Food
5 Cheese Cake Populer dari Hokkaido
2017-08-14 10:46:17
HIS Travel

Makanan khas Hokkaido sering menjadi alasan wisatawan untuk mengunjungi salah satu pulau ternama di Jepang ini. Hokkaido, sebuah pulau di utara Jepang yang terdiri dari 22% total lahan Negara Jepang ini menjadi pulau terbesar ke 21 di dunia, selain keindahan alamnya yang menakjubkan, makanan dengan bahan dasar keju juga sangat dicari ketika wisatawan berlibur ke Hokkaido.

Belum sah rasanya jika ke Hokkaido tanpa membeli panganan berbahan dasar keju seperti cheese cake. Sambil menjelajahi Hokkaido, wisatawan bisa menikmati panganan lezat ini dengan mudah. Lihat selengkapnya!

1. Pastry Snaffle's

Sumber gambar: blog.livedoor.jp

Pastry Snaffle’s berlokasi di Hakodate, toko kue yang terkenal dengan kelezatan Cheese Omelet-nya ini selalu jadi favorit wisatawan yang berlibur di Hakodate. Cita rasa keju dengan tekstur seperti telur setengah matang ini akan meleleh ketika disentuh. Harga yang ditawarkan sekitar 1,296 yen sudah termasuk pajak dengan isi 8 buah. Pastry Snaffle's beroperasi setiap hari kecuali hari rabu mulai jam 10:00 - 19:00. Wisatawan bisa menjangkau toko kue ini dengan mudah dengan berjalan kaki 3 menit dari Stasiun JR Hakodate. Di seberang pintu masuk Bony Department Store.

Alamat lengkap: 18-2 Wakamatsu-cho, Hakodate-shi, Hokkaido
Telepon: 0120-89-0609
Website: http://www.snaffles.jp/cheese_omelette/

2. LeTAO

Sumber gambar: www.new-chitose-airport.jp

Selain Hakodate, Otaru juga menjadi area yang populer bagi wisatawan. Pemandangan alam yang indah yaitu bukit dan lautan yang tenang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di Otaru. LeTAO merupakan toko kue yang paling populer di Otaru, salah satu toko kue dengan cheese cake yang terkenal dan sering dikunjungi wisatawan. Double Fromage merupakan menu yang paling dicari, kue ini mempunyai dua layer, yaitu raw dan baked. Harga yang ditawarkan sekitar 1,728 yen per 1 loyang sudah termasuk pajak. LeTAO beroperasi setiap hari dengan jam buka yang berbeda-beda, untuk Senin-Kamis, Minggu, dan Hari Raya pukul 09:00-18:00 sedangkan Jum'at dan Sabtu pukul 09:00-19:00. Wisatawan bisa dengan mudah menjangkau toko kue ini dengan berjalan kaki 20 menit dari Stasiun JR Otaru. 

Alamat: 7-16 Sakaimachi, Otaru-shi, Hokkaido
Telepon: 0134-31-4500
Website: http://www.letao.jp/

3. Shinya Confectionary: Furano Yukidoke Cheese Cake

Sumber gambar: www.furanotourism.com

Area lainnya di Hokkaido yang punya toko cheese cake populer adalah Furano. Selain terkenal dengan taman bunga lavender yang indah setiap musim panasnya, selama musim dingin Furano harus jadi destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Salah satunya Shinya Confectionary yang terkenal dengan menu "Furano Melting Snow" Cheese Cake. Cheese cake yang berasal dari daerah Furano ini membutuhkan waktu 3 hari untuk membuatnya. Krim asli yang lembut dengan aroma keju yang kuat disertai rasa selai anggur yang tersembunyi membuat perpaduan rasa yang sudah dijamin enak. Shinya Confectionary termasuk salah satu toko kue dengan cheese yang terkenal di Hokkaido. Wisatawan bisa mendapatkan cheese ini dengan harga 1,296 yen per loyang berukuran 14 cm sudah termasuk pajak. Wisatawan bisa mulai mengunjungi toko ini mulai dari pukul 09:00 sampai 19:00. Wisatawan bisa dengan mudah berjalan kaki 20 menit dari Stasiun JR Otaru untuk tiba di toko ini.

Alamat: 4-7 Asahi-machi, Furano-shi, Hokkaido 〒076-0026
Telepon: 0120-866411(free dial)/0167-22-1444
Website: http://yukidoke.co.jp/lineup/yukidoke/

4. Kinotoya

Sumber gambar: www.kinotoya.com

Selain terkenal dengan Yuki Matsuri di musim dinginnya, Sapporo juga terkenal dengan toko kue Kinotoya. Kinotoya sering dikunjungi wisatawan karena menu cheese tart yang tidak bisa ditolak wisatawan untuk disantap. Terbuat dari keju kental yang lembut di dalam dan keju yang garing di luarnya, cheese tart ini sama-sama enak dinikmati selagi dingin atau hangat. Wisatawan bisa mendapatkan 6 buah kue ini seharga 1,080 yen sudah termasuk pajak. Kinotoya buka dari jam 09:00 sampai 21:00 setiap hari kecuali tanggal 1 Januari. Wisatawan bisa menjangkau Kinotoya dengan akses mudah, jalan kaki 5 menit dari Pintu Keluar 5 Stasiun Subway Shiraishi, melalui Tozai Line.

Alamat: 5-1-20 Higashisapporo 3-jo, Shiroishi-ku, Sapporo, Hokkaido (sepanjang selatan jalan Nango)
Telepon: 011-813-6161
Website: http://www.kinotoya.com/

5. Wakudo


Sumber gambar: www.gateauxdeb.com

Satu lagi dari Sapporo, toko kue yang menawarkan cheese cake populer di Hokkaido. Wakudo terkenal dengan cheese cake yang dibuat ala Jepang dengan cara diolah menjadi mochi. Menu yang ditawarkan bernama OmoCheese, wisatawan akan penasaran dengan bentuk dan rasa cheese cake unik ini. Variasi yang beragam mulai dari plain, cokelat, dan strawberry. Harga OmoCheese ini sekitar 972 yen per 6 buah sudah termasuk pajak. Wakudo bisa dikunjungi mulai dari pukul 10:00-18:00 setiap hari. Wisatawan bisa menjangkau toko kue ini dengan berjalan kaki 8 menit dari Stasiun Subway Nango 7-chome, melalui Tozai Line.

Alamat: 7-6-30 Sakaedori, Shiroishi-ku, Sapporo, Hokkaido
Telepon: 0120-11-3126
Website: http://www.warakudo.co.jp/

Itulah cheese cake populer dari Hokkaido yang bisa wisatawan jadikan panganan selama berlibur atau dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Lihat berbagai destinasi Hokkaido lainnya di his-travel.co.id untuk referensi liburan selanjutnya.