Tips
10 Tips Menjelajahi Universal Studios Japan
2017-02-03 01:47:58
HIS Travel

Salah satu Theme Park di Jepang yang banyak diminati wisatawan adalah Universal Studios Japan. Theme Park (Taman Bermain) yang berawal dari sebuah perusahaan film di Amerika Serikat ini berlokasi di kota Osaka dan disebut sebagai Theme Park terbesar di Jepang bagian barat, juga merupakan salah satu Theme Park yang paling banyak dikunjungi baik oleh pengunjung dari Jepang maupun dari luar Jepang.

Universal Studios Japan merupakan Theme Park Universal Studio yang pertama dibuka di luar wilayah Amerika Serikat pada tahun 2001. Dengan area seluas kira-kira 39 hektar, Universal Studios Japan memiliki 9 area bermain yang menyajikan berbagai atraksi menarik serta area perbelanjaan souvenir dan kuliner di restoran dan cafe-cafe uniknya.

Kamu sebaiknya sediakan waktu khusus untuk menjelajahi Theme Park yang satu ini karena dalam satu hari penuh cukup sulit untuk menikmati keseluruhan areanya. Kira-kira, apa saja yang bisa dilakukan?

Berikut ini tips untuk menjelajahi Universal Studios Japan agar kamu bisa sepuasnya menikmati Theme Park ini seharian penuh.

 

Siapkan Tiket Jauh-Jauh Hari

Tentu saja ini hal yang paling penting, selain bisa membeli tiket ketika sampai di Universal Studios Japan yang mungkin akan memakan waktu karena antrian, kamu sebaiknya membeli tiket beberapa minggu sebelum keberangkatan. Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket Universal Studios Japan di luar Jepang, salah satunya di HIS Travel Indonesia. Kamu bisa dapatkan tiketnya di cabang-cabang HIS terdekat di seluruh Indonesia atau memesan secara online di hisgo.co.id. Selain bisa tenang karena sudah mendapatkan tiket, kamu juga tidak perlu mengantri lagi ketika sampai di Universal Studios Japan.

 

Lihat Jadwal Event/Show

Pastinya ada wahana atau show yang ingin ditonton dan dicoba ketika berkunjung ke Universal Studios Japan, mengingat tidak setiap kesempatan wahana atau show tersebut ada jadi kamu harus melihat jadwal setiap event atau show yang ada di Universal Studios Japan. Kamu bisa melihat di official website-nya di www.usj.co.jp dan pilih bahasanya.

 

Tentukan Hari dan Perhatikan Perkiraan Cuaca

Setelah melihat jadwal event atau show yang ingin kamu tonton atau coba, kamu sebaiknya mulai menentukan hari kunjungan dan disesuaikan dengan jadwal yang ada. Jangan lupa juga untuk perhatikan perkiraan cuaca agar bisa menyiapkan barang-barang yang harus di bawa, seperti payung, topi, atau jas hujan.

 

Datang 30 Menit Lebih Cepat

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kedisiplinan waktunya, jadi sebagian besar pengunjung lokal sudah siap berada di depan gate sebelum waktu buka yaitu pukul 9:00 pagi. Selain itu supaya kamu juga bisa lebih puas mencoba wahana dan menonton show yang ada.

 

Rencanakan Hal Yang Ingin Dilakukan

Buatlah daftar wahana apa saja yang ingin kamu coba secara teratur beserta waktu show yang akan berlangsung. Untuk mengetahui detail seluruh show dan wahana yang ada di Universal Studios Japan, silahkan lihat langsung di website resmi-nya http://www.usj.co.jp/e/

 

Gunakan Express Pass

Kamu tidak perlu mengantri lagi jika membeli Express Pass, sayangnya kamu juga perlu membayar lebih. Dengan pass ini kamu tidak perlu mengantri untuk mencoba wahana-wahana yang populer seperti The Wizarding World of Harry Potter, 4D Cinema, dan banyak lagi.

 

Bawa Topi & Minuman

Apabila cuaca panas, kamu harus siap sedia topi. Sementara, apabila cuaca dingin kamu harus memakai coat atau jaket tebal. Tersedia stand-stand minuman dan makanan yang bisa kamu beli di beberapa area, misalnya Genki Drink (minuman berenergi) yang dibuat dari citrus dan madra sebagai penambah energi dan bisa menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.

 

Jangan Lupa Makan Siang

Setelah bermain dan berkeliling di Universal Studios Japan pastinya kamu akan merasa lapar. Ada banyak restoran yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah Studio Stars Restaurant yang populer dengan menu Kare Rice-nya. Atau kamu bisa membeli makanan ringan seperti Conan Marugoto Pan di New York Area Lagoon. Jangan sampai tidak makan siang ya karena pasti sangat melelahkan.

 

Memperhatikan Lokasi

Universal Studios Japan areanya begitu luas, kamu harus memperhatikan lokasi dan tempat-tempat seperti toilet, informasi, dan stand-stand makanan atau minuman. Lebih baik lagi apabila kamu bisa mengingat letak-letak wahana atau landmark yang menarik. Hal itu supaya memudahkan kamu jika berkunjung secara berkelompok, kemungkinan terpisah bisa terjadi, jadi kamu harus berjaga-jaga.

 

Membeli Souvenir

Sudah pasti kamu akan mencari oleh-oleh atau merchandise dari Universal Studios Japan, kan? Pastikan tidak melewatkan hal ini, merchandise yang ada di setiap store-nya begitu unik, Travel Mates. Mulai dari makanan kecil, cookie dengan kemasan yang lucu, phonestrap dengan karakter yang beragam, serta barang-barang lain yang didesain dengan menarik.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak keluarga atau habiskan liburan bersama orang-orang terdekat kamu di Universal Studios Japan, Osaka.

 

HIS Travel Indonesia akan membantu untuk memudahkan liburan kamu meliputi pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket theme park, sewa wifi, dan banyak lagi lainnya. Pesan sekarang di www.hisgo.co.id atau kunjungi cabang HIS Travel Indonesia di kota kamu, lihat selengkapnya di www.his-travel.co.id!