bertingkat tadi, masih ada lagi dua Pagoda Wonhyoam yang siap untuk dilihat-lihat oleh wisatawan.

Bila Anda kemari, Anda harus bersiap dengan udara yang cukup sejuk. Mengingat, lokasinya berada di Gunung Geumjeong yang memiliki ketinggian 801 meter dari permukaan laut. Bila dicermati, lokasinya juga cukup strategis. Berada di antara Busan dan Yangsan, menjadikan Kuil ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Haedong Yonggungsa
Sumber : https://www.flickr.com/photos/128981190@N05/35368372671/

Bila Kuil Beomeosa terletak di atas Gunung, Kuil Haedong Yoggungsa berlokasi di tepi laut. Tepatnya, ia berdiri kokoh di wilayah Gijng-gun, Busan. Bangunan ini juga terhitung tua, karena kuil ini sendiri, dibangun oleh guru Naong pada tahun 1376.

Meskipun usianya sudah tua, Kuil Haedong Yonggungsa selalu dirawat dengan baik sejak zaman dinasti Goryeo. Selain bangunannya yang masih terjaga, lokasinya yang berada di tepi laut timur Busan juga makin menambah nuansa keindahan Kuil ini.

Bila Anda sedang berada di Korea berlibur dengan H.I.S Travel di moment festival ulang tahun Buddha, coba deh mampir kesini. Lampion kertas yang menghias bangunan Kuil, pasti tak akan membuatmu merugi!

5. Pantai Haeundae Dan Pantai Gwangalli

Di Busan, Pantai Haendae merupakan Pantai yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai yang panjangnya 12 km ini lokasinya cukup strategis. Untuk dapat kesana, Anda cukup melakukan perjalanan selama 40 menit dari stasiun kereta utama di pusat kota Busan. Karena lokasinya yang strategis, Pantai ini selalu ramai dengan wisatawan yang ingin menikmati Pantai yang mendukung suasana santai ini.

Pantai Haeundae terlalu ramai? Tenang, masih ada Pantai Gwangalli! Letak Pantai ini bisa dibilang bersebelahan dengan Pantai Haeundae tadi. Meskipun hanya memiliki panjang sekitar 1,4 km saja, jangan salah! Pantai ini tak kalah keren kok! Bahkan, ia termasuk ke dalam daftar objek wisata populer di Busan. Seperti kebanyakan Pantai pada umumnya, kedua pantai ini terdapat bermacam restoran, café, dan penginapan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari bibir Pantai.

Oke, itulah tadi artikel singkat tentang 5 objek wisata populer di Busan. Semoga Anda bisa lebih terbantu saat berlibur ke Korea bersama H.I.S Travel Indonesia  nanti ya! Sampai jumpa!

H.I.S. Tours & Travel siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan ke Korea pada H.I.S Travel Indonesia!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia