Food
10 Tempat Wisata Kuliner Enak Dan Murah Di Vietnam
2018-01-12 09:52:02
HIS Travel

Berkunjung ke suatu negara rasanya belum lengkap kalau tidak turut mencicipi kuliner khas negara tersebut. Vietnam pun demikian. Negara yang satu ini memiliki setidaknya 1- tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang layak untuk Anda singgahi saat sedang berada disana.

Penasaran dengan tempat-tempatnya? Yuk, simak 10 tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang direkomendasikan tim H.I.S Travel berikut ini! Selamat meyimak ya!

 

1. Anda Sedang Di Hanoi Dan Mencari Tempat Wisata Kuliner Enak Dan Murah Di Vietnam? Mampir Ke Pho 10 Ly Quoc Su Saja!


Image source : https://www.tripadvisor.ie/

Salah satu tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang paling populer adalah tempat yang menyajikan hidangan khas Vietnam ini. Ya, hidangan tersebut adalah Pho.

Pho atau biasa disebut sebagai Vietnamese Noodle Soup atau Sup Mi-nya orang Vietnam yang berisi bihun, irisan daging babi (Pho Xeo/Heo), daging sapi (Pho Bo) atau daging ayam (Pho Ga), dan kuah kaldu dengan campuran daun mint. Biasanya, Pho ini dsajikan dengan tambahan sepiring sayuran mentah dan tauge.

Saat Anda sedang berada di Hanoi, Anda bisa mampir ke Pho 10 untuk mencicipi bagaimana rasa dari semangkuk Pho. Kedai Pho yang beralamat di Jalan Ly Quoc Su No.10 ini digadang-gadang sebagai  Pho paling enak di Hanoi. Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar 35.000 VND untuk 1 porsi Pho dengan tambahan cakwe goreng. Murah, kan?

 

2. Bun Cha Dac Kim, Tempat Makan Bun Cha Favorit Di Saigon


Image source : https://www.tripadvisor.ie/

Bun Cha merupakan makanan populer khas Vietnam yang tidak kalah dari Pho. Bun Cha merupakan set makanan yang terdiri dari potongan daging babi panggang atau bakar yang dicelupkan ke dalam kuah kaldu dan disajikan dengan bihun, sayuran mentah dan tauge.

Kabarnya, Bun Cha paling enak ada di Hanoi, yaitu di kedai Bun Cha Dac Kim yang berlokasi di Jalan Hang Manh No.1, Old Quarter. Satu porsi Bun Cha dengan tambahan 2 buah spring rolls atau Goi Cuon dihargai 90.000 VND.

 

3. Ingin Makan Bun Bo Di Hanoi? Mampir Ke Bun Bo Nam Bo Saja!


Image source : https://www.springtomorrow.com/

Sudah tahu Bun Bo? Bun Bo merupakan bihun yang disajikan dengan irisan daging, biasanya daging babi, daun yansui, tauge, bawang goreng, kacang tanah dan acar papaya muda yang disiram kuah kaldu. Kalau Anda sedang berada di Hanoi, Anda bisa mencicipi Bun Bo di kedai Bun Bo Nam Bo di Jalan Hang Dieu No. 67, dengan harga 1 porsinya 55.000 VND. Harga yang cukup murah, untuk Bun Bo yang berkualitas.

 

4. Yang Pernah Mampir Ke Ho Chi Minh City Pasti Tau Pho 2000 Kan?


Image source : https://foodgps.com/

Jika di Hanoi ada Pho 10 sebagai kedai Pho yang masuk ke dalam list tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang kami sarankan, maka di Ho Chi Minh City (HCMC) ada Pho 2000 yang menawarkan kualitas yang tak kalah baik.

Restoran Pho yang merupakan tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang satu ini berlokasi di Phan Chu Trinh ini menjadi begitu populer semenjak mantan Presiden Amerika, Bill Clinton, berkunjung dan makan di sini pasca perang Vietnam 40 tahun yang lalu.

Kebanggaan pemilik restoran terhadap kunjungan Bill terlihat dari dipajangnya foto Bill Clinton di dinding restoran yang dibubuhi tulisan “Pho for President”. Satu porsi Pho ukuran kecil dihargai sekitar 70.000 VND. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Pho yang sama-sama dimakan oleh Bill Clinton?

 

5. Halal Amin, Tempat Wisata Kuliner Enak Dan Murah Di Vietnam Yang Menawarkan Citarasa Halal


Image source : http://misibackpackes.blogspot.co.id/

Apakah Anda wisatawan muslim yang ingin mencicipi makanan lokal Vietnam dengan harga yang ramah di kantong? Kalau iya, maka Anda dapat mampir dan mengisi perut di kedai Halal Amin. 

Menu yang tersedia di tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam ini adalah berupa masakan Vietnam dan Malaysia. Anda dapat menikmati semangkuk Pho Bo halal dengan harga 50.000 VND saja.

Meskipun harga menu yang ditawarkan terbilang murah, namun untuk kualitas rasa tetap juara. Hal itulah yang membuat kedai yang berlokasi di kawasan Pasar Benh Than, Jalan Nguyen An Ninh, HCMC, tak pernah sepi pengunjung.

 

6. Ingin Makan Di Resto Outdoor? Nha Hang Ngon Lah Tempatnya!


Image source : http://foodiefc.blogspot.co.id/

Jika Anda  ingin merasakan makan di restoran semi-outdoor yang nyaman, cobalah datang ke Nha Hang Ngon yang terletak di Jalan Pasteur, HCMC. Nha Hang Ngon atau yang dulu dikenal dengan Quan An Ngon bisa dibilang populer, karena sempat masuk dalam ulasan Lonely Planet dan Trip Advisor.

Menu yang disajikan oleh restoran ini sebagian besar mengandung daging babi. Jadi, resto ini agaknya kurang tepat untuk Anda yang mencari makanan halal di tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang satu ini. Meski begitu, harga yang ditawarkan untuk semangkuk Pho Bo yang dapat dimakan di suasana yang nyaman dikenai harga berkisar 60.000 VND.

 

7. Ingin Makan Di Resto Halal Yang Exellence Namun Tetap Murah? Ke Halal @ Saigon Pilihan Yang Tepat Loh!


Image source : http://holidayvietnam.org/

Halal @ Saigon merupakan restoran halal yang berlokasi di Jalan Dong Du, HCMC. Menyajikan masakan khas Vietnam, Malaysia, Thailand dan Timur Tengah yang halal.

Soal rasa dan kenyamanan pun tidak perlu diragukan, karena Halal @ Saigon pernah mendapatkan Certificate of Exellence dari majalah Vietnam Economic Times selama 3 tahun berturut-turut. Harga menu makanan utama di sini mulai dari 68.000 VND.

 

8. Tak Hanya Itu, Restaurant D’Nyonya Juga Siap Menyambutmu Selama Di Ho Chi Minh City Loh!


Image source : http://cambodiahalaltourism.com/

Beralih ke kawasan Masjid Central HCMC, ada sebuah restoran yang desain eksterior dan interiornya berwarna merah. Adalah Restaurant D’Nyonya, restoran yang terkenal dengan rasanya yang enak.

Meskipun menu utama di restoran ini adalah masakan Malaysia, tapi masakan khas Vietnam yang disajikan juga tidak kalah enaknya dan tentunya halal. Menu makanan di D’Nyonya mulai dari 80.000 VND, sedangkan untuk semangkuk Pho Bo porsi besar dihargai 100.000 VND.

 

9. The Daun Restaurant, Restonya  Pho Dan Bun Bo Halal!


Image source : https://m.facebook.com/TheDaunRestaurant/

Anda ingin mencoba rasa Bun Bo tetapi tidak menggunakan daging babi? Kalau begitu datang saja ke The Daun Restaurant. Restoran ini menyediakan Bun Bo dengan campuran daging sapi yang halal.

Selain Bun Bo, tersedia juga Pho, Goi Cuon atau spring rolls, dan menu masakan Vietnam lainnya. Harga menu yang ditawarkan dari restoran yang berlokasi di Le Thanh Ton, Ben Than Ward, HCMC ini mulai dari 70.000 VND.

 

10. Enak, Banyak, Murah. Itulah New Day Restaurant Yang Terkenal Di Kota Hanoi


Image source : https://www.tripadvisor.com/

Di Ma May Hang Buom, Hanoi, ada New Day Restaurant yang menyediakan masakan rumahan khas Vietnam dengan model buffet. Solusi untuk Anda yang ingin makan banyak dengan harga yang relatif murah. Untuk makan berdua dengan 3-4 lauk, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 200.000 VND saja.

Selain karena harganya yang murah, restoran ini juga terkenal dengan rasa masakannya yang enak, dibuktikan dengan seringnya diulas oleh media internasional. Benar-benar tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam yang populer bukan?

Yap, itulah 10 tempat wisata kuliner enak dan murah di Vietnam, yang direkomendasi oleh tim H.I.S Travel. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi kamu. Sampai bertemu di lain waktu!