Tips
4 Pilihan Transportasi di Mombetsu
2016-08-23 07:51:58
HIS Travel

Mombetsu sudah dikenal sebagai sebuah kota yang identik dengan es. Terletak di Laut Okhotsk di Hokkaido, kota tersebut terkenal dengan kapal pemecah es Garinko, museum Okhotsk Sea Ice, dan lain sebagainya. Dilihat secara umum, Mombetsu juga dikenal sebagai kota yang sangat kaya dengan sumber daya alam khas daerah Utara Jepang. Kota tersebut juga menjadi rumah untuk taman bunga Komuke dan Omusaro. Menghabiskan liburan di mombetsu juga berarti kesempatan untuk menikmati suguhan lain berupa Okhotsk Tower dan Oyama Park.

 

Kunjungilah Mombetsu pada bulan Februari, maka kamu punya kesempatan untuk menikmati festival Mombetsu Drift Ice yang diadakan di awal bulan tersebut. Di festival tersebut, lusinan patung es dipajang di taman laut. Festival ini bisa dinikmati gratis dan waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah malam hari ketika kamu berkesempatan menikmati patung es yang menyala.

 

Kota es, demikian orang menyebut Mombetsu. Dan memang, baik ketika kamu mengunjungi Museum Okhotsk Sea Ice maupun Okhotsk Tower, es menjadi materi suguhan utama. Di Museum Okhotsk Sea Ice, misalnya, kamu akan menikmati suguhan akuarium beku yang menyajikan berbagai macam ikan yang diawetkan di dalamnya.

 

Lebih menarik lagi bila kamu mengunjungi Okhotsk Tower, di mana kamu bisa menemukan struktur bangunan yang khas es. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas permukaan es beku. 

 

Cukup mudah bagi kita untuk menemukan sebuah alat transportasi yang pas guna menjelajahi Mombetsu. Setidaknya ada empat moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai Mombetsu maupun selama kamu berada di sana, yakni bus, kereta api, mobil sewa, dan pesawat terbang. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. 

 

1. Pesawat Terbang

Image source : www.okhotskmagic.jp

Bila kamu ingin berkunjung ke Mombetsu dari Tokyo, ambilah jalur melalui Bandara Haneda. Dari sana kamu bisa langsung menuju bandara Mombetsu menggunakan Pesawat ANA (All Nippon Airways), dengan estimasi perjalanan dari Haneda ke Mombetsu selama 1 jam 45 menit. Jumlah maskapai yang terbang setiap harinya, serta waktu keberangkatan pesawat, bervariasi dan tergantung pada musim serta pertimbangan lainnya.

 

2. Bus

Image source : mombetsu.jp

Ada dua rute bus yang tersedia di kota Mombetsu, yakni dari Mombetsu ke Memanbetsu, serta dari Mombetsu ke Engaru. Kedua rute tersebut menggunakan Hokumon Bus. Sementara itu ada rute lain, yakni Abashiri Bus dari Mombetsu ke Memanbetsu menggunakan bus Express.

Bila ingin melakukan perjalanan antar kota, tersedia intercity bus yang akan mengantarkan kamu dari Mombetsu - Asahikawa - Sapporo. Bila memilih bus, ada tiga jalur utama yang dilayani secara reguler, yakni Asahikawa - Mombetsu (sejauh 142km yang ditempuh selama tiga jam), Sapporo - Mombetsu (sejauh 274km selama 5 jam), serta Memanbetsu - Mombetsu (sejauh 130km selama 2 jam 30 menit).

 

3. Kereta Api

Image source : http://eaj001.blogspot.co.id/

Sayang sekali, Mombetsu tidak memiliki layanan kereta api yang menghubungkan antara kota tersebut dengan yang lain. Namun mereka yang berniat melakukan perjalanan dengan kereta api bisa turun di Engaru Town untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Mombetsu menggunakan bus. Di bagian dalam kota Mombetsu terdapat dua jalur kereta yang bisa dimanfaatkan, yakni Naguro Main Line dan Shokotsu Line.

 

4. Mobil Sewa

Image source : http://4travel.jp/

Agaknya ini menjadi pilihan paling mudah bagi kamu yang terbiasa menggunakan mobil pribadi untuk mengelilingi kota, maupun berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Mobil bisa disewa lewat Toyota Rent-a-Lease Kitami, Saiwai-cho 5-24-1, Mombetsu. Bisa dihubungi pada nomor 0158-23-3610.

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

 

https://his-travel.co.id/jepang

 

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia