City Travel
3 iluminasi musim dingin terbaik di Kansai
2017-12-12 09:01:00
HIS Travel

Kansai (関西地方) atau disebut juga Kinki (近畿地) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut wilayah Jepang di bagian barat Pulau Honshu yang terdiri dari 7 Preferktur. Beberapa kota yang terkenal menjadi destinasi wisata seperti Kyoto, Osaka, Nara dan Kobe termasuk di area Kansai ini. Akhir tahun menjadi waktu yang dipilih oleh banyak orang untuk berwisata. Nah, Jika kamu ke Jepang di akhir tahun, kamu bisa menikmati berbagai iluminasi musim dingin gemerlap lampu yang indah di berbagai tempat di Kansai lho!

Berikut adalah 3 Iluminasi musim dingin terbaik yang bisa kamu jumpai di Kansai.

1. Kyoto Illumiere (京都イルミエール)

(Image Source : http://www.kyoto-illumiere.com/)

Kyoto Illumiere merupakan acara tahunan yang diadakan di kyoto. Event ini dinobatkan ranking 1 di kansai menurut salah satu portal informasi event di Kansai. Berlokasi di gunung, kamu bisa melihat perpaduan alam dan gemerlap cahaya lampu warna-warni. kamu bisa melihat projection mapping , lorong cahaya, dan sebagainya. Keindahan tempat ini bisa sekejap menghapuskan kegalauan hatimu.

Kyoto Illumiere dibuka dari jam 5 sore sampai jam 9 malam. Kyoto Illumiere berlangsung dari tanggal 10 Oktober 2017- 8 Januari 2018. Harga tiket masuk kesini di hari kerja adalah sebesar 1000 yen, dan akhir pekan 1200 yen (Natal 1500 Yen). Untuk kesini, disediakan Shuttle Bus Gratis dari Stasiun JR Sonobe.

2. Kobe Luminarie (神戸ルミナリエ)

(Image Source : http://www.visitkansai.com/sightseeing/illuminations-kobe/)

Kobe Luminarie sedikit berbeda dari festival cahaya lainnya. Kobe Luminarie diselenggarakan tak hanya untuk keindahan, tetapi juga untuk memperingati untuk mengenang korban gempa bumi Kobe 1995 yang menewaskan lebih dari 6400 orang. Kobe Luminarie pertama kali diselenggarakan pada tahun 1995 dan masih diteruskan hingga kini. Kobe Luminarie berlangsung selama 10 hari dari 8 Desember 2017 - 17 Desember 2017.

Gemerlap lampu cantik di acara ini seperti warna warni kaca di katedral atau mozaik di mesjid. diiringi lagu musik klasik sepanjang jalan. Event ini gratis, jadi kamu bisa alokasikan dana untuk jajan. Tak hanya lampu, kamu juga bisa mencicipi jajanan yang ada disini.  Untuk ke Event ini kamu bisa turun di Stasiun Motomachi atau Sannomiya.

3. Osaka Hikari Renaissance


(Image Source : http://www.osaka-info.jp/en/events/festivals_events/lights_in_osaka.html)

Osaka Hikari Renaissance diadakan iluminasi cantik yang diproyeksikan ke gedung Osaka City Central Public Hall. Tedapat light and Music Show selama event berlangsung dari tanggal 14 Desember 2017- 25 Desember 2017 mulai dari jam 5 sore hingga jam 9 malam. Akses ke sini cukup berjalan kaki dari stasiun Yodobashi atau Naniwabashi.

Kamu bisa ke tempat iluminasi ini menggunakan JR West Kansai Area Pass

Kansai Area Pass adalah tiket Kereta terusan dari JR WEST yang memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan tanpa batas dengan Kereta JR di area Barat Kansai mencangkup Osaka, Kyoto, Kobe,  Nara, Wakayama, Shiga, sampai Himeji. Tersedia dalam 4 pilihan jangka waktu berlaku, 1 hari sampai 4 Hari. Jadi, kalau kamu punya Pass ini, kamu bisa gratis dan bebas menaiki seluruh kereta lokal dan rapid di area yang telah ditentukan (lihat peta), plus Kamu bisa naik Kansai Airport Express- Kereta Haruka (Non Reserved Seat).

Baca juga Berkenalan dengan JR WEST- KANSAI AREA PASS

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini