Jepang
5 Cara Menikmati Keindahan Sakura di Hirosaki Castle Park
2018-03-15 08:32:47
HIS Travel
Musim semi menjadi musim yang paling dinanti-nantikan di Jepang. Dari berbagai penjuru dunia, banyak orang berdatangan demi melihat mekarnya bunga sakura di musim semi. Terlebih waktu mekar bunga sakura terbilang pendek sehingga siapa pun tak ingin melewatkannya. Karena itu pula, musim semi menjadi salah satu waktu favorit untuk berlibur ke Jepang. Sebaiknya datanglah di waktu yang tepat dengan memperhatikan waktu mekarnya bunga sakura sehingga Travel Mates bisa menikmati puncak keindahan mekarnya bunga sakura
 
Menikmati Keindahan Sakura di Hirosaki Castle Park
 
Hirosaki Castle Park menjadi salah satu satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Di tempat ini terdapat sekitar 2.500 pohon sakura. Bayangkan saja betapa indahnya pemandangan di tempat ini saat masing-masing pohon mengeluarkan bunga-bunga dan mekar di saat yang bersamaan. Warna pink muda memenuhi semua sudut dengan matahari yang bersinar cerah. Ada beberapa cara menikmati keindahan sakura di Hirosaki Castle Park. Travel Mates bisa memilih salah satunya atau mencoba semuanya. 

1. Terowongan bunga sakura.

Sumber gambar: japan-magazine.jnto.go.jp

Tak hanya hamparan pohon sakura semata, di Hirosaki Castle Park terdapat terowongan-terowongan yang terbentuk dari pohon-pohon sakura yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Dahan-dahan pohon sakura tersebut melengkung ke arah jalan sehingga membentuk terowngan bunga yang indah. Travel Mates bisa berjalan di dalam terowongan bunga sakura ini dan mengabadikan foto di sana. Terowongan bunga sakura ini akan menjadi lorong paling indah yang pernah Anda lalui. 

2. Parit penuh bunga sakura

Sumber gambar: kokorography.com

Parit-parit yang mengelilingi kastil berfungsi sebagai pertahanan kastil. Ketika bunga sakura bermekaran, parit-parit tersebut dipenuhi kelopak bunga sakura yang berguguran. 

3. Menyewa perahu

Sumber gambar: japan-magazine.jnto.go.jp

Pilihan lainnya untuk menikmati keindahan bunga sakura adalah dengan menyewa perahu untuk berkeliling di kanal-kanal. Dari atas perahu, Travel Mates bisa melihat pohon-pohon sakura di sisi kanan dan kiri kanal yang dipenuhi bunga bermekaran. 

4. Jembatan Gejobashi

Sumber gambar: www.asianstyle.cz

Jembatan berwarna merah menyala ini menjadi tempat favorit untuk berfoto. Jembatan yang terletak depan kastil Hirosaki ini dihiasi dengan pohon-pohon sakura di ujung-ujung jembatan. Perpaduan warna merah pada jembatan dan warna merah muda bunga sakura menawarkan pemandangan yang indah. 

5. Sensasi pemandangan di malam hari

Sumber gambar: yu-pon.jp

Sedangkan di malam hari, kastil ini menawarkan pemandangan yang romatis dan sekaligus artistik. Di tengah malam yang gelap, lampu-lampu diatur sedemikian rupa sehingga cahayanya begitu indah bersinar di antara mekarnya bunga-bunga sakura. Sungguh, pemandangan di malam hari menawarkan sensasi yang benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan pemandangan di siang hari. 

Dengan berkunjung ke Hirosaki Castle Park, sepertinya Travel Mates tak perlu berkunjung ke tempat-tempat lainnya untuk menikmati keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Hirosaki Castle Park menawarkan pemandangan yang sangat lengkap. Ibaratnya, beberapa tempat disatukan di tempat ini. 
Jika Travel Mates ingin berkunjung ke Hirosaki Castle Park, sebaiknya datanglah antara tanggal 23 April hingga tanggal 5 Mei. Sebab pada waktu tersebut diadakan festival tepat di saat bunga-bunga sakura bermekaran. Anda bisa berkunjung mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Biasanya ketika festival diadakan, waktu kunjungan akan diperpanjang oleh pihak pengelola taman kastil.

Daya Tarik Hirosaki Castle Park

Selain keberadaan ribuan bunga sakura yang bermekaran, Hirosaki castle park sendiri menawarkan daya tarik yang unik. Kastil ini merupakan bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1611 dan direkonstruksi pada tahun 1810 setelah sebelumnya dihantam halilintar dan mengalami kebakaran.

Kastil yang terletak di Kota Hirosaki, Prefektur Aomori ini masih menyisakan satu bangunan menara utama, tiga bangunan menara pengawas dan lima buah bangunan pintu gerbang yang dibangun pada masa Edo. Jadi, Travel Mates masih bisa melihat bangunan asli dengan arsitektur dari zaman Edo seperti dinding dari batu, benteng tanah dan juga parit-parit yang terbilang telah berusia tua. Kastil ini telah ditetapkan sebagai aset budaya penting dan menjadi salah satu dari tujuh istana ternama di Jepang. 

Hirosaki Castle Park tak hanya menjadi tujuan wisata di musim semi saja tetapi juga di musim dingin. Ketika musim dingin tiba, di kastil ini diadakan festival snow lantern. Untuk melihat festival yang dimulai sejak matahari terbenam ini, Travel Mates tidak dikenakan biaya. Dalam festival ini, para penduduk setempat berlomba-lomba membuat lentera sehingga ada sekitar 500 lentera yang meramaikan festival. Lentera-lentara tersebut akan menerangi malam di antara bangunan-bangunan rumah salju atau yang disebut igloo yang dibangun di sekitar taman. Sangat menarik, bukan?

Untuk menuju ke Hirosaki Castle Park dari Stasiun Tokyo, Travel Mates bisa menggunakan rute kereta Japan Rail East yang menawarkan kenyamanan bagi setiap penumpangnya. Dengan berhenti di Stasiun Shin-Aomori, wisatawan bisa langsung mengunjungi kastil ini dengan mudah. Waktu tempuhnya sekitar 3,5 jam dari Tokyo dengan Shinkansen Hayabusha.

Setelah sampai ke Stasiun Shin-Aomori, perjalanan dilanjutkan dengan kereta lokal JR Ou Line untuk mencapai Stasiun Hirosaki. Waktu tempuh perjalanan ini lebih pendek yakni sekitar 40 menit saja. Untuk menghemat biaya perjalanan ini, sebaiknya Travel Mates telah memiliki JR Regional Pass seperti JR Tohoku East Pass. Perjalanan menuju ke Hirosaki Castle Park bisa dinikmati dengan biaya terjangkau serta nyaman.

Nah, itulah sekilas gambaran mengenai keindahan musim semi di Jepang ketika bunga sakura bermekaran. Travel Mates bisa memilih salah satu cara menikmati keindahan sakura di Hirosaki Castle Park atau mencoba semuanya untuk merasakan pengalaman yang berkesan. Tunggu apa lagi? Segera atur perjalanan Anda sekarang juga dan wujudkan impian melihat bunga sakura yang begitu terkenal bersama H.I.S. Travel Indonesia.