Jepang
Spot Hanami Di Hiroshima Yang Dapat Anda Akses Dengan Kansai Hiroshima Area Pass
2018-03-15 08:14:16
HIS Travel

Negri sakura. Itulah satu dari sekian banyak julukan yang dimiliki oleh negri Jepang, dari warga dunia. Bunganya yang indah, cantik, dan selalu mengeluarkan aroma khas ketika ia sedang bermekaran memang amat memberikan kesan syahdu. Meskipun begitu, bunga ini tidak mekar sepanjang tahun. Bahkan, periode mekar antar daerah di Jepang pun berbeda-beda. Oleh karenanya tak heran bila banyak yang ingin membeli tiket Kansai Hiroshima Area Pass dan rela berpergian jauh-jauh hanya untuk menikmati syahdunya bunga sakura..

Bagi sebagian orang, Kansai Hiroshima Area Pass memang cukup mahal. Tapi bila dibandingkan dengan waktu tempuh yang relatif singkat, hal tersebut terasa cukup sepadan. Terlebih, pelayanan yang didapatkan oleh para penumpang amat memuaskan loh! Sebagai penumpang, Anda akan dilayani dengan senyum ramah berbalut budaya Jepang dan mendapatkan fasilitas-fasilitas penunjang selama Anda menggunakan moda transportasi tersebut.

Sesuai namanya, Kansai Hiroshima Area Pass akan membawa Anda menuju ke Prefektur Hiroshima. Dengan tiket tersebut Anda dapat lebih mudah mengakses prefektur Hiroshima, dan lebih tepat cepat untuk segera merasakan sensasi kenikmatan hanami di prefektur tersebut. Namun, sudahkah Anda mengetahui spot-spot terbaik Hiroshima untuk berhanami? Bila belum tau, yuk simak artikel berikut ini! Selamat menyimak ya!

1. Taman Senkoji, Taman Yang Terbentang Dari Puncak Bukit Senkoji

Sumber : https://matcha-jp.com/

Taman ini adalah salah satu tempat indah yang berada di Hiroshima. Selain indah, lokasinya juga cukup mudah untuk dijangkau. Betapa tidak? Tempat ini saja hanya berjarak sekitar 30 menit dari stasiun Onomichi tempat Anda turun (bila menggunakan Kansai Hiroshima Area Pass, Anda akan turun disini)  dan hanya berjarak sekitar 5 menit via kereta gantung senkoji dari stasiun Sancho. Tak hanya itu, Anda yang sedang melewati rute Shimanami kaido pun dapat mampir. Terlebih bagi Anda yang sedang ingin menikmati syahdunya bunga sakura yang sedang bermekaran di taman yang asri ini.

Lokasinya memang terbentang dari puncak bukit Senkoji. Namun dilokasi ini Anda masih dapat menemukan tempat untuk membeli souvenir kok! Selain itu fasilitas umum seperti toilet dan area parkir juga terbilang cukup memadai. Jadi, bilapun Anda berniat untuk menyewa mobil setelah menggunakan Kansai Hiroshima Area Pass, Anda tak perlu khawatir akan kebingungan saat ingin memarkirkan kendaraan roda empat Anda ya!

Meskipun lokasi taman ini lumayan dekat dengan laut, tempat ini memiliki bentuk permukaan tanah yang unik. Berkat ketinggiannya yang berada di 100 meter dari permukaan laut, Anda dapat melihat pulau-pulau lain yang masih berderetan dengan daratan ini di wilayah laut pedalaman Seto. Pemandangan disini cukup langka! Mengingat, tidak banyak titik yang menawarkan suasana syahdu di tengah taman berpohon sakura, yang berdekatan dengan laut di negri Jepang.

Bagaimana? apakah Anda sudah bisa membayangkan betapa indahnya suasana berhanami di tempat ini? Bila sudah, segera rencanakan liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Jangan lupa untuk mengajak teman, keluarga, dan orang yang Anda sayangi ya! Kemudian, persiapkan juga kamera dengan kualitas resolusi prima agar hasil gambar yang diabadikan semakin terlihat berkesan.

2. Taman Ueno, Taman Yang Wajib Untuk Dikunjungi Setelah Menempuh Perjalanan Dengan Kansai Hiroshima Area Pass

Sumber : https://matcha-jp.com/

Taman Ueno adalah salah satu taman yang paling indah untuk menikmati bunga sakura selama Anda di Hiroshima. Berkat keindahannya taman seluas 2 kilometer ini selalu ramai dengan wisatawan, meskipun mereka harus rela memesan Kansai Hiroshima Area Pass dan menaiki kereta hingga ke stasiun Ueno, keluar di Pintu Koen baru kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit.

Selain menawarkan suasana alam yang asri, taman ini juga merupakan tempat yang cukup nyaman untuk diadakannya festial sakura shobara ueno di bulan April. Ingin berselfie? Sempatkan diri untuk berfoto di sekitar jembatan merah yang terbentang di atas kolam yuk! Perpaduan antara cahaya lampion dan keindahan pohon bunga sakura, pasti akan membuat hasil foto Anda semakin menawan!

3. Miyajima, Pulau Kuil Yang Menawarkan Sensasi Hanami Yang Istimewa

Sumber : https://www.infojepang.net/

Miyajima adalah sebutan untuk pulau Miya yang terletak di lepas pantai Hiroshima. Sesuai namanya, pulau ini bukan pulau biasa. Melainkan sebuah pulau yang sejak 1400 tahun yang lalu sudah dijadikan tempat suci untuk memuja Buddha.

Meskipun hanya berupa pulau di lepas pantai di Hiroshima, berpetualang disini tak akan cukup satu hari saja. Jadi sebaiknya persiapkan diri Anda untuk menginap disini ya! Hanya satu malam juga tidak apa-apa!

Tidak ingin menginap? Boleh-boleh saja sih. Meskipun spot yang bisa Anda kunjungi cukup banyak, Anda bisa mengunjungi spot favorit seperti Haraiden dan Purification Hall, lorong kuil, bangunan utama kuil Itsukushima, hingga melihat panorama sakura yang bersanding dengan pagoda, dari bukit belakang kuil.

Ingin kemari? Beli saja tiket terusan JR Sanyo atau Trem Hiroden yang sudah satu paket dengan tiket feri tujuan Miyajima! Tiket JR Sanyo tadi dapat Anda beli di semua stasiun di Hiroshima ya! Namun untuk terusan Hiroden, hhanya bisa didapat dari loket stasun Hiroden saja.

4. Hiroshima Atomic Bomb Dome (Genbaku Dome)

Sumber : http://deva0195alitta.blogspot.co.id/

Sesuai namanya, Genbaku Dome merupakan tempat yang special dan sangat memiliki nilai historis bagi warga jepang dan masyarakat dunia. Betapa tidak? Tempat yang satu ini merupakan tempat peringatan bencana bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika ketika masa perang dunia ke 2 loh!

Menyeramkan? Jelas! Tapi itu dulu ya! Semenjak mengalami beberapa perbaikan ulang, wajah destinasi wisata yang satu ini menjadi lebih sejuk dipandang mata. Selain Anda bisa melihat Bomb Done yang telah dijadikan gedung bersejarah oleh UNESCO pada tahun 1996, Anda juga bisa melihat keindahan taman sekitarnya loh!

Ingin berkunjung kesini? Datang saja saat Jepang sedang memasuki musim semi! Setidaknya, Anda akan disambut oleh 300 pohon sakura yang bermekaran, yang membuat panorama disini semakin mewan. Lokasinya mudah untuk diakses kok! Anda hanya cukup naik kereta trem nomor 2 atau 6 selama 15 menit, dan berhenti di halte Genbaku-Domu, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit saja!

Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan Kansai Hiroshima Area Pass bila Anda ingin terlebih dahulu mampir ke kota lain ya! Agar perjalanan menjadi lebih mudah, cepat, dan menyenangkan!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 Spot Hanami di Hiroshima yang dapat Anda Akses dengan Kansai Hiroshima Area Pass. Keren-keren kan?

Ingin merasakan syahdunya suasana Hanami di 4 spot di kota Hiroshima tadi bersama H.I.S Travel Indonesia? Langsung hubungi kami yuk! Dengan pengalaman yang kami miliki, Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan liburan yang menyenangkan untuk Anda! Ingin sekalian memesan Kansai Hiroshima Area Pass? Boleh kok! Memiliki pertanyaan seputar berlibur ke Hiroshima? Tanyakan saja ke kami! Sampai jumpa ya!