Tips
4 Cara Menikmati Festival Kembang Api Di Jepang Saat Musim Panas
2018-05-16 08:38:06
HIS Travel

Festival kembang api (Hanabi) merupakan satu dari sekian banyak hal yang menjadi daya tarik pariwisata Jepang. Baik di televisi, internet, hingga dokumentasi para fotographer profesional, festival yang satu ini amat memanjakan mata dengan keindahan cahaya kembang api yang menghiasi langit malam Jepang. Ingin berkunjung ke Jepang di musim panas bersama H.I.S Travel? Kalau begitu, Anda harus mengetahui cara menikmati festival kembang api di Jepang saat musim panas.

Garis besarnya, terdapat 4 cara menikmati festival kembang api di jepang saat musim panas. Namun tentunya, pilihan manapun memiliki keunikan nya masing-masing ya! Ingin tau lebih lanjut? Simak terus yuk artikel kami yang satu ini!

 

1. Duduk Lesehan Di Tempat Terbuka Bersama Para Warga Adalah Cara Menikmati Festival Kembang Api Di Jepang Saat Musim Panas Yang Paling Hemat


Image source : https://matcha-jp.com/

Siapa bilang duduk lesehan di Jepang hanya dilakukan saat Hanami saja? Duduk lesehan ramai-ramai juga bisa dilakukan ketika hendak menikmati festival kembang api di Jepang saat musim panas kok! Akan tetapi, Anda tidak boleh sembarangan duduk-duduk di tempat terbuka selama disana ya! Ada etika nya!

Etika yang harus Anda taati di Jepang agaknya tidak berbeda jauh dengan etika yang ada di Indonesia. Intinya, Anda wajib menjaga sopan santun, dan sebisa mungkin jangan sampai berebut tempat dengan orang lain.

Cara menikmati festival kembang api di jepang saat musim panas yang satu ini memang terhitung low cost. Namun, Anda harus datang lebih awal bila ingin mendapat spot strategis di tengah keramaian kerumunan orang.

Tak perlu menunggu dari pagi kok. Standby satu jam sebelum festival dimulai juga boleh! Sembari menunggu, Anda dan keluarga dapat santai sejenak menikmati makanan dan minuman yang telah Anda persiapkan sebelumnya.

Alas tempat duduk seharga 100 yen dapat Anda beli di toko. Namun bilamana Anda memang tipikal orang yang suka ngemil, tak ada salahnya kok untuk bawa cemilan yang banyak. Tetapi, jangan lupa pula untuk menyiapkan kantung sampahnya ya! Agar kebersihan lingkungan juga tetap terjaga.

 

2. Ingin Cara Menikmati Festival Kembang Api di Jepang Saat Musim Panas Dengan Jarak Yang Strategis? Coba Pesan Tempat Duduk Berbayar Deh! Boleh Dicoba!


Image source : https://matcha-jp.com/

Melihat festival kembang api beramai-ramai memang menyenangkan. Terlebih lagi bila didukung dengan tempat yang nyaman, strategis, dan mudah untuk dijangkau.

Selain dengan cara menggelar tempat duduk lesehan, ternyata ada juga loh pihak yang menyediakan fasilitas tempat duduk berbayar yang lokasinya amat strategis untuk menikmati kembang api selama festival berlangsung!

Meskipun tempat duduk ini berbayar, harga yang ditawarkan cukup sesuai kok dengan fasilitas yang ada. Dan biasanya, kisaran tempat duduk bebas (lesehan) dipatok dengan tarif 1.000 yen saja. Namun untuk Anda yang menginginkan kenyamanan lebih dan membutuhkan tempat duduk reservasi lengkap dengan meja, Anda dapat membayar 30.000 yen dan dapat menikmati festival kembang api dengan cukup nyaman.

 

3. Cara Menikmati Festival Kembang Api Di Jepang Saat Musim Panas Tadi Kurang Terasa Eksklusif? Reservasi Restoran Juga Bisa! Resto Out Door Jumlahnya Tidak Sedikit Loh!


Image source : https://matcha-jp.com/

Mereservasi tempat duduk berbayar di arena festival kembang api memang menyenangkan. Namun bila Anda tidak terlalu suka dengan suasana yang terlalu ramai, mungkin cara menikmati festival kembang api di Jepang saat musim panas yang satu ini dapat Anda coba.

Meskipun biaya yang Anda butuhkan untuk menghabiskan waktu di restoran selama festival berlangsung tidaklah murah, setidaknya Anda dapat menikmati suasana berbeda ketika menengadah ke langit yang berhiaskan percikan cahaya api kembang api.

Selain dapat menikmati festival kembang api bersama orang-orang yang Anda kasihi, di restoran tersebut Anda juga dapat memesan makanan yang tersedia di daftar menu. Alhasil, Anda dapat pulang dengan perut kenyang dan hati senang deh!

Namun perlu dicermati bahwa yang menginginkan suasana spesial di malam perayaan festival kembang api ini bukan Anda saja. Beberapa orang bahkan memesan tempat di restoran ataupun beer garden sejak 1 tahun sebelum festival dilaksanakan. Maklum, wisatawan Jepang kan jumlahnya amat melimpah!

Bagaimana, Anda pribadi tertarik untuk mereservasi dari jauh-jauh hari?

 

4. Ingin Menikmati Festival Kembang Api Bersama Pasangan? Cara Menikmati Festival Kembang Api Di Jepang Saat Musim Panas Dari Atas Rumah Perahu. Pasti Romantis!


Image source : http://www.funayado-miuraya.co.jp/

Yakatabune merupakan istilah lain untuk perahu ala Jepang yang beratap, dan memiliki tempat duduk. Perahu ini sudah dikenal oleh masyarakat jepang sejak zaman Edo, dan biasa digunakan untuk sarana menikmati makanan hingga mengadakan pesta.

Dari semua perahu yang ada, terdapat beberapa perahu yang dilengkapi dengan bagian deck atas yang memungkinkan Anda untuk melihat kembang api yang dinyalakan di langit sembari menikmati sejuknya angin malam. Namun untuk dari segi ukuran, perahu ini terbagi menjadi beberapa jenis ya!

Ukuran yang paling kecil untuk perahu ini muat untuk dinaiki oleh 2 orang. Namun bilamana Anda ingin merasakan sensasi menikmati festival kembang api di atas Yakatabune yang lebih ramai, Anda bisa kok memesan tiket perahu yang berkapasitas hingga 100 orang. Dijamin, suasananya pasti tidak akan terasa sepi!

Harga tiketnya memang agak mahal. Mulai dari 10.000 yen. Namun, tarif tersebut cukup sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Bahkan, beberapa pengelola menyediakan menu makanan dan penari untuk menghibur para wisatawan selama menaiki perahu tersebut. Karena itulah, tak heran bila banyak wisatawan yang melakukan reservasi sejak jauh-jauh hari demi menikmati festival kembang api di Jepang saat musim panas dengan Yakatabune ini.

 

Oke, itulah tadi artikel singkatdari H.I.S Travel yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga Anda tidak bingung lagi dengan cara menikmati festival kembang api di Jepang saat musim panas ketika berlibur nanti bersama kami ya! Sampai jumpa!

Top image source : https://matcha-jp.com/