People & Culture
3 Festival Terbaik di Australia yang Wajib Kamu Kunjungi
2016-08-23 08:58:28
HIS Travel

Di Australia, festival telah menjadi makanan sehari-hari. Orang tidak bisa hidup tanpa festival. Ratusan festival dihelat setiap tahunnya, dan tampaknya tidak salah bila kita menyebut Australia sebagai negara festival. Setiap bulan dalam satu tahun ada saja festival yang diselenggarakan, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah negara bagian maupun yang diselenggarakan berdasarkan tema tertentu. Ada juga festival independen di Australia yang menjadi pelengkap berbagai nama festival yang diselenggarakan pemerintahan negara bagian. Jadilah Australia sebuah negara yang setiap tahunnya menyelenggarakan festival film, musik, penulis, dan lain sebagainya.

Orang juga menyebut Australia sebagai sebuah negara yang senang pada perayaan dan berbagai macam festival pada hakikatnya menampilkan banyak hal tentang sebuah negara. Singkat cerita, orang-orang Australia merayakan diri mereka sendiri berdasarkan keberagaman yang ada di sana. Apakah kamu adalah orang yang menggilai festival? Bila ya, mungkin akan menjadi menarik bila kamu menghabiskan liburan dalam waktu-waktu tertentu di negara tersebut.

Tentu saja semua orang diundang untuk menghadiri festival di Australia, dan inilah beberapa nama festival yang wajib kamu kunjungi selama berada di sana.

 

1. Perth International Arts Festival

image source : https://2015.perthfestival.com.au/

Berlangsung di bulan Februari - Maret, Perth International Arts Festival merupakan sebuah festival lintas-seni internasional terbesar yang diselenggarakan setiap tahun di bagian Selatan Australia. Sebagai festival tertua di Australia, Perth International Arts Festival juga telah lama dikenal sebagai ajang budaya utama. Festival pertama diselenggarakan pada tahun 1953 dan festival tersebut menawarkan beberapa jenis budaya kontemporer terbaik, meliputi street arts, sastra, komedi, seni visual, film, musik, theater, drama, dan ajang komunitas gratis. Beberapa ajang lain juga diselenggarakan di dalam festival, termasuk di dalamnya Contemporary Culture Program dan Perth Visual Arts Festival.

image ource : https://en.wikipedia.org/

Uniknya adalah: ada banyak festival sampingan yang juga diselenggarakan di sekitar festival utama, dan semuanya menawarkan lebih dari 30 ajang khas Australia. WAIAS, atau Western Australian Indegenous Arts Showcase (WAIAS), misalnya, adalah bagian dari Perth International Arts Festival. Yang terakhir disebut ini melibatkan 90 penyanyi dan penulis lagu, musisi, aktor, dan komedian yang datang dari berbagai penjuru Australia. Berminat untuk merasakan sensasi festival terbesar di Australia? Datanglah kesana pada bulan Februari sampai Maret.

 

2. Dreaming Festival, Woodford, Queensland

image source : https://visitedplanet.files.wordpress.com/

Diselenggarakan pada bulan Desember - Januari, Dreaming Festival menawarkan vibrasi yang menyenangkan, menjadikannya sebagai tujuan wisata yang sangat berharga. Wisatawan mancanegara maupun lokal selalu menunggu kehadiran Dreaming Festival. Ini disebabkan karena ada banyak pertunjukan seni tradisional baik yang berasal dari dalam Australia sendiri maupun yang berasal dari negara lain. Dreaming Festival berlangssung selama tiga sampai empat malam. Di dalamnya kamu bisa menikmati suguhan berupa bar, tempat upacara, spot penyembuhan tradisional, galeri, ritrual, campfire, outlet makanan, tempat workshop, dan lain sebagainya.

Festival ini dipersembahkan oleh Queensland Fold Federations, dan memprogram beberapa jenis kesenian seperti sastra, film, seni pertunjukan, new media, teknologi digital, komedi, seremoni, ajang makanan dan anggur, seni visual, kerajinan, musik, pertunjukan musikal, dan program anak muda.

 

3. WOMADelaide

image source : https://www.womadelaide.com.au/

Festival yang satu ini berlangsung selama tiga hari pada bulan Maret dan menjalankan enam panggung luar ruang yang menampilkan pertunjukan serta lokakarya yang dipersembahkan oleh sekitar 35 kelompok yang berasal dari 20 negara. WOMADelaide menyajikan aura magis sebuah festival yang tentunya bakal menarik perhatian banyak orang. Kamu bisa menikmati gambaran sebuah kota global lewat suguhan yang berasal dari 100 jenis kesenian, makanan internasional, serta banyak jenis lainnya.

 

H.I.S. Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Australia kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/australia

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Top Image source : https://2015.perthfestival.com.au/