Tips
3 Hal yang Wajib Dilakukan di Ishigaki
2016-08-20 08:52:09
HIS Travel

Ketika berada di Jepang, kita bakal bisa menyebut banyak nama kota maupun pulau yang sangat berharga untuk dikunjungi, guna melepas lelah maupun untuk berekreasi. Ishigaki adalah salah satu pulau yang wajib dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata di Jepang. Pulau tersebut terletak di sebelah barat Okinawa Honto dan merupakan pulau terbesar kedua di antara gugus Kepulauan Yaeyama.

Nah di pulau itulah terdapat sebuah kota, Ishigaki, yang merupakan bagian dari Perfektur Okinawa. Ishigaki adalah sebuah kota yang menjadi pusat bagi sebuah gugus kepulauan kecil. Di sanalah kamu bisa menikmati keindahan pantai terpencil, wisata scuba diving, pegunungan berhutan dengan pemandangan menarik, serta gua kapur yang sangat luas. Dengan berbagai macam tawaran menarik, Ishigaki tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja, terutama dalam kapasitasnya sebagai tempat wisata kepulauan.

Pulau tersebut menyuguhkan keseimbangan bagus di antara kehidupan kepulauan yang alamiah serta kenyamanan hidup orang modern. Sebagai salah satu kota paling berkembang di gugus kepulauan Yaeyama, Ishigaki menjadi sebuah basis ideal di mana kamu bisa menjelajah berbagai macam spot menarik dan hidup di sana.

Siap untuk menghabiskan liburan di Ishigaki? Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti selama berada disana.

1. Jangan Berenang di Kabira Bay

Kabira Bay (Teluk Kabira, merupakan salah satu spot turistik yang harus dikunjungi. Pemandangan teluk dengan laut kebiruan menjadi daya tarik utama. Namun satu yang mesti kamu ingat: jangan berenang di Kabira Bay. Disana terdapat banyak perahu turis lalu lalang, yang tentu saja membahayakan perenang. Namun alasan utama mengapa turis dilarang berenang adalah untuk melindungi mutiara hitam yang dibudidayakan di sana. Pemandangannya bagus di saat sore hari, dan merupakan lokasi yang menarik untuk mendayung perahu kayak.

 

2. Sempatkan Diri Untuk Menikmati Jus Tropis

Image source : http://www.okinawa-shop.jp/

Berkunjung ke Pulau Ishigaki berarti kesempatan untuk menikmati rimbun pohon palem Yaeyama, yang bahkan sudah diperkenalkan sampai Florida Selatan dan Hawaii. Area penanaman pohon palem Yaeyama dilindungi, dan kamu hanya diperbolehkan masuk ke bagian kecil dari area yang tersedia. Namun jangan khawatir, semua terlihat sangat indah. Ada sebuah bar dekat area parkir yang menyuguhkan berbagai macam jus tropis, mulai dari mangga, jambu, nanas, buah naga, dan lain sebagainya.

 

3. Kunjungilah Beberapa Pasar

Image source : http://www.yaeyama.co/

Ada dua pasar yang wajib dikunjungi ketika kamu menghabiskan liburan di Ishigaki, yakni Pasar Minggu Shiraho dan Pasar Yuratiku. Pasar Yuratiku hanya berjarak beberapa meter dari pelabuhan Ishigaki dan di sana kamu bisa menikmati banyak sayuran dan buah-buahan segar yang diproduksi penduduk lokal. Sementara itu, pasar minggu Shiraho terletak di bagian dalam WWF Japan Coral Reef Conservation and Research Center, tepatnya Sangomura yang terletak di bagian barat pelabuhan Ishigaki. Di Pasar Shiraho, kamu bisa menemukan produk segar musiman serta berbagai macam makanan tradisional yang dibungkus daun pisang.

 

4. Menyelam di Shiraho Reef

Shiraho Reef yang terletak di sepanjang pantai timur Pulau Ishigaki merupakan gugusan koloni karang biru yang terbesar di seluruh dunia. Ini menjadi tempat paling bagus untuk kamu yang menyukai aktivitas menyelam. Kami merekomendasikan untuk menyelam dari pantai Yonehara, sebab lebih mudah. Mulai dari pantai tersebut kamu bisa menyelam untuk kemudian—setelah menyelam selama 10-15 menit menuju ujung batu karang—menikmati gugusan batu karang yang berwarna-warni serta macam-macam ikan tropis yang berenang di antaranya.

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia