Jepang
3 Tempat Wisata Yang Bisa Diakses Lewat Marunouchi Line
2017-10-20 02:18:25
HIS Travel

Bisa berwisata ke Jepang adalah salah satu keberuntungan tersendiri. Banyak objek wisata unik yang dapat Anda kunjungi, yang belum tentu ada di Indonesia tercinta. Meskipun negri sakura cukup luas, Anda dapat menjangkau tiap spot wisata unik dengan moda transportasi umum semisal dengan Marunouchi Line.

Meskipun hanya satu dari beberapa jalur yang tersedia di Jepang, nyatanya jalur ini bisa membawa Anda ke banyak destinasi wisata loh! Tak percaya? Coba simak artikel yang satu ini yuk!

Simak hingga usai ya! Agar saat Anda berada di Marunouchi Line nanti Anda tidak kebingungan lagi. Anda pasti setuju bukan dengan kalimat “Liburan yang terencana lebih baik dari liburan yang berantakan?” Oleh karenanya, simak hingga usai yuk! Agar liburanmu menjadi lebih terencana!

 

1. Mendadak Ingin Ke Taman Saat Berada Di Marunouchi Line? Mampir Ke Shinjuku Gyoen Park Saja!


Sumber : https://www.flickr.com/photos/personalnote/4133195825/

Lokasinya yang hanya berjarak 5 menit dari stasiun Shinjuku Gyoen yang masih termasuk ke dalam Marunouchi Line, membuat salah satu taman yang memiliki koleksi 100.000 jenis pohon ini menjadi mudah untuk dijangkau. Oleh karenanya tak begitu mengherankan, bila taman ini cukup ramai dikunjungi oleh khalayak umum.

Anda ingin mengunjungi taman ini di musim gugur? Bila iya, ini pilihan yang cukup baik! Di musim ini semanggi semak, pohon zaitun, dan bunga lili laba-laba sedang dalam masa cantik-cantiknya. Sedangkan di musim dingin, Anda masih bisa menemukan bunga krisan, camelia, dan pohon cherry yang berhiaskan salju.

Pemandangan di musim semi juga tak kalah indah! Anda bisa melihat pohon cherry bermekaran, pohon plum, serta magnolia putih. Kemari saat musim panas? Siapkan kamera untuk memotret tanaman gardenia, hydrangea, serta pohon murad yang akan bermekaran disela tanaman hijau yang subur.

Berkunjung ke Gyeon Park memang boleh-boleh saja. Tapi, jangan sambil membawa kewan peliharaan ya! Hal ini tidak diperbolehkan! Mengendarai sepeda dan sebagainya, membawa minuman keras, bermain skate, bermain bulutangkis hingga bermain sepak bola juga termasuk ke dalam hal ilegal di tempat ini. Jadi, jangan coba-coba melanggar peraturan tersebut ya!

Ini juga demi kenyamanan bersama. Jadi, Anda tak akan rugi bila mematuhi aturan yang berlaku disana. Toh, Anda masih dapat duduk santai sembari menikmati segarnya nuansa pemandangan yang dihadirkan oleh taman seluas 58,3 hektar ini. Pasti akan tetap merasa puas!

Ingin bertanya lebih lanjut seputar Gyeon Park? Hubungi tim H.I.S Travel Indonesia yuk!

 

2. Museum Samurai Kabuki-cho, Shinjuku Yang Begitu Populer


Sumber : https://livejapan.com/

Anda salah satu penggemar dari samurai? Kalau begitu, Anda harus berkunjung ke museum yang satu ini! Tempatnya mudah dijangkau kok, hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun Shinjuku yang masih berada di Marunouchi Line!

Seperti nama tempatnya, disini Anda dapat menikmati kebudayaan samurai sepuasnya. Ingin mengajukan pertanyaan seputar dunia samurai? Tanyakan saja kepada tour guidenya! Museum ini menyediakan tour guide yang mahir berbahasa Inggris kok! Jadi, Anda tak perlu merasa sungkan bila memiliki segudang pertanyaan!

Barang yang dipamerkan disini terhitung banyak. Jadi, Anda bisa lebih puas dalam memandangi karya seni dari masa lalu ini, yang mengandung keindahan sekaligus mengandung kengerian. Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun pedang yang dipajang memanglah pedang tajam yang berkualitas yang masih terawat meskipun usianya sudah tua.

Hanya itu saja? Tunggu dulu! Museum ini ternyata juga menyuguhkan aksi pagelaran mini samurai, yang diperankan oleh para staff yang sudah terlatih. Anda akan dibuat terkejut dengan aksi mereka, sembari dipamerkan beberapa teknik yang biasa digunakan oleh para samurai terdahulu.

Bila menonton pertunjukan ini jangan cepat-cepat mengalihkan perhatian ya! Sebab, seusai pertunjukan, setiap gerakan akan diberikan penjelasan. Ingin berfoto dengan staff yang tadi bermain peran? Silahkan! Tapi ingat, harus tetap sopan ya! Tunjukan bahwa orang Indonesia juga memiliki tata krama meskipun di negri orang sekalipun.

3. Dek Observasi Di Gedung Pemerintahan Tokyo Metropolitan


Sumber : https://www.japanhoppers.com/

Ingin melihat ramainya kota Tokyo dari atas ketinggian? Berkunjung saja ke spot wisata yang satu ini! Anda dapat masuk gratis kedalamnya, dan dapat naik ke lift hingga ke lantai atas. Dari lift gedung pertama, Anda dapat langsung menuju dek observasi yang akan membawa Anda melihat pemandangan dari atas ketinggian 202 meter. Lokasinya? Tak jauh dari stasiun Shinjuku kok! Iya, masih di Marunochi Line!

Dari gedung yang tingginya terbilang lumayan ini, Anda dapat mengamati indahnya Tokyo Sky Tree, Taman Menara Shinjuku, Menara Tokyo, dan gedung-gedung pencakar langit yang lokasinya tak begitu jauh dar gedung pemerintahan Tokyo metropolitan.

Anda diperbolehkan untuk mengunjungi dek observasi ini dari pulu 9.30 pagi hingga 23.00 malam. Yang artinya, Anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan langit malam kota Tokyo dari ketinggian gedung, yang tidak dapat dilihat di kebanyakan kota yang ada di dunia.

Meskipun buka sampai malam, dek observasi memiliki jadwal tutupnya tersendiri ya! Untuk dek selatan akan ditutup setiap hari selasa di minggu pertama dan minggu ketiga, dan dek observasi utara akan ditutup setiap hari senin di minggu kedua dan minggu keempat setiap bulannya.

Setelah melihat pemandangan dari ketinggian Anda merasa kelaparan? Mampir saja ke kantinnya! Kantin gedung ini menawarkan sajian menu yang lezat loh! Dan pastinya, akan terlalu sayang bila hal ini Anda lewatkan! Daripada nanti tambah lapar saat harus berjalan 10 menit ke stasiun Shinjuku yang masih ada di dalam jalur Marunouchi Line kan!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 3 tempat wisata yang bisa diakses lewat Marunouchi Line. Semoga dengan artikel tentang tempat wisata yang bisa diakses dari Marunouchi Line ini bisa lebih membuat Anda terbantu dalam merencanakan liburan ke Jepang Anda bersama H.I.S Travel Indonesia ya!

Terimakasih karena sudah menyimak, dan sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!