City Travel
4 Iluminasi Musim Dingin yang dapat dikunjungi di Hiroshima
2017-12-22 08:26:22
HIS Travel

Jika kamu ke Jepang di akhir tahun, kamu bisa menikmati berbagai iluminasi musim dingin gemerlap lampu yang indah di berbagai tempat di Hiroshima lho!


Berikut adalah 4 Iluminasi musim dingin yang bisa kamu jumpai di Hiroshima.

Hiroshima Dreamination

(Image source : http://gethiroshima.com)

Dreamination merupakan Event tahunan yang diselenggarakan tiap akhir tahun. Tahun ini mulai dari 17 November hingga 3 Januari 2018. Iluminasi yang mengusung tema "Fairy tale",  lampu warna-warni sekitar 1,4 juta lampu akan bersatu untuk menciptakan dunia dongeng yang fantastis. Pohon-pohon dihiasi dengan lampu berwarna-warni dan monumen patung raksasa dihiasi lampu hias yang menyala di sepanjang Peace Boulevard dan di seluruh pusat kota.

Miroku No Sato Winter Illumination

(Image source : http://www.miroku-hoshizora.jp )

Miroku No Sato,Taman bermain yang terletak di Prefektur Hiroshima mengadakan event Iluminasi musim dingin dari 18 November 2017 sampai 8 Januari 2018. Kamu bisa bermain diberbagai atraksi sambil menikmati gemerlap lampu indah dipenjuru taman bermain ini. Khusus tanggal 23 Desember & 24 Desember 2017 akan ada pesta kembang api. Lampu lampu akan mulai menyala dari pukul 17:30 hingga pukul 21:00. 

(Image source : http://www.miroku-hoshizora.jp )

Harga tiket masuk untuk ke Miroku No Sato (evening admission) dewasa seharga 900 Yen dan anak 600 Yen. Akses ke Miroku No Sato adalah 30 menit naik Bus dari Stasiun JR  Fukuyama atau 15 menit dari Stasiun JR Matsunaga.

Flower and Light Pageant, Hiroshima City Botanical Gardens

(Image source : http://gethiroshima.com)

Flower and Light Pageant merupakan acara tahunan di Hiroshima City Botanical Garden. Iluminasi yang mengusung tema Natal ini disebut-sebut iluminasi musim dingin paling "christmas" Se-Hiroshima. Acara ini cocok untuk anak-anak dan keluarga. Kamu bisa melihat gemerlap lampu yang dimulai jam 16:30 hingga 21:00 disetiap Akhir pekan selama sebulan dari 25 November hingga 24 Desember 2017. Akses ke Hiroshima City Botanical Garden cukup mudah karena disediakan Bus Shuttle gratis dari stasiun Itsukaichi 

Illumination Road of Kure

(Image source : http://gethiroshima.com)

Kota Kure merupakan kota pelabuhan di Prefektur Hiroshima. Kamu bisa menemukan150,000 LED gemerlap lampu iluminasi musim dingin yang bertemakan Maritim dan Milliter. Sepanjang jalan di Illumination Road of Kure ini terdapat berbagai model iluminasi berbentuk kapal dan pesawat militer. Kamu juga bisa melihat iluminasi berbentuk Kapal Perang Yamato sepanjang 13 meter. Illumination Road of Kure diselenggarakan pada 1 Desember 2017- 3 Januari 2018. Illumination Road of Kure dimulai dari pukul 17:00-23:00 setiap harinya selama periode event ini. 

Akses Ke Hiroshima

Kamu yang memiliki JR WEST Rail Pass (Untuk Kansai-Hiroshima Area Pass, Sanyo-San’in Area Pass, dan Setouchi Area Pass ) dapat menggunakan kereta Shinkansen NOZOMI  (Shinkansen NOZOMI tidak dapat digunakan dengan JR PASS biasa). Shinkansen Nozomi dapat menghemat waktu perjalananmu dari Osaka ke Hiroshima Hanya 1 jam 20 Menit ! 

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini