City Travel
3 Hal yang hanya bisa kamu temui di Kanazawa
2017-10-05 05:37:55
HIS Travel

Jepang bagian Barat memiliki banyak pesona untuk dijelajahi.  Salah satunya adalah Kanazawa (金沢) terletak di Prefektur Ishikawa dan sekaligus menjadi ibu kota prefektur tersebut. CNN travel menobatkan Kanazawa sebagai salah satu destinasi wisata terbaik Jepang di tahun 2017.

Kota ini memiliki keunikan tersendiri. Nah kamu bisa menemukan 3 hal berikut di Kanazawa!

1. Makanan dengan Lembaran Emas

Ishikawa menghasilkan bermacam-macam kesenian dan kerajinan tradisional yang terkenal di dunia. Lembaran Emas Kanazawa adalah salah satu kesenian dan kerajinan yang paling terkenal di Ishikawa. Lebih dari 99% lembaran emas yang diproduksi di Jepang diproduksi di Jepang diproduksi di Kanazawa. Lembaran emas Kanazawa dibuat dengan cara memukul-mukul emas hingga menjadi lembaran tipis. Nah, di Kanazawa terdapat lembaran emas yang bisa di makan.

Gold leaf Ice Cream- Es krim berlapis emas

 

Ya, kamu bisa coba es krim lembut dengan lembaran emas di Kanazawa. Es krim berlapis emas ini bisa kamu temui di beberapa tempat seperti Kanazawa Station, Kanazawa Castle & Kenroku-en, juga di Higashi chaya-gai.

Sushi berlapis emas

 

Ada yang unik di Kanazawa yaitu Oshizushi. Oshi dalam bahasa jepang memiliki arti tekan, dan zushi dimaksud adalah Sushi. Jadi Oshizushi dapat diartikan sushi yang ditekan. kamu juga bisa mencoba sushi berlapis emas! 

(Image source : http://kanazawasushi.com/en/   )

2. Kenroku-en

 

Kenroku-en adalah salah satu dari 3 taman terindah di Jepang. Kenroku-en memiliki area 11,4 hektar yang terletak di pusat kota Kanazawa dan sebelah kastil Kanazawa. Kenroku-en memiliki arti “Taman yang memiliki 6 faktor”. Nama ini berasal dari 6 faktor yang membuat Kenroku-en menjadi taman yang indah. 6 faktor tersebut adalah Keluasan, ketenangan, kecemerlangan, Sumber air, dan keindahan pemandanga taman ini.

Taman ini selalu menyajikan pemandangan indah di setiap musimnya. Musim semi dengan mekarnya bunga Sakura, bunga Azalea di musim panas, daun-daun kemerahan di musim gugur, hingga iluminasi yang sangat indah di musim dingin. Pemandangan malam saat daun-daun dan pepohonan ditutupi salju dengan cahaya-cahaya lampu yang menyorot ke pepohonan memberikan kesan lembut dan indah. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengambil foto di Taman Kenroku-en di setiap musimnya.

3. Mengunjungi Kuil “ninja” Myoryuji

Kuil Myoryuji (妙立寺, Myōryūji) biasa dikenal sebagai Kuil Ninja. Kuil ini dibangun oleh tuan Maeda, penguasa di area ini pada zaman Edo. Sebenarnya kuil ini tidak ada hubungannya dengan Ninja sungguhan. Kuil ini mendapatkan namanya dari banyaknya rintangan untuk pertahanan karena kuil ini merupakan markas militer yang tersembunyi pada masanya. Dibangun dengan banyak rintangan agar penyusup sulit untuk masuk maupun keluar dari kuil ini.

JR West telah me-release Pass baru untuk Golden Area Pass bernama  “ HOKURIKU ARC PASS” yang memungkinkan kamu untuk berpetualang lebih bebas di area Hokuriku. Kerennya Area Pass ini, kamu bisa gunakan dari Osaka, Hokuriku Hingga ke Tokyo!

Kamu juga bisa mencoba kereta wisata dengan Pass ini.

(Image source : http://hokuriku-arch-pass.com/en/   )

Dengan Hokuriku Arch Pass, perjalanan nyaman dengan akses yang mudah. Pass bisa didapatkan melalui H.I.S. Travel Indonesia. Rasakan keajaiban musim-musim di Jepang dengan akses mudah bersama Japan Rail West.

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini