City Travel
Temukan 5 Destinasi Tersembunyi di Kamboja
2017-10-14 02:52:36
HIS Travel

Kamboja tidak selalu tentang Kota Angkor atau kuil-kuil yang berdiri megah dan selalu menjadi destinasi terbaik. Apabila wisatawan menjelajahi lebih dalam lagi tempat-tempat di Kamboja, yang akan ditemukan tidak hanya wisata Siem Reap dan Phnom Penh yang penuh keramaian, wisatawan akan disuguhkan destinasi khas dengan penduduk yang ramah dengan tempat-tempat memukau di selatan Asia Tenggara.

Selain menikmati matahari terbit di atas Angkor Wat atau menginap selama beberapa hari di Siem Reap. Berikut destinasi-destinasi tersembunyi yang bisa dijelajahi wisatawan saat berkunjung ke Kamboja!

 

1. Banteay Chhmar

Sumber gambar: www.travelnation.co.uk

 

Ingin mencoba mengunjungi Kota Angkor tanpa wisatawan lainnya? Banteay Chhmar merupakan destinasi tersembunyi yang begitu menakjubkan. Banteay Chhmar merupakan komplek candi yang terletak di tengah hutan dengan jarak tempuh sekitar dua jam dari Siem Reap. Jika beruntung, wisatawan kadang bisa benar-benar sendiri berada di Banteay Chhmar, tidak ada hotel di sekitarnya, hanya ada guest house yang bisa disewa dengan harga yang sangat terjangkau. Banteay Chhmar cocok untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan sepanjang liburannya. Kadang, wifi dan restoran pun sangat sulit ditemukan.

Banteay Chhmar adalah kuil Angkorian terbesar keempat di Kamboja, tetapi kebanyakan biro pariwisata tidak menjangkau lokasi Banteay Chhmar untuk dijadikan destinasi. Candi ini dikelilingi parit yang luas dengan dinding yang diukir relief seperti candi lainnya di Kota Angkor. Bedanya, tidak ada wisatawan lain yang memenuhi komplek candi ini.

 

2. Koh Rong Samloem

Sumber gambar: www.travelnation.co.uk

Hammock yang terpasang di antara pohon kelapa, pancake pisang, hingga bir dingin yang dinikmati selama matahari terbit atau terbenam menjadi gambaran destinasi wisata terbaik yang dimiliki Kamboja. Terdapat sebuah pantai bernama Koh Rong Samloem yang berjarak dua jam dari pantai Sihanoukville, pantai ini disebut-sebut sebagai surga oleh wisatawan. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan berkilaua, meski pulau yang berada di sekitarnya memiliki satwa-satwa liar yang masih berkeliaran, wisatawan tidak akan terganggu dan bisa dengan santai menghabiskan waktu liburan di tepi pantainya.

Koh Rong Samloem sudah mulai berkembang, ditandai dengan adanya resor-resor yang dibangun, bungalow backpacker, hingga vila yang mewah dan nyaman. Meskipun sudah menjadi destinasi yang mulai ramai dikunjungi, pulau ini masih terasa otentik dengan penduduk setempat yang sangat ramah, air yang hangat, hingga pemandangan yang begitu menakjubkan.

 

3. Kep

Sumber gambar: www.travelnation.co.uk

Kep merupakan kota yang berada di tepi pantai kecil di selatan Kamboja, kota ini dikelilingi ladang garam yang luas serta perkebunan lada penduduk setempat. Kota yang sering dijadikan pintu masukuntuk mencapai perbatasan ke Vietnam ini menjadikan Kep jarang dijadikan destinasi oleh wisatawan. Namun, saat wisatawan menghabiskan beberapa hari ini Kota Kep, akan disuguhi keindahan kota yang menakjubkan. Taman Nasional Kep dan makanan laut yang segar menjadikan wisatawan akan betah berlama-lama berlibur di kota yang kecil ini.

Pasar Kepiting merupakan tempat utama di kota ini dan selalu menjadi tempat tersibuk ketika matahari mulai terbenam. Nelayan akan mengangkut kepiting-kepiting ke daratan kemudian langsung dikirimkan ke restoran-restoran kecil di atas permukaan laut. Hidangan laut ini pastinya akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Kep.

 

4. Pulau Kelinci (Koh Tonsay)

Sumber gambar: charitybuzz.com

Hanya setengah jam dari garis pantai Kep, Pulau Kelinci akan ditemukan. Pulau ini merupakan tempat yang cocok untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan menghindari kehidupan modern selama liburan. Tidak ada listrik atau wifi yang bisa wisatawan temukan di pulau ini,hanya sedikit penerangan minim, hammock di tepi pantai, dan penduduk sekitar yang akan menemani sepanjang malam dengan permainan kartu atau sepak bola di tepi pantai.

Bagi wisatawan yang ingin kembali ke alam, Pulau Kelinci adalah destinasi yang sesuai. Meskipun mungkin beberapa wisatawan tidak cocok dengan kebiasaan tanpa listrik atau internet, Pulau Kelinci bisa dijadikan tempat bagi wisatawan yang ingin melihat pandangan lain mengenai liburan dan menikmati waktu sendirian.

 

5. Pailin

Sumber gambar: www.travelnation.co.uk

Pailin merupakan tempat yang sangat jarang dikunjungi wisatawan karena tempatnya begitu terpencil. Namun, daerah Pailin sendiri benar-benar menakjubkan. Wisatawan akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari Pegunungan Cardamom yang merupakan perbatasan Thailand.

Blue Mountains yang berada di samping Air Terjun Otaveo menjadi pilihan tepat untuk wisatawan yang ingin mendaki. Terdapat restoran kecil di dekat air terjun yang menyajikan makanan khas daerah setempat dengan sederhana. Hingga puncak bukit terdekat, tampak Kuil Wat Phnom Yat yang menggambarkan orang-orang berdosa dihukum dengan cara-cara yang mengerikan.

Jelajahi lebih banyak lagi destinasi-destinasi wisata yang ada di Asia Tenggara. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di Kamboja yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang destinasi Kamboja bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!