Tips
5 Hal Unik yang Harus Dilakukan Pada Saat Berada di Thailand
2017-09-26 10:26:04
HIS Travel

‚ÄčAda begitu banyak hal-hal menarik yang akan kamu temukan saat berlibur ke Thailand. Dari begitu banyak hal-hal yang menarik tersebut, setidaknya ada 5 hal unik yang wajib kamu lakukan selama berada di Thailand. Jika kamu sampai melewatkannya, perjalananmu ke Thailand bisa jadi terasa kurang sempurna. Penasaran? Simak 5 hal unik tersebut berikut ini.

1. Bersentuhan Dengan Kehidupan Gajah

Gajah merupakan simbol negara dan dipuja-puja di Thailand. Karena itu saat berkunjung ke Thailand, kamu wajib melihat kehidupan gajah di negeri ini. Ada beberapa tempat yang menjadi pusat rehabilitasi dan penyelamatan gajah. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Pattaya Elephant Village, sebuah kampung gajah di Pattaya.

Di Pattaya Elephant Village ini kamu bisa melihat gajah-gajah yang bermain bola, melihat gajah-gajah yang sedang berlatih, memberi makan gajah hingga melakukan perjalanan di punggung gajah menembus hutan dan melewati sungai. Di Pattaya Elephant Village yang terdapat di Jalan Phonpraphanimit ini, kamu juga bisa melihat museum Ganesha yang secara khusus didedikasikan untuk dewa Ganesha. Dalam kepercayaan umat Hindu, dewa Ganesha adalah seorang dewa yang memiliki kepala gajah.

Tentu saja kamu akan dikenakan biaya masuk saat berkunjung ke Pattaya Elephant Village ini. Biaya masuk para pengunjung tak lain digunakan untuk perawatan gajah di masa kini dan di masa depan. Kampung gajah Pattaya yang sudah dibuka sejak tahun 1973 ini juga menyediakan tempat untuk foto pre wedding dan keperluan pemotretan lainnya. Suasana yang alami dan kehidupan gajah yang menarik memang sangat cocok menjadi latar belakang foto.

2. Pasar Terapung

Perahu-perahu kecil yang penuh barang dagangan dan bergerak di atas sungai tentu menjadi pemandangan yang tak boleh dilewatkan saat kamu berlibur ke Thailand. Sebaiknya kamu datang ke pasar terapung di pagi hari untuk menghindari puncak keramaian. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan berbagai barang dengan harga yang terbilang murah, terlebih jika kamu pintar menawar harga. Jangan lupa untuk membawa kamera, sebab pemandangan yang unik di pasar ini sangat berharga untuk diabadikan.

Ada beberapa pasar terapung yang bisa kamu datangi. Salah satu pasar terapung yang terkenal adalah Damnoen Saduak, di Ratchaburi yang berlokasi 100 Km dari Bangkok. Pasar ini buka di pagi hari sekitar pukul 6 hingga siang hari kurang lebih pukul 12. Pasar terapung lainnya adalah pasar terapung Amphawa di Samut Songkhram. Pasar terapung yang berjarak 50 Km dari Bangkok ini berada di sebuah kanal kecil sungai Mae Khlong. Berbeda dengan pasar Damnoen Saduak, pasar terapung ini hanya buka setiap akhir pekan dari pukul 12 siang sampai dengan sekitar pukul 8 malam.

3. Mencoba Kuliner Di Jalanan Thailand

Makanan di pinggir-pinggir jalan atau street food di Thailand menjadi salah satu ikon yang tak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Thailand mulai dari kudapan hingga menu utama yang menggugah selera. Salah satu tempat yang wajib kamu datangi untuk merasakan street food Thailand adalah di Sukhumvit. Di area ini kamu bisa mendapati pedagang-pedagang makanan yang lezat dan bersih, mulai dari sajian aneka mie, sup, salad dan berbagai menu lainnya. Selain di Sukhumvit, kamu juga bisa berkunjung ke jalan Silom dan Sathorn, Saphan Lueng, atau ke Chinatown.

4. Ladyboy Cabaret Show

Setelah mengunjungi pantai, berbelanja dan merasakan kuliner khas Thailand, maka selanjutnya kamu wajib melihat dunia hiburan di Thailand. Salah satu bentuk hiburan yang terkenal di negeri ini adalah ladyboy cabaret show. Berbeda dengan pertunjukan cabaret pada umumnya, pertunjukan ini dibawakan oleh para ladyboy atau para transgender.

Para transgender ini adalah para lelaki yang memiliki penampilan seperti kaum wanita. Kamu pasti tak akan membedakan kecantikan kaum transgender ini dengan kecantikan kaum wanita yang sesungguhnya. Bahkan banyak orang menyebut para transgender ini jauh lebih cantik dari kaum wanita yang sebenarnya.

Cukup banyak ladyboy cabaret show yang bisa kamu temukan di Thailand. Tetapi ladyboy cabaret show terbaik bisa kamu lihat di Bangkok, Phuket dan Pattaya. Di Bangkok, kamu bisa melihat Calypso Cabaret yang disebut-sebut sebagai ladyboy cabaret show terbaik. Mereka mengadakan dua kali pertunjukan setiap hari. Untuk menonton pertunjukan mereka, kamu harus menyiapkan dana sekitar 900 baht per orang.

Selain Calypso Cabaret, pilihan lainnya adalah Alcazar Cabaret. Kelompok cabaret show ini merupakan kelompok cabaret show yang paling terkenal. Alcazar Cabaret mengadakan tiga kali pertunjukan setiap malam. Cabaret show ini menampilkan para ladyboy dengan kecantikan yang memukau dan gemerlap panggung yang luar biasa. Untuk melihat Alcazar Cabaret, kamu perlu menyiapkan dana antara 400 baht hingga 600 baht per orang.

5. Mencicipi Kuliner Serangga

Salah satu menu unik yang akan kamu temukan di Thailand adalah beragam menu olahan serangga. Meskipun terdengar menakutkan, tetapi paling tidak kamu harus mencobanya sekali saja agar memiliki pengalaman unik selama berkunjung ke Thailand.

Ada beragam olahan serangga yang tersedia mulai dari ulat bambu, belalang, kalajengking, semut merah, ulat sutra, dan serangga air. Di Bangkok kamu bisa menemukan menu-menu serangga ini di Jalan Khao San, Soi Cowboy, Banglamphu, Pahurat, atau di Patpong.

Nah, itulah 5 hal unik yang harus dilakukan pada saat di Thailand. Pengalaman unik yang kamu alami ini akan membuat perjalananmu ke Thailand semakin berkesan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!