City Travel
4 Destinasi Terbaik Musim Dingin di Nepal
2018-01-23 13:52:44
HIS Travel

Pemandangan salju selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan negara tropis, seperti Indonesia. Nepal merupakan negara yang memiliki empat musim, salah satunya musim dingin. Hamparan salju yang putih dan menutupi seluruh daratan menjadi hal yang indah untuk dinikmati saat liburan musim dingin di Nepal. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat mengunjungi Nepal tentunya. Apa saja destinasi terbaik musim dingin di Nepal? Berikut ulasannya!

1. Phoolchoki

Sumber gambar: english.onlinekhabar.com
Phoolchoki merupakan salah satu destinasi terbaik di dataran Kathmandu yang diselimuti salju meskipun tidak begitu tebal. Salju akan tetap berada di bagian utara setelah hujan salju turun. Hal tersebut menjadikan bukit-bukit di bagian utara akan diselimuti salju dan menjadi daya tarik wisatawan maupun penduduk lokal. Namun, hati-hati dengan satwa liat yang bisa muncul di perbukitan tersebut. Penduduk lokal akan mengawasi apabila satwa liar datang. Melakukan Birdwatching adalah pengalaman berharga di sini, kamu akan melihat satu-satunya spesies endemik Nepal yaitu Spiny Babbler yang cantik.

2. Poon Hill

Sumber gambar: english.onlinekhabar.com
Poon Hill akan selalu menjadi daftar tempat yang harus dikunjungi bagi pendaki saat salju tidak turun. Di musim gugur dan musim semi, Poon Hill menjadi situs ziarah bagi para pendaki, yang biasanya datang di pagi menjelang fajar sambil menunggu cahaya matahari muncul dari balik pegunungan. Saat keadaan bersalju pendakian akan sedikit beresiko, tetapi lebih mempesona karena hamparan salju di mana-mana. Beberapa jalan setapak menuju puncak akan tertutup salju hingga ke Ghorepani, desa di dasar Bukit Poon. Pendakian yang dilakukan saat musim dingin menjadi pengalaman yang begitu menakjubkan. Pemandangan pegunungan yang indah hingga jejak-jejak dari sepatu gunung yang ditinggalkan menjadi hal yang khas dari musim dingin di Nepal.

3. Khaptad

Sumber gambar: english.onlinekhabar.com
Taman Nasional Khaptad adalah tempat yang begitu tenang. Banyak tentara-tentara Nepal dan staf yang lain tinggal di sini sepanjang tahun. Di musim dingin, ketika salju turun begitu tebal, tempat ini hampir tidak memiliki akses ke manapun. Keindahan Khaptad begitu banyak, tapi untuk sampai di sana, terutama pada musim dingin, tidaklah mudah.

Pada musim semi dan musim gugur pendakian bisa dengan mudah dilakukan. Namun, hampir tidak mungkin untuk mendaki saat musim dingin hingga ke puncak. Ada banyak pertimbangan untuk melalui trek pendakian saat musim dingin, tetapi ada banyak juga pendaki yang bisa mencapai puncak saat musim dingin.

Logistik juga menjadi pertimbangan di sini, tidak adanya hotel atau kedai di Khaptad menjadikan pendaki harus mengatur bahan persediaan yang dibawa. Khaptad bisa dibilang merupakan tempat paling bahaya untuk menikmati salju di Nepal. Jadi saat ingin menikmati keindahan salju melalui Khaptad harus direncanakan matang-matang.

4. Kalinchok

Sumber gambar: english.onlinekhabar.com
Kalinchok setelah hujan salju merupakan pemandangan yang indah. Setiap rumah dalam bentuk pondok kayu akan mengepulkan asapnya. Terdapat bukit yang memiliki menara kuil  Kalinchok Bhagwati di atas pemukiman yang kecil. Bukit-bukit mengelilingi desa di setiap sisi, hal yang wajib dilakukan adalah menikmati pemandangan menakjubkan dari puncak bukit.

Tidak seperti tujuan lainnya yang begitu bahaya, Kalinchok menawarkan sensasi keindahan salju yang aman. Kamu bisa berkeliling desa dan menikmati keramahan penduduk lokalnya, ada juga beberapa tempat yang tenang di mana kamu bisa menikmati kesendirian sepanjang liburan musim dingin. Kebudayaan yang dianut penduduk Kalinchok pun masih begitu kental. Kamu akan menemukan stupa batu peringatan untuk mengenang nenek moyang mereka.

Keindahan Nepal di musim dingin bisa menjadi salah satu destinasi liburan kamu. Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dengan hamparan salju dan ketenangan Nepal bisa menjadi pilihan destinasi yang cocok. Lihat rekomendasi tempat-tempat indah dengan salju di musim dingin dari berbagai negara lainnya di H.I.S. Travel Indonesia!