Tips
5 Alasan Untuk Membeli Hakone Free Pass Ditengah Budget Yang Minim
2018-03-06 13:55:36
HIS Travel

Jepang adalah negri yang indah. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena keindahan dan keunikan panorama alamnya. Meskipun semua destinasi wisata tersebut lokasinya tersebar di berbagai penjuru Jepang, Anda tak perlu khawatir! Banyak kok opsi moda transportasi yang dapat Anda pesan! Salah satunya, adalah Hakone Free Pass.

Anda belum tau tentang Hakone Free Pass? Tak perlu minder, masih banyak kok yang belum mengetahui tentang opsi moda transportasi praktis yang satu ini! Malah, Anda harus berbangga karena sudah mengetahui Hakone pass lebih dulu dari teman-teman Anda! Ya kan?

Penasaran dengan ke 5 alasannya? Yuk simak artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia yang satu ini hingga usai! Selamat menyimak ya!

 

1. Hakone Free Pass Mempermudah Para Wisatawan Dalam Bertransportasi


Image source : https://www.flickr.com/photos/shockerz-images/20869245494/

Hakone Free Pass adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan day-trip keliling Hakone, dari Shinjuku Tokyo. Selain itu, opsi ini juga dapat dimanfaatkan untuk sarana Anda mempermudah day-trip di tengah-tengah perjalanan dari Tokyo ke Kyoto, Tokyo ke Osaka, ataupun arah sebaliknya.

Coba deh bandingkan dengan opsi lain yang memerlukan proses transit beberapa kali. Tentu jauh lebih mengefisienkan perjalanan wisata Anda selama disana kan? Tentu!

Agar lebih terlihat lagi perbandingannya, Anda yang berada di stasiun Shinjuku yang ingin ke Odawara/Hakone Yumoto harus menunggu kereta Odakyu selama beberapa menit. Lalu, bila ingin melanjutkan perjalanan ke stasiun Toza, Anda harus membeli tiket untuk Hakone Tozan Railway terlebih dahulu. Belum lagi bila Anda ingin terus ke Sounzan dari Gora. Sungguh merepotkan bukan?

Oleh karenanya, coba deh pertimbangkann untuk beli Hakone Free Pass! Ingin perjalanan selama di Jepang lebih praktis kan? Oleh karenanya, silahkan dipertimbangkan ya!

 

2. Budget Anda Minim? Usahakan Untuk Membeli Hakone Free Pass Yuk! Lebih Hemat Loh!


Image source : https://www.pexels.com/photo/woman-girl-eyes-young-41526/

Tiket transportasi Jepang yang satu ini terasa mahal di kantong Anda? Yakin? Coba yuk kita hitung-hitung perbandingannya dengan lebih rinci!

Sekarang kita asumsikan bahwa Anda akan menggunakan opsi dengan optimal. Ongkos untuk kereta Odakyu (Shinjuku-Odawara/Hakone Yumoto) adalah 1.190 yen. Hakone Tozan Railway (Hakone Yumoto-Gora) 400 yen. Hakone Tozan Cable Car (Gora - Sounzan) 420 yen.

Hakone Ropeway (Sounzan-Togendai) 1.370 yen. Hakone Sightseeing cruise untuk melintasi danau Ashinoko (Togendai-moto hakone/hakone machi) 1.000 yen. Bus Hakone Tozan (Moto hakone – hakone yumoto), 960 yen. Hingga perjalanan untuk kembali dari hakone yumoto- odakyu dengfan kereta odakyu, 1.190 yen.

Bila angka-angka tadi kita jumlahkan, maka totalnya adalah 6.350 yen. Yang artinya, cara tadi lebih boros ketimbang membeli Hakone Free Pass versi shinjuku 2 hari, yang tarifnya hanya berjumlah 5.140 yen saja. Anda jadi bisa berhemat 1.000 yen lebih deh!

 

3. Selain Menghemat Biaya, Anda Juga Dapat Menghemat Waktu Perjalanan Selama Di Jepang Loh!


Image source : https://www.pexels.com/photo/adult-book-business-cactus-297755/

Berwisata ke luar negri memang butuh banyak perhitungan. Selain aspek kebutuhan biaya, estimasi waktu traveling adalah hal yang tak boleh luput dari perhitungan. Terlebih bila Anda adalah seorang yang sibuk, dan tidak memiliki waktu banyak untuk dihabiskan secara leluasa di negri Jepang sana.

Opsi tiket Hakone pass ini amat menyederhanakan perjalanan! Anda tidak perlu lagi repot-repot membeli tiket dari loket ke loket, dan Anda dapat “melompati” stasiun yang kurang Anda sukai agar lebih cepat sampai ke desinasi wisata yang Anda tuju.

Penawaran yang cukup menarik bukan?

 

4. Waktu Dipangkas, Liburan Pun Semakin Puas! Tak Perlu Buru-Buru Saat Menikmati Liburan Deh!


Image source : https://www.pexels.com/photo/backpack-bag-blur-commuter-346768/

Siapa sih yang ingin menghabiskan liburan sambil dikejar-kejar waktu? Anda yang sering menghadapi hari-hari sibuk pun, tentu ingin liburan dengan puas tanpa dikejar waktu kan?

Bagi Anda yang membeli tiket Hakone pass ini, pasti akan lebih santai saat di Jepang. Betapa tidak? Waktu yang harusnya Anda gunakan untuk mengantri tiket di loket, sudah terpangkas dengan pass ajaib yang satu ini.

Bukannya terburu-buru dan berpacu dengan waktu, Anda jadi dapat menyempatkan waktu untuk bersantai selama di Jepang deh! Ingin membeli souvenir dan oleh-oleh untuk orang-orang terkasih di rumah? Boleh saja kok! Tapi jangan sampai keasyikan berbelanja ya selama disana! Ingat, masih banyak objek wisata Jepang yang menanti untuk Anda kunjungi!

 

5. Sangat Aman, Dan Nyaman Untuk Para Wisatawan Yang Ingin Bersenang-Senang!


Image source : https://www.flickr.com/photos/benyehuda/5210212552/

Membeli Hakone pass, sama saja membeli kemudahan dalam bertransportasi day-trip keliling Hakone. Yang artinya, Anda akan mendapatkan kenyamanan ekstra saat bertransportasi, tanpa takut resiko keamanan yang sewaktu-waktu bisa mengancam seperti di beberapa moda transportasi yang ada di Indonesia tercinta.

Anda tak akan rugi deh bila membeli Hakone Pass untuk kemudahan Anda selama berwisata disana! Namun bila Anda memiliki JR Pass dan ingin membeli Hakone Pass, belilah versi yang berangkat dari stasiun Odawara ya! Lebih praktis!

Kemudian, Anda dapat mengganti perjalanan rute kereta Odakyu (Shinjuku-Odawara/Hakone Yumoto) dengan menaiki shinkansen yang lebih cepat dan tidak overlap dengan area JR Pass ataupun Hakone Pass. Harap dicatat dengan baik ya!

 

Bagaimana? Sudah bisa menangkap 5 alasan untuk membeli Hakone Free Pass yang kami tuliskan tadi? Bila masih ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk bertanya ke tim kami via kontak yang tersedia ya! Ingin bertanya tentang hal yang lain pun tidak masalah kok! H.I.S Travel Indonesia siap membantu Anda, agar dapat berwisata dengan lebih mudah, dan lebih nyaman.