City Travel
3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Ishigaki
2016-09-01 10:06:39
HIS Travel

“Ada banyak pantai rahasia di Ishigaki,” demikian kata seorang pemandu wisata lokal di sana. Siapa yang tidak penasaran ketika ada sorang Jepang berkata demikian? Dan ya, Ishigaki memang membuat penasaran. Terletak di bagian barat Okinawa Honto, Ishigaki adalah pulau terbesar kedua dari gugus kepulauan Yaeyama. Sebagian besar bagian pulau dikelilingi oleh perairan, termasuk Teluk Kabira dan Gunung Omoto yang dilindungi sebagai bagian dari Taman Nasional Irimote-Ishigaki. Karakteristik semacam itu menjadikan Ishigaki sebagai lokasi yang pas untuk para pencinta surga tropis. Pulau tersebut menyajikan pemandangan dahsyat dari beberapa pantai dengan air yang jernih. Dengan demikian, Ishigaki menjadi pulau ideal bagi kamu yang menyenangi beberapa jenis olahraga air seperti scuba diving, snorkelling, kite-surfing, dan surfing.

 

Dibandingkan dengan kota-kota lain di Jepang, hanya ada sedikit hal menarik di kota Ishigaki yang bisa kita nikmati. Karena itulah kebanyakan pengunjung memilih untuk menghabiskan liburan di pantai bagian utara pulau Ishigaki. Apakah kamu mendambakan pantai pasir putih atau pantai berbatu, Pulau Ishigaki menyajikan keduanya. Berenang menjadi aktivitas yang sebaiknya dilakukan ketika air pasang, sementara itu diving dan snorkelling menjadi aktivitas tambahan yang mengasyikkan. Bila memilih untuk bermalas-malasan, kamu bisa membaringkan tubuh di atas pasir sambil menikmati terik matahari. Bulan April sampai November menjadi bulan terbaik untuk mengunjungi Ishigaki, sebab pada bulan-bulan itulah temperatur di wilayah tersebut berjalan konstan sebesar 25o.

 

Bila kota dirasa terlalu bising untuk dikunjungi, dan tiada hal menarik yang bisa didapatkan di sana, alam Ishigaki menyediakan banyak pemandangan spektakuler. Inilah esensi berlibur di Ishigaki. Lalu pantai mana saja yang wajib kamu kunjungi? Berikut daftarnya:

 

1) Pantai Sunset

Ini adalah sebuah nama untuk pantai berpasir yang terletak di sebuah teluk yang berlokasi di sepanjang sisi barat dari semenanjung yang terletak di bagian timur laut. Lokasi pantai ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki sebentar dari tempat parkir. Di sanalah kamu bisa melakukan aktivitas berenang dan snorkeling, yang sangat mengasyikkan dilakukan bahkan ketika air surut. Sebagian besar wilayah pantai dilingkupi oleh jaring yang difungsikan untuk melindungi perenang dari sengatan ubur-ubur Habu.

 

Tiket masuk : Gratis

Biaya parkir : 300 yen

Biaya fasilitas : 300 yen

 

2) Pantai Sukuji

Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai berpasir terbaik yang terletak di dekat Teluk Kabira. Perairan di sekitarnya dangkal dengan pasir tumpah ruah di bagian dasar. Disana kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan snorkeling. Yang harus diwaspadai adalah ubur-ubur Habu. Pihak pengelola pantai sudah mengantisipasinya dengan menebar jaring untuk melindungi para pengunjung. Area istirahat, kamar mandi, dan ruang ganti terletak di dekat area parkir. Sementara itu di bagian ujung pantai terdapat Club Med Resort yang menyediakan berbagai macam fasilitas akomodasi lengkap.

 

Tiket masuk : Gratis

Tiket parkir : Gratis

 

3) Pantai Yonehara

Pantai ini menjadi tempat snorkeling terbaik di Ishigaki. Bagian laut pantainya dikelilingi karang putih, sementara terumbu karang di bagian dasar laut menyajikan pemandangan menakjubkan dan rasanya sulit dilupakan. Peralatan snorkeling bisa disewa dengan mudah di sekitar pantai, sementara itu pihak pengelola pantai juga menyediakan fasilitas ruang ganti, ruang istirahat, serta kamar mandi lengkap.

 

Tiket masuk : Gratis

Tiket parkir : Gratis namun terbatas

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

 

http://his-travel.co.id/jepang

 

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia