Tips
5 Hotel Populer di Thailand
2017-09-07 09:46:42
HIS Travel

Ada begitu banyak hotel di Thailand yang bisa dipilih sebagai tempat menginap saat kamu berkunjung ke sana. Pastinya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih sebuah hotel untuk menginap. Selain mempertimbangkan harga, lokasi hotel dan kenyamanannya pun wajib diperhatikan. Nah, dari begitu banyak hotel di Thailand, ada beberapa hotel yang begitu populer dan banyak dipilih wisatawan. Berikut ini 5 daftar hotel yang populer di Thailand :

1. The Siam
Image source : www.fivestaralliance.com

Hotel Siam ini merupakan sebuah hotel yang begitu mewah dan indah. Hotel Siam memadukan arsitektur klasik Thailand dengan gaya art deco yang populer di tahun 1920-an dan 1930-an. Perpaduan yang sempurna antara gaya arsitektur timur dan barat mampu memberikan pengalaman yang unik dan berkesan bagi setiap tamu yang datang. Lokasi Hotel Siam yang berada tepat di jantung Kota Bangkok memudahkan para tamu untuk mengunjungi museum, kuil-kuil dan pusat-pusat keramaian di Kota Bangkok.

Hotel Siam memiliki tiga buah restoran yakni The Chon Restaurant, The Deco Bar and Bistro, dan The Café Cha. Di The Chon Restaurant, kamu bisa mencicipi makanan-makanan khas Thailand di tepi sungai Chao Praya. Sedangkan di The Deco Bar and Bistro tersaji makanan-makanan barat yang lezat. Sementara itu jika ingin menikmati teh di sore hari, kamu bisa berkunjung ke The Café Cha.  Selain fasilitas restoran yang lengkap, Hotel Siam juga menawarkan kelas yoga, meditasi, Thai kickboxing dan kelas memasak. 

2. Keemala Resort
Image source : www.keemala.com

Pengalaman bak berada di negeri fantasi akan kamu rasakan saat menginap di Keemala Resort ini. Agaknya terinspirasi dari film Hobbit, resort ini menawarkan hunian-hunian yang berbentuk seperti jamur dengan atap jerami, rumah-rumah pohon yang unik, kolam renang yang berkilau dan restoran yang indah. Keemala Resort ini berada di bukit tepatnya di atas pantai Kamala, Phuket dan bisa dicapai hanya kurang lebih 45 menit dari bandara.

Lokasinya yang jauh dari keramaian sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan. Keemala Resort juga menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin mengalami pengalaman yang romantis bersama pasangan. Tak hanya dekat pantai Kamala, resort ini juga berada dekat dengan pantai Patong yang cantik.Keemala Resort yang terdiri dari 38 villa ini memiliki sebuah restoran yang menawarkan kuliner khas Thailand, Indian dan juga menu-menu internasional. Pada umumnya menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu sehat dengan kalori rendah, menggunakan bahan-bahan lokal, dan kaya rasa.

3. Six Senses Yao Noi

Image source : holiday-runway.com

Satu lagi tempat menginap yang menawarkan ketenangan adalah Six Senses Yao Noi Resort. Resort ini berada di lereng Koh Yao Noi dengan pemandangan air berwarna biru kehijauan dan batu karang Phang Nga Bay yang berada di antara Krabi dan Phuket. Jika kamu ingin merasakan kesan yang romantis dan tenang saat berwisata ke Thailand, maka resort ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Saat menginap di Six Senses Yao Noi Resort, kamu bisa memanfaatkan sepeda, kayak dan perahu yang disediakan untuk mengeksplorasi kehidupan masyarakat lokal yang berada di sekitar resort. Resort ini juga memiliki kebun sayur-sayuran organik sendiri sehingga menu-menu yang tersaji selalu berasal dari bahan-bahan yang segar.

4. Mandarin Oriental Hotel
 
Image source :www.mandarinoriental.com

Hotel ini terbilang sudah cukup lama berdiri. Hotel Mandarin Oriental didirikan pada tahun 1876 dan merupakan hotel paling berkelas serta identik dengan wisatawan-wisatawan kaya. Hotel ini berada tepat di samping sungai Chao Pharaya sehingga pemandangan sungai menjadi pemandangan utamanya.

Kamar-kamar di Hotel Mandarin Oriental ini mendapatkan sentuhan kemewahan yang begitu kental ditambah dengan sentuhan lokal berupa kain-kain khas Thailand serta perabotan berbahan kayu jati. Tak hanya menawarkan kamar-kamar yang mewah, para tamu di hotel ini juga dimanjakan dengan delapan restoran termasuk sebuah restoran yang secara khusus menyajikan menu-menu Perancis dan restoran Sala Rim Nama sebagai saah satu restoran terbaik di Bangkok. 

Untuk mencapai hotel ini, kamu cukup berjalan 3 menit saja dari perhentian ferry. Lokasi yang strategis ini sangat memudahkan kamu saat ingin bepergian terutama dengan angkutan ferry di sungai Chao Phraya. 

5. Hotel Sukhothai Bangkok
Image source : sukhothai.com

Hotel yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tempat menginap bagi keluarga. Hotel ini berada di kawasan metropolitan, 2 Km dari distrik Patpong dan 9 Km dari kuil Wat Pho. Hotel Sukhothai juga dekat dengan Lumphini Park, kedutaan Inggris dan MRT Lumphini.

Hotel dengan 210 kamar ini menawarkan kamar-kamar dengan gaya arsitektur klasik yang memberi kesan hangat. Perabotan berbahan kayu dan kain-kain khas Thailand membuat liburan keluarga menjadi semakin berkesan. Pasangan-pasangan yang sedang berbulan madu hingga para pebisnis banyak yang menjadikan hotel ini sebagai pilihan tempat untuk menginap.

Selain itu, keramahan para staff di hotel ini membuat para tamu merasa betah seperti berada di rumah sendiri. Hotel Sukhothai ini memiliki tiga buah restoran. Restoran Celadon menawarkan menu-menu khas Thailand di kolam yang penuh bunga teratai, restoran La Scala yang menawarkan pasta, salad dan pizza Italia, serta restoran Colonnade yang menyajikan menu-menu internasional.

Itulah 5 hotel yang terbilang populer di Thailand. Berbekal daftar ini, kamu bisa memilih tempat menginap yang benar-benar istimewa. Hotel-hotel ini semakin memberikan pengalaman yang tak terlupakan saat kelak kamu berwisata ke Thailand.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S Travel Indonesia!