Food
3 Makanan Khas Kagoshima Yang Super Lezat
2017-01-18 11:11:26
HIS Travel

Seperti di Indonesia, Jepang juga memiliki makanan khas yang berbeda-beda di setiap wilayah. Beberapa makanan tersebut mungkin saja tidak akan kamu temukan di tempat lain. 

Makanan khas yang hanya ada di suatu daerah merupakan sesuatu yang selalu diburu, terutama oleh mereka yang senang datang ke sebuah tempat untuk menjajal makanan.

Berwisata di Kagoshima, kamu akan menemukan beberapa makanan khas yang sayang kalau tidak kamu cicipi ketika berada di sana, lho.

Apa saja sih, makanan khas dari Prefektur yang  berada di Pulau Kyushu tersebut?

Ayam Hitam Satsuma

Sering disebut sebagai ‘si hitam pendatang baru’. Kenapa?

Karena Kagoshima sangat terkenal dengan brand “Hitam” nya yang sangat lezat, yaitu Babi ‘Hitam’ Kagoshima dan Sapi ‘Hitam’ Kagoshima. Kini, Ayam ‘Hitam’ Satsuma hadir menjadi produk ‘Hitam’ Kagoshima yang ke-tiga!

Ayam ini merupakan jenis ayam baru Kagoshima yang merupakan persilangan antara ayam jantan satsuma dengan ayam betina jenis Plymouth. Jika dibandingkan dengan ayam lokal dari daerah lain, Ayam Hitam Satsuma memiliki daging yang lebih banyak. Tidak ketiggalan rasa dagingnya yang lebih lembut dan juicy, membuat ayam ini sangat digemari para pecinta kuliner.

Selain itu, daging ayam ini tidak keras walaupun dipanaskan atau dibakar. Dimakan dingin pun tidak kalah enaknya.

Daging ayam ini juga sangat nikmat disantap dalam bentuk sashimi segar! 

Kuromaguro/ Tuna hitam

Ikan merupakan salah satu jenis bahan makanan yang paling disukai masyarakat Jepang. Di Kagoshima, kamu akan menemukan salah satu hasil laut yang paling dinikmati di Jepang, yaitu ‘Tuna Hitam Kagoshima’!

Tuna Hitam (yang disebut juga ‘honmaguro’) adalah yang paling lezat dari semua tuna. Jenis tuna ini bahkan sering disebut-sebut sebagai Berlian Laut dan menjadi hasil laut nomor satu di Jepang!

Tuna Hitam dibesarkan dengan berenang bebas memanfaatkan Teluk dengan temperatur air hangat sepanjang tahun Untuk menghasilkan Tuna Hitam yang lezat dan banyak dagingnya. Selain menjadi sashimi dan sushi, dapat pula dimakan dalam bentuk shabu-shabu.

Kagoshima adalah tempat budidaya hasil laut yang terdepan di Jepang.

Katsuobushi

Untuk makanan laut, Kagoshima tidak hanya terkenal akan tunanya. Kagoshima juga terkenal akan produksi ikan cakalangnya yang melimpah.

Kagoshima memiliki Pesona Katsuo (ikan cakalang). Prefektur ini bisa dikatakan kerajaan Katsuobushi, karena memproduksi 70 persen dari pasokan di domestik jepang. Produk Ikan asap ini memiliki daging 3 kali lebih banyak dan telah melewati proses panjang seperti perebusan, pemanggangan, pengeringan, pemotongan, lalu penjemuran di cahaya matahari.

Katusoboshi dari Kagoshima bisa dikatakan merupakan produk penting bagi orang jepang, karena memiliki rasa pelengkap lezat "umami". Produk ini biasa digunakan kaldunya, maupun dijadikan topping diberbagai makanan seperti takoyaki.

Dengan Tradisi yang telah bertahan lebih dari 300 tahun, kamu tidak dapat mendapatkan kelezatan seperti disini. 

Ayo Berkunjung untuk menemukan pesona kelezatannya disini

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang/wisata-jepang/kagoshima

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia