Tips
Ingin Liburan Ke Thailand? Persiapkan 5 Barang Bawaan Ke Thailand Berikut Sedari Sekarang!
2017-08-31 15:49:00
HIS Travel

Jalan-jalan ke Thailand bersama H.I.S Travel Indonesia, memang amat menyenangkan. Selain terbantu dengan berbagai hal yang memudahkan, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh harga promo spesial. Ingin ke luar Negri? Tenang! Anda tinggal ke web H.I.S Travel, melakukan registrasi, dan mempersiapkan diri. Di hari H nanti? Anda tinggal membawa barang bawaan ke Thailand yang sudah Anda persiapkan deh!

Thailand memang Negri yang unik, dan asik untuk dijelajahi. Disana, Anda bisa mengunjungi beragam objek wisata, seperti pantai, kuil, tempat hiburan, hingga wahana rekreasi yang menakjubkan. Namun, bila ternyata ketika sampai di Thailand nanti ada barang bawaan ke Thailand yang tertinggal, rasa senang yang didapat pasti akan berkurang. Alhasil, liburan pun tidak bisa dinikmati secara maksimal.

Anda tentu tidak ingin mengalaminya bukan? Oke, kalau begitu, yuk simak artikel tentang 5 Barang Bawaan Ke Thailand yang harus Anda persiapkan berikut ini. Selamat menyimak ya!

 

1. Sebelum Anda Melancong Ke Negri Orang, Pastikan Anda Membawa Cukup Uang, Dan Identitas Paspor Pribadi Yang Aktif Hingga Waktu Pulang Nanti


Image source : https://www.flickr.com/photos/97898436@N03/

Melancong ke Negri Orang tanpa membawa uang yang cukup? Jangan sampai seperti deh ya! Kecuali, Anda memang sengaja hanya membawa uang seadanya, karena ingin merasakan suasana berpetualang secara nekat, ala Backpacker yang gemar menjelajah ke penjuru dunia.

Sejatinya sih, Anda boleh saja membawa uang dalam jumlah terbatas. Namun untuk Anda yang masih belum pengalaman, pastikan agar membawa uang yang cukup ya!

Alasannya, kebanyakan tiket masuk objek wisata di Thailand tidak semurah objek wisata di Indonesia. Selain itu, di Negri itu kartu kredit tak bisa banyak membantu. Keadaan inilah yang memaksa Anda untuk membawa uang Baht dalam bentuk kertas ataupun logam.

Setelah uang Anda siapkan, Identitas Paspor Pribadi juga tidak boleh ketinggalan. Pastikan bahwa Paspor tersebut masih dalam masa aktif, agar nanti tidak dicegat oleh petugas imigrasi ketika berlibur ke Thailand nanti.

Memang, Thailand memiliki kebijakan bebas visa terhadap 52 negara termasuk Indonesia. Namun, tentunya ini ada aturan mainnya. Bebas visa ini hanya boleh dimanfaatkan para wisatawan, paling lama 30 hari saja, sejak memasuki Bandara Internasional. Untuk itu, Anda harus betul-betul memperhatikan aturan ini, disamping tetap memperhatikan durasi keaktifan Paspor Pribadi.

Sekedar saran, Paspor Anda harus memiliki jarak keaktifan minimal 6 bulan dari tanggal kepulangan ya! Tujuannya, agar Anda tidak kerepotan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

2. Persiapkan Pakaian Dengan Jumlah Yang Cukup, Dan Pastikan Pakaian Dan Barang Bawaan Ke Thailand Yang Anda Siapkan Membuat Anda Tampil Dengan Sopan


Image source : https://www.flickr.com/photos/estherstar/

Setelah uang dan Paspor, pakaian menjadi barang bawaan ke Thailand selanjutnya yang tidak boleh tertinggal. Meskipun sebenarnya Anda dapat membeli baju baru saat baru sampai di Thailand nanti, membawa pakaian dalam jumlah cukup merupakan sebuah keharusan. Toh, disana Anda belum tentu bisa menemukan pakaian yang cocok dengan selera Anda bukan?

Tak perlu membawa pakaian yang ramai akan gemerlap. Asalkan pakaian bisa membuat Anda tampil sopan, itu sudah lebih dari kata cukup. Untuk Wanita, sebaiknya bagian lengan tertutup baju ya! Hindari juga berbusana dengan bahan yang terlalu transparan! Selain untuk menjaga rasa malu dan wibawa Anda, berbusana yang sopan bisa membantu keamanan dan kenyamanan Anda selama berlibur di Thailand.

 

3. Pastikan Anda Tidak Sendiri Saat Mengunjungi Kuil Dan Pantai Yang Ada Di List Destinasi Wisata Thailand Nanti!


Image source : https://www.flickr.com/photos/myrthe_en_route/

Banyak orang yang cukup sependapat dengan pernyataan “traveling makin terasa asik bila pergi bersama teman”. Ada juga yang lebih senang bila liburannya ditemani oleh keluarga, ataupun orang yang dicinta. Untuk itu, Anda wajib mengajak keluarga, teman, sahabat, bahkan orang tersayang bila ingin merasakan kesenangan yang maksimal.  Lagipula, suasana yang ada di Negri Thailand terlalu Indah bila Anda nikmati seorang diri.

Meskipun ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi sendirian, membawa teman dalam liburan nanti pasti akan menambah kesenangan saat menikmati liburan bukan? Toh, Kalian bisa berfoto bersama, melihat pemandangan indah, hingga saling bercengkrama ketika jam makan malam tiba.

Namun, bilapun Anda memang sedang ingin berlibur sendirian saja di waktu liburan kali ini, tak menjadi masalah kok. Asalkan Anda nyaman, sendiri ataupun beramai-ramai pasti tetap akan terasa menyenangkan! Lagian, dengan berlibur seorang diri, membuat jumlah barang bawaan ke Thailand yang Anda bawa tak perlu terlalu banyak.

 

4. Siapkan List Makanan Khas Thailand Yang Ingin Anda Cicipi. Selain Bisa Memeriksa Kehalalannya Sedari Sekarang, Ketergantunganmu Terhadap Fast Food Saat Di Thailand Nanti Juga Akan Berkurang!


Image source : https://www.flickr.com/photos/ekkun/

Jauh-jauh ke luar Negri hanya untuk menyantap fast food yang biasa Anda nikmati setiap hari? Duh! Gak banget ya! Memasukan bahan makanan ke dalam daftar barang bawaan ke Thailand? Pasti merepotkan!

Saat Anda berlibur di Thailand nanti, Anda sebaiknya menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas Thailand. Kan Anda sudah jauh-jauh kemari. Apa iya, tidak mau icip-icip?

Saat di resto nanti, beranikanlah untuk memesan tom yam kung, pad thai, som tam, dan khao niew. Hidangan tersebut memang asing di lidah. Tetapi, cita rasa hidangan yang ditawarkan, kadang bisa membuat ketagihan!

Namun sebelumnya, Anda harus lebih teliti dalam memperhatikan komposisi dari setiap hidangan yang akan Anda santap ya! Jangan sampai, ada kandungan unsur bahan makanan yang beresiko membuat alergi, ataupun dilarang oleh Agama dan Kepercayaan Pribadi.

Bilapun Anda tergolong orang yang tidak terlalu senang makan di kafe ataupun resto, Anda masih bisa kok menikmati sajian rakyat yang dijajakan para pedagang pinggir jalan. Namun tetap saja, jangan lalai untuk memperhatikan komposisi sajiannya.

Apalagi, kebanyakan dari jenis makanan yang ditawarkan, berbahan dasar santan. Anda yang tidak terbiasa dengan cita rasa asam pedas, juga harus waspada ya!

Berani mencoba hal baru? Boleh. Terlalu nekat? Jangan!

 

5. Pastikan Tiket Pesawat Untuk Pulang Ke Indonesia Tidak Lupa Untuk Dibawa! Lalai Sedikit? Bisa Gagal Pulang Nantinya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/61528307@N05/6929782315/

Berada di luar Negri untuk berjalan-jalan memang menyenangkan. Tapi bila tiket pesawat untuk kembali ke tanah air tidak dimasukan ke daftar barang bawaan ke Thailand, bagaimana jadinya? Tak bisa dibayangkan ya!

Untuk itu, Anda harus mempersiapkan tiket kepulangan sebaik mungkin, dan harus memastikan bahwa tiket tersebut sudah terbawa saat akan berangkat dari rumah.

Kadangkala, pemesanan tiket pesawat memiliki segudang kendala. Namun, kendala ini tak akan Anda dapatkan saat memesan tiketnya via H.I.S Travel Indonesia. Selain memudahkan, harga yang ditawakan juga cukup terjangkau. Ditambah lagi, akan ada promo yang digelar secara berkala.

Ayo! tunggu apa lagi? Segera siapkan 5 barang bawaan Ke Thailand tadi, dan bersegeralah untuk menikmati liburan ke Negri Thailand!

 

Top image source : https://www.flickr.com/photos/myrthe_en_route/