City Travel
5 festival musim semi paling indah di Korea
2018-01-24 00:46:21
HIS Travel

Musim semi adalah waktu dimana bunga sakura mekar dengan cantiknya dan waktu ini ditunggu-tunggu warga lokal maupaun wisatawan asing. Jika kamu ingin melihat keindahan bunga sakura yang mekar dengan cantiknya atau guguran bunga warna pink ini di jalanan maka kamu harus mengunjungi Korea Selatan sewaktu liburan. Kamu bisa menunjungi Korea Selatan pada bulan April jika memang ingin melihat keindahan bunga sakura yang mekar dan berguguran di jalan. Supaya kalian tahu mengenai gambaran musim semi di Korea, maka kali ini kami akan memberikan informasi seputar Festival disana yang diadakan setiap musim semi. Berikut ini adalah 5 festival musim semi paling indah di Korea yang bisa kita nikmati :

1. Yeouido Cherry Blossom Festival, Seoul

image source : https://livingnomads.com

Yang pertama adalah Yeouido Cherry Blossom Festival, kalau ke Seoul waktu bulan April wajib banget ya untuk mengikuti festival yang satu ini. Mungkin kalau Han river kita semua sudah tahu ya? Nah festival musim semi ini diadakan di Yeouido park tepatnya berada di sebelah kanan dari sungai Han. Biasanya festival ini diadakan setiap awal bulan April, mulai dari tanggal 1-10 April. Kalian semua akan takjub dan tidak menyesal jika sudah pergi ke festival ini karena bunga sakura sedang mekar dan berjajar di pinggiran jalan dengan rapi, kalian bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi berfoto yang romantis dan cantik dengan latar jajaran pohon bunga sakura. Sekitar 1600 bunga sakura ada di dalam festival yang rutin diadakan setiap tahun ini. Tak hanya turis lokal saja, banyak turis asing yang juga tertarik dengan festival ini. Ketika Yeouido Cherry Blossom Festival ini diadakan maka biasanya akan banyak berdiri tenda-tenda yang menjual makanan khas Korea dan selain itu kita juga bisa menikmati beberapa tampilan live musik dari anak-anak muda Korea Selatan. Jik merasa pensaran dengan festival ini maka bisa kok ikut! Atau bagi kalian yang ingin prawedding tidak ada salahnya juga menggunakan Yeouido Cherry Blossom Festival.

2. Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival, Busan

image source : https://livingnomads.com

Festival bunga sakura ini tidak hanya ada di Seoul saja ya. Tapi kita juga bisa menikmatinya di Busan yaitu ada Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival. Ketika kita berada di Busan maka wajib hukumnya untuk mampir ke festival musim semi yang satu ini. Festival ini diadakan pada awal bulan April dan biasanya diadakan selama 10 hari lamanya. Jinhae ini jarakanya sekitar kurang lebih 1 jam saja dari Busan, merupakan salah satu rumah terbesar bagi pohon sakura di Korea Selatan. Aktiftias apa saja yang ada di Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival ini? Biasanya kita akan disuguhkan beberpaa kegiatan seperti misalnya saja parade jalanan dan juga beberapa penampilan seni. Disana kita juga bisa menemukan jembatan “romance” yang semakin cantik dan menawan karena disepanjang sisinya ada beberapa deret pohon sakura yang sedang mekar dengan cantik dan selain itu juga rel kereta api yang berjajar pohon sakura mekar di samping kiri dan kanannya, membuat festival ini semakin cantik dan menawan.

3. Seokchon Lake Cherry Blossom Festival

image source : https://livingnomads.com

Festival ketiga yang bisa kita kunjungi ketika kita berada di Korea Selatan adalah Seokchon Lake Cherry Blossom Festival. Festival ini dilakukan di taman danau Seokchon dan biasanya diadakan pada sekitar tanggal 10-12 April. Jika kalian ingin menikmati keindahan bunga sakura di Seoul maka jangan lupa berkunjung ke danau Seokchon karena kita akan disuguhkan pemandangan yang indah, dari sana kita juga bisa melihat Lotte World karena berada dalam satu kawasan. Danau Seokchon ini adalah danau paling besar yang ada di Korea Selatan, atmosfer musim semi akan sangat kental karena danau ini dikelilingi dengan pohon sakura yang mekar pada bulan April. Kita bisa berjalan-jalan sambil menghirup aroma bunga sakura atau sekedar duduk di pinggir danau untuk menikmati bunga sakura dengan perpaudan hamaparan danau yang luas. Karena berada di Pusat Kota maka tidak usah khawatir banyak sekali transportasi yang bisa mengantar kita ke Seokchon Lake Festival ini. Pastikan juga membawa kamera untuk mengabadikan momen indah!

4. Jeju Island Cherry Blossom Festival

image source : https://livingnomads.com

Pulau jeju merupakan salah satu pulau terkenal yang ada di Korea Selatan, mungkin rasanya tidak lengkap jika ke Korea Selatan tapi tidak ke Pulau Jeju. Oleh karena itu kalau ke Korea Selatan jangan lupa ke Pulau Jeju, tidak hanya di Seoul saja ya. Festival bunga sakura juga bisa kita temukan di Pulau Jeju. Mekarnya bunga sakura di Pulau Jeju ini sangat indah dan menawan, jadi sayang rasanya jika kalian melewatkannya. Sebelum festival di mulai kita bisa merasakan atmosfer romantis di Pulau Jeju ketika bunga sakura baru mekar, kalian mungkin bisa merasakan seperti berada di dalam drama Korea sungguhan. Namun di Pulau Jeju ini bunga sakura hanya mekar dalam waktu 3 hari saja! Jadi kalian harus pandai-pandai tahu informasi kapan festival itu diadakan sehingga tidak akan terlewat. Kalian bisa datang bersama pasangan karena akan sangat romantis sekali.

5. Gyeongju Cherry Blossom Festival, Busan

image source : https://livingnomads.com

Festival bunga sakura ini juga berada di Busan. Jika kalian ingin mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman maka kalian bisa pergi ke Gyeongju. Terutama ketika musim semi datang kita bisa melihat barisan pohon sakura dengan kelopak warna pink dan putih yang terkadang gugurannya berterbangan tertiup angin. Kita bisa menjadikan jalanan di Gyeongju untuk berfoto karena itu sangat indah, biasanya ketika musim semi akan diadakan berbagai macam kegiatan untuk meramaikan Gyeongju.

Itu dia beberapa informasi mengenai 5 festival musim semi paling indah di Korea. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang penasaran dengan musim semi disana, jika ingin travel ke Korea maka kalian bisa mempercayakannya kepada H.I.S Travel!