City Travel
5 Negara yang Patut Dikunjungi Saat Musim Semi
2018-03-17 09:19:58
HIS Travel

Musim semi merupakan salah satu musim terindah, karena ketika musim semi datang kita bisa melihat berbagai macam bunga yang mekar dengan indahnya. Salah satu bunga indah yang mekar ketika musim semi adalah bunga sakura. Semua wanita terutama tentu saja mengharapkan bisa melihat indahnya musim semi. Namun sayangnya tidak semua negara di dunia mengalami musim semi karena hanya beberapa negara saja yang mengalami 4 musim dan punya musim semi. Jika kalian ingin melihat secara langsung keindahan musim semi maka kami menyarankan supaya kalian mengunjungi 5 negara yang patut dikunjungi saat musim semi. Penasaran saja dimana 5 negara itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini :

1. Jepang

Hasil gambar untuk matsukawa river

image source : https://allabout-japan.com

Negara pertama yang wajib kalian kunjungi ketika musim semi tiba adalah negara Jepang. Negara jepang adalah salah satu negara dengan 4 musim, musim semi di Jepang selalu saja indah sehingga banyak sekali wisatawan yang merasa ingin mengunjungi negara ini ketika musim semi tiba. Ketika musim semi tiba, maka kita bisa melihat bunga sakura berbagai macam jenis mekar dengan cantiknya. Selain bunga sakura, kita juga bisa melihat bunga cantik lainnya yang mekar yaitu Shibazakura misalnya.

Jika kalian ingin menikmati musim semi di Jepang maka kami menyarankan supaya kalian mengunjungi beberapa tempat seperti misalnya melihat festival bunga Shibazakura di kaki gunung Fuji, mengunjungi daerah Sapporo dan juga Hokkaido yang memiliki banyak tempat wisata dimana bunga sakura mekar dengan cantiknya. Selain itu ada beberapa kuadapan Jepang yang hanya bisa kalian nikmati ketika musim semi yaitu eclat sakura, matcha sakura, dan juga dorayaki sakura.

2. Belanda

Hasil gambar untuk spring in holland

image source : https://www.holland.com

Negara kedua yang harus kalian kunjungi keitika musim semi datang adalah negara Belanda. Ya, salah satu negara bagian di Eropa ini juga tak kalah indah dan cantiknya ketika musim semi. Walau suasananya lebih ke suasana barat, namun kamu tidak akan menyesal jika menghabiskan musim semi di negara kincir angin yang satu ini. Jika di Jepang kita akan disuguhi bunga sakura, maka musim semi di Belanda kita akan disuguhi bunga tulip beraneka warna yang mekar dengan cantiknya. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di Belanda ketika musim semi tiba. Kami akan memberikan beberapa referensi hal yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke Belanda waktu musim semi.

Kalian bisa mengunjungi Keukenkof park untuk melihat ratusan bunga Tulip yang sedang mekar, mengunjungi museum Steam Tram Hoorn-Medemblik untuk menikmati keindahan Belanda menggunakan kereta uap dan melakukan city travel di Belanda menggunakan sepeda yang bisa kalian sewa dengan harga yang cukup terjangkau. Kalian juga bisa menikmati keindahan Belanda klasik dengan mengunjungi Windmills dimana kita bisa menemukan hamparan kebun bunga tulip dan bisa mengunjungi pabrik keju tradisional.

3. Belgia

Gambar terkait

image source : https://www.shutterstock.com

5 negara yang patut dikunjungi saat musim semi yang ketiga adalah Belgia. Selain populer ketika musim dingin, Belgia ini juga memiliki pesona yang berbeda ketika musim semi tiba. Jika kalian ingin mencoba hal baru maka tidak ada salahnya untuk menikmati musim semi di Belgia. Belgia merupakan salah satu negara yang menjadi surga bunga ketika musim semi. Oleh karena itu kami akan menyarankan beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi di Belgia ketika musim semi tiba.

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi ketika musim semi adalah Hallerbos, disini kita bisa menikmati keindahan bunga mawar biru yang seolah menjadi karpet hutan itu. Kami menyarankan supaya kalian datang di waktu pagi hari atau malam hari karena aroma bunga yang wangi akan semerbak pada waktu itu. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Royal Greenhouses in Laeken yang merupakan rumah kaca seluas 2,5 hektar dimana ketika musim semi, bermacam-macam bunga akan mekar dengan cantiknya. Royal Greenhouses in Laeken ini sangat instagramable ya.

4. Korea Selatan

Hasil gambar untuk korean spring

image source : https://id.pinterest.com

Tempat keempat yang banyak dikunjungi ketika musim semi setelah Jepang adalah Korea Selatan. Bukan sebuah rahasia jika negara yang satu ini memiliki pesona musim semi yang tak kalah indah dari 3 negara lainnya. Ketika kalian berkunjung ke Korea Selatan pada musim semi, kalian bisa melihat rentetan pohon bunga sakura yang sedang mekar di pinggiran jalan dan juga di beberapa taman. Korea Selatan adalah salah satu negara romantis ketika musim semi datang karena ribuan bunga sakura mekar bersamaan dan membuat suasana menjadi semakin manis dan romantis.

Selain itu ketika musim semi tiba, kita bisa mengunjungi festival sakura atau festival musim semi karena hampir seluruh kota di Korea Selatan akan mengadakan festival ketika musim semi datang. Beberapa festival yang bisa kalian kunjungi adalah Jeju Cherry Blossom Festival, Yeungdeungpo Festival, dan Busan Cherry Blossom Festival. Selain bisa menikmati keindahan bunga sakura, di festival ini kalian bisa menikmati street food ala korea dan beberapa pertunjukan seni tradisional dan modern.

5. Paris

Gambar terkait

image source : https://www.tripsavvy.com

Siapa sih yang tidak mengenal Paris? Negara yang terkenal dengan menara Eifell nya yang tinggi dan cantik itu adalah salah satu negara yang juga memiliki 4 musim. Selain memiliki musim dingin, kita juga bisa menikmati keindahan musim semi di Paris. Apa yang bisa kita lakukan untuk menikmati musim semi di Paris? Kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah seperti misalnya menara Eifell, mengunjungi The Night of Museums atau Nuit de Musee di malam hari, dan juga menikmati teh dan kudapan manis di cafe pinggir trotoar yang ada di Paris.

Nah itu dia infromasi mengenai 5 negara yang patut dikunjungi saat musim semi. Menarik bukan jika bisa berlibur ke salah satunya atau semuanya? Jika ingin mendapatkan pengalaman liburan musim semi yang mengasyikkan maka solusinya hanya di H.I.S Travel Indonesia!